Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Meski Ikut Komunitas Rocker dan Tukang Pentung, Baik Hati & Berbagi itu Perlu



Kalau mau jalan-jalan di kota kecil ane nih, lumayan banyak lho komunitas yang ditemukan.. tak perlu jauh jauh lah ya.. ke alun-alunnya saja jika weekend pasti ada yang berkumpul di pinggir trotoar sama di lapangan emoticon-Ngakak

Ada pebasket, pesepak bola, skateboard, pecinta reptil, pencari wifi emoticon-Ngakak (S), pecinta motor atau mobil, hingga ojol ngumpul emoticon-Ngakak (S)

Nah ane akan menceritakan komunitas dimana ane pernah ikut nimbrung yah emoticon-Cool

1. Muser



Eits, ini bukan orang karaokean online yah..ini tu komunitas pecinta band MUSE, dimana ane adalah pencetusnya emoticon-Betty (S)
Walau cewe ya gapapa dong dengernya lagu rock emoticon-Betty (S)
Sebelum terbentuk di daerah ane nih, ane sering ke SF Musik di Kaskus dengan thread All About Muse part 1, part 2, part 3, part 4 yah walau ane baru ikut di part 3 nya emoticon-Big Grin tapi seneng aja nih di part 3 bikin Hoodie, part 4 bikin Kaos.. tritnya tinggal yang PART 4 aja, ilang deh yang lainemoticon-Berduka (S)

Berawal hanya dari online di facebook dan group BBM, ane menginvasi otak mereka dengan lagu-lagu Muse yang mendayu-dayu dan akhirnya mereka suka. Basic mereka sudah anak band jadi ane arahin biar demen muse emoticon-Ngakak (S)

Maka terbentuklah komunitas Muse, walau ga banyak pengikutnya biarin dah, yang penting pernah gath emoticon-Ngakak (S)
Ane sih ga bisa bermusik, cuma demen dengerin doang...

Selain di Ngawi sini, komunitas Muser tersebar kok di seluruh Indonesia.. ini beberapa foto yang sempat diabadikan dari pertemuan kami emoticon-Big Grin


Lagi Kopdar. TS keliatan emoticon-Hai



Macem manager aja cewe sendiri emoticon-No Hope



Lagi Nyanyi di Cafe



Lagi Ngejam di Studio


Yang ga tau Muse nih dengerin sambil baca thread emoticon-Kaskus Radio




2. Info Cepat Ngawi Peduli




Ini komunitas yang paling gede, mencakup seluruh Ngawi dengan tujuan membantu masyarakat di sekitar Ngawi seperti jika ada kesulitan. Contoh mudahnya nih malem-malem takut ada begal maka teman-teman kita sudah standby di pos-pos yang telah ditentukan jika dihubungi akan siap membantu.. kehabisan bensin juga bisa call mereka, ban bocor atau apapun yang sekiranya bisa dibantu, maka akan dibantu emoticon-SmilieKomunitas ini tiap daerah biasanya ada kok, coba aja searching di FB, ada info cepat Nganjuk, Ponorogo, Info Cegatan Jogja, dll.

Selain membantu siang malam, ICNPeduli ini juga sering mengadakan baksos dan bedah rumah lho.. komunitasnya juga ga hanya di Ngawi, namun warga Ngawi yang merantau di dalam dan luar negeri juga ada dan sering kopdar..




Dengan adanya komunitas Info Cepat Ngawi Peduli, banyak sekali masyarakat yang terbantu, terkadang ada yang mencari orang hilang, dompet jatuh, kemalingan, ketipu hingga info ditemukan jenazah dan bencana banjir, kebakaran, longsor, dll. Akhir-akhir ini sedang ramai begal ganemoticon-Takut (S) memang penerangan jalan utama yang masuk ke desa-desa masih sangat minim nih emoticon-Frown




Jadi Agan Sista yang mau main ke NGAWI, hatinya bisa tenang karena banyak teman yang bisa diminta bantuan.. langsung saja join ke group FB nya emoticon-Big Grin Info Cepat Ngawi Peduli



updated!

emoticon-Sundul Up



3. Komunitas Nunchaku

Ceritanya sekitar 8 bulan lalu, ane tuh lagi nyantai di UPT Ngawi, kayak biasa, makan jajanan. Nah, ane ketemu segerombolan cowo dan cewe, tapi yang bikin ane tertarik adalah apa yang mereka pegang saat itu. Mereka pegang senjata khas jepang, Nunchaku.

Yang ngga tau namanya nunchaku, ini gambarnya...



Singkat cerita ane pun inget hobi lama ane dan ane tanpa basa basi mendekat dan berkenalan. Rasanya aneh, udah lama tinggal disini kok baru sekarang liat komunitas ini.

Ternyata komunitas ini blom lama berdirinya. Pantesan aja baru keliatan, berdirinya aja tahun 2015. Tapi berdiri secara resminya sih tahun 2017. Komunitas ini didirikan oleh mas Hanafi, Aldo dan Imam. Nggak kenal kan? Ya jelas enggak lah, ane juga nggak, karena 8 bulan yang lalu pendirinya udah jarang aktif latihan.

Komunitas ini terdiri dari anak-anak muda yang hobi memainkan nunchaku. Apa sih nama indonesianya? Ruyung kayaknya...

Nah, karena waktu kecil udah pernah nyoba mainan benda ini, jadi udah ngga aneh lagi... Anggap saja reuni. Tapi tetep aja kaku....



Tapi komunitas ini ngga melulu mainan nunchaku aja, banyak kegiatan diluar nunchaku seperti buka puasa bersama, bagi takjil, dan banyak lagi.

Di seluruh indonesia, komunitas ini sudah menjamur diberbagai kota ya gan, jadi kalo lagi main kekota lain, bisa tuh berkunjung ke sekretariat daerah yang dikunjungi. Dan INC Ngawi ini juga ada dibawah naungan INC Pusat. Jadi ngga asal beli nunchaku lalu bergerombol latihan, ngga seperti itu. Jadi bukan komunitas kaleng kaleng ya.




Yang ane suka dari komunitas ini adalah karena tehnik-tehnik yang dipakai adalah tehnik-tehnik freestyle. Baik itu menggunakan 1 nunchaku, 2 nunchaku ataupun nunchaku api. Yang terakhir ini ujungnya dikasih kain dan minyak tanah lalu disulut api, dan dimainkan. Entah dimana mereka beli minyak tanahnya, kan udah jarang.

Ngomong-ngomong tentang jumlah nunchaku, ada sih bule dari luar yang pakai 3 nunchaku. Lupa namanya. Kalo ane sendiri sih pakai 1 nunchaku aja dah cukup walaupun punya banyak koleksi nunchaku dari kayu sampai stainless.

Nah, itulah salah satu komunitas yang ada disekitar ane dan ane ikut didalamnya. Kalo komunitas lain yang ane ngga ikut sih banyak, tapi lebih baik mengulas komunitas yang ane ikut didalamnya. Ya nggak.



Dari Komunitas yang ane ikutin di atas, sudah jelas pasion kita itu apa. Jadi ikutlah komunitas yang bisa membuat hati senang dan nyaman emoticon-CoolJangan ikut-ikutan doang emoticon-Big Grin

Meski Pecinta Musik Keras (padahal Youtube yang dicantumin lagunya lembutemoticon-Mewek dan Suka Bawa Pentungan emoticon-Ngakak (S) Berbagi kepada Sesama itu Membahagiakan emoticon-Big Grin
Diubah oleh ibliss666 15-05-2019 03:03
saya.kira
iskrim
iskrim dan saya.kira memberi reputasi
2
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan