VisitationAvatar border
TS
Visitation
5 Tempat Wisata Baru DI Jogja Yang Ngehits Di Tahun 2018
Tak heran apabila yogyakarta merupakan salah satu propinsi yang kini terkenal dengan kota pariwisata. Setiap tahun kota kecil yangterkenal dengan kota pelajar dan budaya ini selalu menghadirkan tempat tempat wisata baru yang keren dan instagrameble.
Banyak tempat wisata yang beraneka ragam mulai dari wisata sejarah dan budaya, wisata edukasi, wisata alam sampai dengan wisata yang hanya dipakai buat berfoto foto saja. Nah kali ini saya akan mengulas bebrapa tempat wisata terbaru di jogja yang banyak diminati di tahun 2018 ini.

1. Jembatan Kaca Pantai Nguluran
Spoiler for "pantai nguluran":


SeSebelum saya membuat artikel ini, saya sudah pernah membuat artikel dengan judul jembatan kaca pantai nguluranini. Pantai nguluran ini merupakan tempat wisata terbaru di jogja yang langsung dapat mendapatkan perhatian dari wisatawan. Untuk Lokasinya sendiri, pantai nguluran ini terletak tidak jauh dari pantai gesing. Tepatnya ada di sebelah barat pantai gesing. pantai nguluran ini tidak memiliki bibir pantai selayaknya pantai lain di sekitarnya, yang ada hanyalah tebing saja. 

Wisatawan tidak perlu takut untuk menaiki jembatan kaca ini karena jembatan ini sudah standar internasional dan keamanan terjamin. Hanya saja jalan menuju lokasi ini masih kurang bagus. Jadi sebaiknya untuk yang masih awam bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja lepas kunci.
 
2. Area Persawahan Sukorame
Spoiler for "persawahan sukorame":


Tidak cuma wisata seperti halnya candi, pantai dan goa. Ternyata area persawahan juga menjadi buruan bagi para wisatawan yang berkunjung ke jogja. Salah satu area persawahan yang diburu di jogja ini adalah area persawahan sukorame yang terletak di Dlingo, Imogiri, Bantul. Lokasinya tidak jauh dengan kebun buah mangunan yangterkenal lebih dulu.

Yang menarik dari area persawahan ini adalah masyarakat swadaya untuk membangun sebuah jembatan yang melingkar di tengah tengah sawah. Banyak wisatawan yang memanfaatkan jembatan ini untuk berselfie dan berfoto.
 
3. Pule Payung
Spoiler for "pule payung":


Pule payung ini terletak di sebelahnya kalibiru yang sudah terkenal lebih dahulu. Tak mau kalah dengan saudaranya maka pule payung ini mempunya banyak spot foto yang sangat menarik. Spot foto yang paling menarik adalah ayunan langit, Sepeda langit, lolipop, dan masih banyak spot foto lainnya.

Tempat wisata ini letaknya ada di ketinggian sekitar 700 MDPL dengan pemandangan belakang adalah waduk sermo seperti halnya kalibiru. Yang perlu diperhatikan saat menuju lokasi ini adalah medan jalannya. Banyak tikungan tajam dan jalanan yang naik turun membutuhkan skill khusus. Jadi ada baiknya anda menggunakan jasa sewa mobil di jogjaaja untuk keamanan dan kenyamanannya mengunjugi wisata ini.
 
4. Bukit Lintang Sewu
Spoiler for "bukit lintang":


Untuk wisata yang satu ini sebenernya sudah dibangun pada tahun 2016 silam. Hanya saja belum terkenal dan ramai di perbincangkan. Tempat ini lokasinya tidak jauh dari hutan pinus mangunan maupun hutan pinus pengger.
lokasi ini cocok buat kamu yang ingin melihat pemandangan senja dan juga malam hari.
DIberi nama lintang sewu karena dari sini kita bisa melihat jutaan sinar lampu di malam hari yang membentuk seperti bintang bintang dilangit.
 
5. Seribu Batu Songgo Langit
Spoiler for "seribu batu":


Masih di seputaran hutan pinus mangunan, Tempat wisata baru di jogjayang bernama seribu batu ini kini sudah menjadi tempat wisata kekinian. Dan temanya pun hampir sama, Yaitu sebagai buruan bisata selfie dan berburu foto yang instagramable. Sesuai namanya, tempat wisata ini memiliki banyak batu yang berukuran besar yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto. Selain foto di bebatuan kamu juga bisa menikmati banyak spot foto lain seperti rumah hobbit yang paling populer dan juga gardu pandang. Its tidak cuma itu saja, disini kamu juga bisa menjajal adrenalinmu dengan bermain flying fox yang keren abis.
 
Gimana, apakah anda tertarik dengan tempat tempat wisata baru di jogja? ataukah anda bingung mau menentukan tempat wisatanya? anda tidak perlu kuatir. Kami disini menyediakan paket wisata jogja, sewa mobil jogja menggunakan driver yang profesional maupun yang bisa anda pilih.

Sumber : 5 Tempat Wisata Baru Di jogja Tahun 2018
Diubah oleh Visitation 27-05-2018 02:47
jokoariyanto
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
7.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan