dungdunggdebakAvatar border
TS
dungdunggdebak
Tidak Adil, Suara Anjlok Akibat Pendukung Prabowo-Sandi Diintimidasi Di Mana Mana.


Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukkan surat suara usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). | ANTARA FOTO

AKURAT.CO, Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan penyebab suara pasangan nomor urut 02 nol di daerah-daerah tertentu.
Menurut Sandiaga, intimidasi terhadap pendukung maupun saksi-saksi dari pasangan nomor urut 02 menjadi salah satu penyebab pemilihnya di sejumlah daerah nihil.

"Sepanjang persiapan kampanye hingga pemungutan suara kita mendapat banyak ketidakadilan dan kejanggalan yang kami alami yang tidak ditangani dengan baik oleh penyelenggara pemilu maupun pihak-pihak yang berwajib," ujar Sandiaga di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2019).
"Ini semua yang menyebabkan suara kami di daerah tertentu nol," imbuhnya.
Sandiaga mengaku semasa kampanye merasa tidak diperlakukan adil oleh kepala daerah tertentu. Salah satunya ketidakadilan, yakni dipersulitnya surat izin untuk mengadakan kampanye.
"Kami memperoleh perlakuan yang tidak adil, sulitnya perizinan, tempat yang berpindah-pindah, pemerintah daerah memberikan tempat untuk kampanye yang sulit dijangkau," tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.
Diketahui, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat 100 persen suara di sejumlah TPS di Boyolali, Jawa Tengah. Salah satu TPS yang menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin 100 persen adalah TPS 02, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali.[]
 
[url]https://m.akuraS E N S O R623381/sandiaga-ini-semua-yang-sebabkan-suara-kami-di-daerah-tertentu-nol[/url]
nyairara
nyairara memberi reputasi
1
3.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan