Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Nasib IAS Setelah Hebohkan Lewat Video Provokasi Dan Adu Domba TNI-Polri


CIREBON-Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon dan Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat membekuk seorang pria berinisial IAS (49). Penangkapan tersebut, lantaran diduga menyebarkan ujaran kebencian melalui video di media sosial.

IAS dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik yang diunggah di akun Facebook miliknya, karena menjadi penyebar hoax terkait HUT PKI pada 22 Mei dan penyebar video provokatif adu domba antar TNI-Polri.

IAS diamankan di kediamannya tepatnya di Blok Kolem, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, sekira pukul 13.20 WIB pada Senin (13/5/2019) siang.

Dikatakan Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Suhermanto, IAS diamankan diduga telah melakukan keresahan dengan cara memviralkan video ujaran kebencian dan provokatif di jejaring sosial Facebook yang berpotensi meresahkan masyarakat.

“Isi konten pada video itu ada muatan ujaran kebencian yang sudah tentu berbahaya. Karena didalamnya, terkandung provokasi adu domba antara TNI dan Polri serta menyampaian berita bohong yang isinya pada tanggal 22 Mei akan berlangsungnya ulang tahun PKI. Itu tidak benar,“ beber Kapolres.

Meski demikian, Kapolres pun belum dapat memastikan alasan pelaku membuat dan memviralkan video yang dibuatnya.

“Kami baru mengetahui video itu pada Minggu (12/5/2019) kemarin. Postingan itu sempat menghebohkan dunia maya. Namun satu hari setelah viral, kita dapat mengamankannya,“ ujarnya.

Pemeriksaan tersebut, lanjut Kapolres, pihaknya melakukan secara intensif untuk mengetahui motivasi dan tujuan pembuatan video.

“Kami masih dalami kasus ini, karena kemungkinan ada dugaan keterlibatan orang lain,“ pungkasnya. (abr).

Sumber : Portal Jabar
simsol...
scorpiolama
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan