CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ekonomi Lesu, Penjualan Mobil China Turun 10 Bulan Beruntun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9369ec342bb2f8b067472/ekonomi-lesu-penjualan-mobil-china-turun-10-bulan-beruntun

Ekonomi Lesu, Penjualan Mobil China Turun 10 Bulan Beruntun

Ekonomi Lesu, Penjualan Mobil China Turun 10 Bulan Beruntun

Beijing, CNBC Indonesia - Penjualan kendaraan di China, pasar mobil terbesar di dunia, turun 14,6% pada bulan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menurut asosiasi industri mobil terbesar di negara itu, Senin (13/5/2019).

Ini merupakan bulan ke 10 berturut-turut penurunan penjualan mobil terjadi.

Penjualan turun menjadi 1,98 juta kendaraan, kata Asosiasi Produsen Otomotif China (CAAM), mengutip Reuters.


Angka ini terjadi setelah penurunan 5,2% pada Maret dan 14% pada Februari, serta kontraksi tahunan pertama tahun lalu sejak 1990-an yang disebabkan oleh perlambatan pertumbuhan ekonomi dan perang dagang dengan Amerika Serikat (AS).


Beberapa perusahaan pembuat mobil telah menurunkan harga penjualan di China setelah pemerintah menerapkan pemotongan pajak untuk memacu pengeluaran konsumen.

Namun, penjualan kendaraan energi baru (NEV) tetap mendapat titik terang. Penjualan mobil jenis ini naik 18,1% pada bulan April menjadi 97.000 kendaraan, kata CAAM.


Penjualan NEV melonjak hampir 62% tahun lalu bahkan ketika pasar mobil yang lebih luas mengalami kontraksi.

NEV termasuk kendaraan hibrida bensin-listrik, hibrida plug-in, kendaraan listrik hanya baterai, dan yang ditenagai oleh sel bahan bakar hidrogen. China telah menjadi pendukung kendaraan NEV dan telah menerapkan persyaratan kuota penjualan bagi pabrikan mobil.


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/market...bulan-beruntun

cilakaaa luewaaa welasss waaa emoticon-Imlekemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mobilnya gampang bobrok, soalnya barang KW

makanya gak ada yang mau beli

emoticon-Wakaka

ente beli mobil baru, ente bawa pulang itu mobil, belum nyampe rumah, bannya sudah copot duluan ditengah jalan

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
christomathew dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Paling ngeselin dari mobil China adalah nggak punya karakter. Serasa BMW, Mercedes Benz, Chevrolet, Dodge dan Tesla dioplos jadi satu secara serampangan emoticon-Big Grin

Masih mendingan Jepang. Walaupun dari bentuk terkadang agak aneh, tapi punya karakter tersendiri. Saat masuk kabin pun terasa sensasinya kalau ini Toyota banget, Mitsubishi banget, atau Honda banget.

Terus masih mendingan korsel daripada China. Orang korea secara terbuka mengakui kalau mereka memang mentok SDMnya untuk urusan design dan teknis. Akhirnya mereka nge-hire designer & teknisi eropa untuk buat mobil. Dan itu sah serta orang Korea masih punya etika dalam bikin mobil. Nggak asal contek sana contek sini secara serampangan kayak China emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonekakiku dan 6 lainnya memberi reputasi
Jelas aja
BMW aja kalah ama dupa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beyoungcarerock dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jelas lah, "German Engineering" gitu loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kitten.meow dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin mobil china kurang mutu yg baik...
kita lihat ke depannya aja
profile-picture
beyoungcarerock memberi reputasi
penuh penuhin jalan klu penjualan naik
profile-picture
profile-picture
kitten.meow dan beyoungcarerock memberi reputasi
smoga lancar jualannya
profile-picture
beyoungcarerock memberi reputasi
si arie tampubolon kenapa bahas ritel, jelas2 ini berita dunia otomotif emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kitten.meow dan beyoungcarerock memberi reputasi
sundul emoticon-Wkwkwk
mantab emoticon-Wkwkwk
Kena dupa langsung meledug
Quote:



kalo masalah irit masih dipegang jepang ga brey.?
profile-picture
ZenMan1 memberi reputasi
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
ZenMan1 memberi reputasi
mobil kw ngga laku emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
ZenMan1 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
ZenMan1 dan chrimil88 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mana ada yang mau beli mobil KW, orang mainland aja tau mobil berkualitas buatan bule

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
ZenMan1 memberi reputasi
Quote:


ditabrak sepeda, sepedanya ga rusak mobilnya malah penyok emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di