yotkcAvatar border
TS
yotkc
Digital Marketing, Apa Manfaatnya?


ORIGINAL POST BY YOUNG ON TOP - youngontop.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika Agan beranggapan digital marketing atau pemasaran digital bukanlah sesuatu yang besar dan berpengaruh pada penjualan, Agan Salah. Mulai tahun 2014, jumlah iklan yang dipasang di internet sudah mengalahkan iklan di televisi dan jaringan televisi kabel.

Sebanyak 72% konsumen sudah terhubung dengan merek pilihan mereka melalui beragam chanel pemasaran digital yang ada. Namun demikian, walaupun mayoritas konsumen dan pemilik usaha memilih rute pemasaran digital, masih ada usaha kecil yang tidak mengikuti tren ini.



Perlu Agan ketahui bahwa sistem pemasaran digital tak serumit yang Agan bayangkan. Pemasaran digital telah banyak memberikan manfaat besar bagi para pengusaha maupun konsumen.

Berikut 5 manfaat pemasaran digital:

1. Pemasaran Digital Menghubungkan Agan dengan Konsumen di Internet
Saat ini konsumen sudah tak lagi mencari informasi mengenai suatu produk barang atau jasa melalui halaman iklan baris. Saat ini, setidaknya 80% konsumen menggunakan internet untuk memperoleh informasi mengenai produk barang atau jasa dengan lebih mudah dan nyaman.

Dengan banyaknya alat dan channel yang tersedia dalam pemasaran digital, pemilik usaha dapat mencapai target konsumen mereka yang rata-rata menghabiskan waktu mereka mencari informasi melalui internet.

2. Pemasaran Digital Menghasilkan Penjualan yang Tinggi
Melalui pemasaran digital, Agan dapat menjangkau lebih banyak khalayak yang Agan targetkan. Agan juga dapat menghasilkan lead (prospek) dan mencapai peningkatan konversi (penjualan) sampai 24%. Pemasaran digital membuka jalan upaya pemasaran yang akan membuahkan hasil yang menguntungkan.



3. Pemasaran Digital Membuat Agan Lebih Hemat
Pemasaran Digital mengeluarkan biaya yang terjangkau bahkan gratis contohnya sosial media dan marketplace yang memiliki banyak pasar dan berpengaruh besar pada penjualan.

Dalam laporan HubSpot, terkonfirmasi bahwa pemasaran digital dapat membantu Agan untuk menghasilkan Cost-Per- Lead (CPL) yang lebih baik dibandingkan dengan pemasaran tradisional atau bahkan telemarketing.

4. Pemasaran Digital Mengaktifkan Layanan Pelanggan Real-Time
Pemasaran digital menawarkan Agan adanya mekanisme respon konsumen atau pelanggan real-time, yang akan memberikan dampak besar pada keberhasilan usaha Agan menurut laporan dari eMarketer.

Keuntungan dari chanel pelayanan yang disediakan oleh pemasaran digital diantaranya adalah menghasilkan pendapatan yang lebih besar, mempertahankan pelanggan dan memberikan kepuasan layanan terhadap konsumen.

5. Pemasaran Digital Menghubungkan Agan Dengan Konsumen yang
Menggunakan Perangkat Mobile Pemasaran digital membawa Agan memasuki area pasar raksasa, dimana kegiatan pemasaran digital melalui perangkat mobile menghasilkan hingga 34% dari keseluruhan trafik organik.



Digital Marketing merupakan Strategi Penjualan yang ampuh untuk para Startup/UKM tapi jika hanya menjalankan digital marketing tanpa adanya strategi yang powerful rasanya itu hanya sia-sia saja.

Yuk belajar Digital Marketing lebih dalam dalam “Connext Private Online Classes“ Bersama:

1. Rhein Mahatma, Co-Founder Startupbisnis.com
2. Danny Syah Aryaputra, CMO Infia Media Pratama (@dagelan)

Di “Connext Private Online Classes“ kamu akan banyak belajar Ilmu Digital Marketing seperti:

-Strategi Mengoptimalkan Social Media untuk Bisnis
-Strategi Memenangkan Pasar melalui Digital Marketing
-Langkah-Langkah mengukur efektivitas dalam Digital Campaign
-Langkah-Langkah Membuat Konten yang Viral

Kelas Mentoring dilakukan live via Webinarjam.com (live video) pada 24 dan 29 Maret 2017 (19.00 – 20.00) | Jika berhalangan live, kamu bisa tonton video nya di Connext Forum dengan beberapa video dari mentoring sebelumnya.

Selain itu, kamu juga BISA LANGSUNG TANYA Kepada #ConnextMentor sebelum Sesi berlangsung! Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak kebagian waktu dalam sesi pertanyaan.

Berapa biaya untuk mengikuti kelas ini?

Kelas ini sangat terjangkau, kamu hanya cukup membayar Rp, 60.000 untuk mengikuti 2 Kelas tersebut dan 22 Kelas Online lainnya selama 1 Tahun.

Ya Benar, Cukup Rp 60.000, kamu bisa mengikuti 24 Kelas Online selama 1 TAHUN!

Daftar ke 0858.8883.8246 (SMS/Whatsaap) dengan format Nama_No Hp dan Email
Diubah oleh yotkc 03-04-2020 12:48
0
21.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan