CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / Online Games /
MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6f43abaf7e9353f4290877/magic-the-gathering--arena--open-beta-officially-an-esport

MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!

MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!


Permisi gan masih inget Magic The Gathering Trading Card Game? 

Buat yg belom tau soal Magic The Gathering, ini adalah Trading Card Game PERTAMA dan TERTUA yg diciptakan oleh perusahaan Wizards of the Coast pada tahun 1993. memiliki player terbanyak diseluruh dunia dari anak muda sampai orang dewasa tercatat pd tahun 2015 sebanyak 20.000.000 player MTG (singkatan dr Magic The Gathering) yg tersebar dr seluruh dunia. 
Setiap tahun nya diselenggarakan Magic The Gathering Pro Tour, MTG Grand Prix. bahkan setiap hari Jumat Malam di beberapa lokal game/card shop diseluruh dunia diselenggarakan Friday Night Magic dengan format Booster Draft. MTG sendiri juga terkenal dengan Art yg sangat indah menghiasi setiap kartu-kartunya. tidak seperti Pokemon dan Yugioh yg sangat terlihat kartun dan kekanak-kanakan. bahkan Pokemon dan Yugioh bahkan Heartstone pun menggunakan basic permainan dari MTG ini sendiri, secara MTG adalah Trading Card Game pertama dan tertua didunia. orang yg menciptakan Magic The Gathering bernama Richard Garfield.

Konsep dari MTG sendiri dapat dijelaskan dengan kalimat berikut,
Setiap permainan mewakili pertarungan antara player sebagai penyihir yang dikenal sebagai "Planeswalker", yang menggunakan spells, artifacts, enchantments dan creatures yang digambarkan pada setiap  kartu Magic untuk mengalahkan lawan mereka.

5 warna yg menjadi simbol energy 'mana' pada MTG

MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!



untuk mengerti apa aja sih bagian2 dr sebuah kartu magic, berikut penjelasan singkatnya

MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!

Spoiler for ALL TYPE OF MTG CARDS:


NOW INTRODUCING THE ALL NEW


MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!

Apa itu Magic The Gathering : Arena?
Yang kita tunggu tunggu selama ini sudah hadir gan! setelah Wizards of the Coast mencoba untuk membuat beberapa aplikasi / software untuk Digital Magic The Gathering, akhirnya yang terbaik hadir gan! 

Kenapa ini versi digital yang terbaik saat ini?
Sebelumnya WotC sudah membuat MTG:O (Magic The Gathering Online) pada PC dan MTG Duel of the Planeswalker pada platform PC dan Android,
walaupun MTG:A ini diciptakan bukan untuk menggantikan MTG:Online, tetapi secara interface dan user experience, MTG:A ini jauh jauh lebih bagus, dan lebih user friendly, ditambah dengan bumbu efek yg indah dan sound effect yang ciamiq.

Spoiler for MTG:Arena:

Spoiler for MTG: Online:


Apa perbedaanya selain permasalahan grafik?
MTG:Arena dibuat lebih memudahkan para playernya untuk bermain dengan cara,menciptakan user experience phase demi phase dan membantu logika-logika yang dapat terjadi pada situasi tertentu, contohnya game dapat membaca semua kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi dalam fase tertentu dan membantu player dengan cara meng-highlight kartu-kartu yang masih dapat melakukan action untuk me-response action lawan.
berbeda dengan MTG: Online dimana player sendiri yang melakukan semua action dengan cara "klik kanan" pada kartunya, dan menekan "next" setiap kali pemain atau lawan melanjutkan ke fase berikutnya, jika di jelaskan dengan kata-kata mungkin tidak tampak seribet itu, tapi jika anda coba, ini cukup melelahkan, karena mungkin memang MTG: Online ini dibuat layaknya kita bermain MTG secara fisik. but for me, it's just not working, too complicated using your mouse rather than just using your actual hands, eyes, and mouth to speak to each other.
tapi menurut saya, MTG:Arena cukup bisa me-overcome permasalahan yang ada di MTG:Online.

Perbedaan yang kedua,
sebelumnya saya sudah katakan MTG: Arena ini diciptakan tidak untuk menggantikan MTG: Online, Mengapa?
Magic the Gathering : Arena ini diciptakan untuk selalu up-to-date mengikuti setiap expansion set pada kartu fisik dan akan rilis dalam waktu yang bersamaan pula baik digital ataupun fisiknya. dan akan selalu "Standard Format", dalam artian, dalam MTG:Arena anda tidak bisa mendapatkan lagi kartu-kartu yang sudah diluar dari Format standard, bukan berarti jika sudah terjadi rotasi, kartu-kartu anda akan hilang. tetapi, untuk saat ini "Beta test" hanya Standard Format saja yang bisa dimainkan dalam MTG: Arena, tetapi developer akan merencanakan Arena ini dapat memainkan format lain seperti Modern, Legacy, atau yang lainnya di masa yg akan datang.

Spoiler for Kutipan dari  Wikipedia:

 
Apalagi gan kelebihan dari MTG: Arena?
selain kita bisa membeli booster pack menggunakan Gold yg didapat dari bermain dengan player lain atau menyelesaikan daily/weekly mission, kita juga bisa membeli gem dengan menggunakan kartu kredit, kita juga memiliki kemungkinan mendapatkan kartu wildcard. Wildcard ini adalah sesuatu yang baru yang hanya ada di MTG: Arena.
Apa itu Wildcard?
Spoiler for Wildcard:


APALAGI GAN!
Fitur DIrect Challengen sudah hadir gan! kalau sebelumnya harus bermain dengan lawan random. skrg sudah bs agan mengajak temen agan main langsung 1 vs 1, dengan format BestofOne atau BestofThree. atau kirim challenge via Discord juga bisa gan!

MTG Arena menurut saya tidak pelit untuk memberikan player barunya kartu-kartu bagus secara default, jadi kita cukup leluasa untuk memciptakan deck kita sendiri, bahkan setelah menyelesaikan tutorial kita diberikan 5 constructed deck dan 1 constructed deck lagi setelah beberapa kali main lawan player lain. asyik deh gan! ga perlu ngumpulin kartu demi kartu dari 0 banget.

MANTAP GAN! Ane mau main dong, gimana caranya?
Software tinggal download aja di website resmi Magic Arena dan daftarkan diri agan!
Langsung cus main gan! gak pake lama! rasakan keseruan bermain Magic The Gathering Arena!




Sekarang sudah Open-Beta, tidak akan adalagi reset server. Free To Play kok

MTG: Arena Now Officially an ESPORT trailer




Article from redbulldotcom about MTG: Arena as an Esport (English)
MTG: Arena Redbull Article


berikut video singkat penjelasan How To Play MTG Arena



READ THE COMPLETE GUIDE FOR MAGIC THE GATHERING TRADING CARD GAME
THREAD MAGIC THE GATHERING

WEB DATABASE MTG CARDS
SCRYFALL
Diubah oleh sambuzh
Nice ada threadnya tuk MTGA emoticon-thumbsup
Channel Twitch Official untuk MTG.
Quote:
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi pengen belajar mtg gan :3
Akhirnya ada juga game MTG online yang bagus. wkwk.. sayang topup nya paypal ama CC doang bisanya.
mono-red aggro emang kurang ajar. haha
Hari ini release set baru lho War of the Sparks.. this set will change the meta game for sure!!
wah, sepi banget pdhlan gamenya rame banget. ane dah maen dari tahun lalu aja masih terus maen. dari maen RDW, skrg esper control emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah ada trit nya ternyata. nitip sendal dulu
Wah baru mau belajar main mtg cuman ngak ada grup
Ada grup diskusi ?
Coba ngeramein ah.

Ini deck yang lagi ane mainin:
MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!

So far, struggling cuman pas ngelawan Izzet Phoenix.

Meta standar sepertinya masih bergerak cepat. Di event minggu ini, deck ini gak ada di top-8 so... but it's still fun. Suit my play-style.

Edit:
Kalo ada yg mau nge-test, main santai, id-ane arya199#49044
profile-picture
1998.Godzilla memberi reputasi
Diubah oleh alma
Mantap agan2 semangat gan main Arenanya.. kalo ada yg mau main kartu aslinya boleh lho join sama playgroup TS, so far player rutin ada 6 nih. Kita main commander. Boleh japri di dm id kaskus ane aja kalo emng ada yg tertarik.
Buat yg mau kopdar buat belajar commander juga sangat welcome lho.

Report game hari ini
Lokasi : Teh Tarik Johny cilandak jakarta selatan
MAGIC THE GATHERING : ARENA , OPEN BETA OFFICIALLY AN ESPORT!

Biar ga OOT TS kasih linknya aja ke thread TS yg satu lg ngebahas MTG secara general terutama permainan kartu fisiknya.
Thread MTG satu lagi

Untuk playgroup TS sendiri yg rajin main Arena bro yg pake jaket merah sama yg pake kaos item. Sisanya cuma main commander aja minimal seminggu sekali termasuk TS, TS sendiri keseringan diluar kota sehari-hari karena males bawa laptop jadi jarang main Arena.

Untuk yg bertanya kenapa ga main Standard aja kalo lagi ngumpul?
Ada beberapa alasan kenapa kita nentuin main commander kalo lg ngumpul. Alasan pertama karena commander ga kena rotasi kartu, sedangkan standard ada rotasinya, it means kartu yg kita beli untuk di deck kita bisa kita pake terus. Alasan kedua commander setiap kartu cuma butuh 1 kartu aja, jadi ga perlu spend money untuk beli 4 kartu / 1 set untuk setiap kartu yg dibutuhin. Ketiga commander itu format casual dan multiplayer, jadi lebih seru kalo lg ngumpul buat dimainin. Keempat permainan format commander bisa dibilang lebih ga monoton drpd format lainnya, strategi yg bisa di eksplor lebih luas drpd format lainnya, dan sangat sangat memungkinkan untuk membuat deck budget tp masih bisa memberikan perlawanan keplayer lainnya, tergantung bagaimana agan membuat strategi deck agan.
Diubah oleh sambuzh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Main arena doang atau main paper juga? Salken gan ane juga standard player tapi yg paper (gk main arena karena diomelin ortu klo main game dirumah emoticon-Turut Berduka)

Wow esper midrange yah, sampe sekarang masi jago tuh, buat lawan izzet cb sideboard bawa 2 grafdigger's cage/silent gravestone

Well gk ada di top 8, karena minggu2 awal masi pada tes kartu M20, padahal powerhouse standard masi di ravnica block, personally bagiku esper tetep best deck kok, teferi is still a gas

Salam Skreonk

GIF
Diubah oleh 1998.Godzilla
UPPPPP


ada yang main ga ???


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di