Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m00n2718Avatar border
TS
m00n2718
Belajar Ikhlas Dari Kisah Nussa Di Dunia Nyata


Halloha penikmat Kaskus
salam kembali dengan thread m00n2718
please enjoy your reading





kembali berjumpa juragan dengan thread ane. Kali ini ane akan berbagi kisah tentang seorang anak yang terlahir seperti tokoh Nussa yang ada di serial kartun islam yang sedang naik daun. Sudah pada tau ya gan kalau serial kartun Nussa adalah serial kartun ciptaan anak bangsa yang tokoh utamanya adalah anak laki-laki berkaki satu. Serial ini menceritakan hal-hal dikehidupan sehari-hari dengan menyisipkan hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil.



Dan salah satu episode yang sangat viral adalah yang berjudul Belajar Ikhlas ya gan. Di episode ini bercerita tetang Rara yang jengkel kepada temannya karena tidak berterima kasih sudah di tolongnya. Kemudian Nussa memberikan nasehat kalau seperti itu berati Rara tidak ikhlas menolong. Rara pun mengerti dan bertanya darimana Nussa bisa belajar ikhlas? Nussa pun menjawab belajar dari ibunya, bahwa kalau ibunya saja bisa menerima Nussa yang keadaanya tidak sempurna bearti Nussa juga harus iklhas dengan pemberian-NYA kepada Nussa. Berikut video lengkapnya gan :




Keren ya gan makna dari episode diatas, mengajarkan kepada kita bahwa kita harus ikhlas dengan segala pemberian Tuhan kepada kita. karena sebenarnya apapun yang Tuhan berikan kepada kita itulah yang terbaik untuk kita tinggal kita bisa beryukur atau tidak. 

Nah ternyata kisah Nussa ini bukan hanya ada di kartun saja gan. Seorang pria bernama Wahyu Safar Mauliandi menuliskan komentar panjangnya di akun YouTube Nussa Official dan mengisahkan bahwa putra sulungnya bernama Sayyuka yang kisahnya sungguh sama persis dengan Nussa. Berikut ulasanya gan :

Spoiler for SAYYUKI AHMAD ATTAQI:


Itu dia kisah Nussa dan Sayyuka yang sama-sama terlahir tidak sempurna. Banyak pelajaran soal keihklasan yang bisa kita petik dari dua kisah membahagiakan ini ya gan. Ikhlas itu memang berat, tetapi tugas kita adalah untuk selalu berusaha dan tidak berhenti bersyukur atas apa-apa yang telah diberikan-NYA.

emoticon-Maaf AganSekian juragan thread aneemoticon-Maaf Aganwati
emoticon-Shakehand2semoga sedikit dapat bermanfaat bagi kita semuaemoticon-Shakehand2
emoticon-Malumohon maaf bila ada kekihlafan didalamnyaemoticon-Malu
Diubah oleh m00n2718 11-05-2019 06:45
kepala.hitam46
SleptNight
ejawahyuni90
ejawahyuni90 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
10.5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan