alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!
4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd6e78c09b5ca0efa2f6517/inilah-beberapa-budaya-di-korea-yang-unik-abis

Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!

Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!

Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!


Selamat malam, pembaca setia thread ane? Apa kabar hari ini. Semoga selalu bahagia di manapun berada.

emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax emoticon-Pertamax

GanSis, tiap-tiap negara tentu memiliki tradisi dan budaya yang kental, bahkan ada beberapa yang terkesan unik. Di Indonesia sendiri, keberagaman budaya dari berbagai suku dan daerah sudah menjadi hal yang wajar bagi masyarakatnya. Nah, bagaimana dengan budaya di luar negeri?

Kali ini ane akan mencoba merangkum beberapa budaya unik dari negeri gingseng, Korea Selatan. Seperti apakah kebiasaan masyarakat di sana?


Yuk disimak dan jangan lupa rate & subscribe

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star



1. Operasi Plastik Sebagai Hadiah Ulang Tahun
Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!


GanSis, seperti yang kita tahu, Korea Selatan merupakan negara yang terkenal dengan operasi plastiknya. Bahkan menurut data pada tahun 2015, Korea Selatan menempati posisi ke tiga sebagai negara dengan tingkat operasi yang tinggi.

Begitu lumrahnya operasi plastik di negara ini, sampai-sampai para orang tua menjadikannya sebagai hadiah ulang tahun atau hadiah kelulusan bagi anak-anak mereka. Wow, amazing banget yah. Mungkin karena mayoritas penduduk di sana bertaraf ekonomi di atas rata-rata yah, jadi mereka tak merasa terbebani dengan melakukan operasi plastik ini.

2. Memakan Mie dengan Bunyi Keras
Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!


Kalian pernah nonton drama Korea? Atau setidaknya pernah melihat orang Korea menyantap mie? Yup, jika diperhatikan, mereka akan memakan mie dengan bunyi 'sryuuup' yang keras. Bunyi itu terjadi karena mereka memakan dengan cara menyedot, atau jika di Indonesia, kita biasa melakukannya seperti menyeruput kuah atau kopi panas.

Pernah mencoba mempraktekkannya saat menyantap mie? Janganlah ya. Karena kalau tidak biasa, bisa-bisa malah tersedak. Kan repot? Xixixi

3. Memakan Seafood Mentah
Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!

Berbicara mengenai seafood, mana favorit kalian? Cumi bakar? Kepiting kuah kuning? Atau udang asam manis?

Di Korea, jangan harap kalian bisa menikmati aneka olahan seafood yang menggiurkan. Kenapa? Karena rata-rata masyarakat di sana gemar memakan seafood mentah. Di restoran-restoran, jenis makanan ini hanya dibersihkan dan dipotong kecil-kecil kemudian disajikan bersama beberapa bumbu, tanpa dimasak terlebih dahulu. Menurut mereka, mengkonsumsi makanan mentah justeru menyehatkan karena kandungan gizinya masih bagus.

Wow, mau mencoba memakan gurita mentah? Hmm, seperti apa ya rasanya? Hiyy! 😆😆

4. Kegemaran Akan Ikon Pup
Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!

Mendengar kata pup, kesan jijik pasti ada di benak kalian. Namun, di Korea Selatan, ikon ini sangat digemari loh, GanSis. Bahkan aneka barang pun diproduksi dengan bentuk pup. Bukan hanya boneka dan pernak-pernik lainnya, makanan pun ada yang dibentuk menyerupai pup. Wew, gimana cara makannya ya? Haduh, nggak bisa bayangin deh.

Ada-ada saja ya budaya masyarakat di negara Korea ini. Namun, karena sudah menjadi tren, mereka pun menganggap hal ini biasa saja. Nah, bagaimana dengan di Indonesia? Pasti ada banyak dong keunikan di sekitar kita?

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan


Quote:

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih

Okelah, ane rasa cukup sekian thread kali ini. Semoga menambah wawasan bagi Agan dan Sista sekalian. Bila ada yang kurang berkenan, mohon dimaklumi karena ane hanyalah manusia biasa. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa kirimkan cendol sebagai bentuk apresiasi atas thread ini. Sampai jumpa. 😉😉
Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!



BBB GROUP

Ilustrasi
Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
profile-picture
profile-picture
JakeGyllenhaal dan saya.kira memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
BBB GROUP
profile-picture
profile-picture
alizazet dan saya.kira memberi reputasi
Mulus bin semlehoy breh harim-harimnya
emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Emang bener bray
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
negara samsul mania
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
nice trid bundaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
Jepang sepertinya juga suka mainan pup. Kartun favorit waktu ane kecil buktinya.
Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!Inilah Beberapa Budaya Di Korea yang Unik Abis!

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Mantab betul emoticon-Leh Uga
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Dan yang aku suka dari korea mah baju baju nya yg mirip gamis, syar'i
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
yg aku suka dari korea cuma nancy momolend.. udah itu doang. selebihnya orang sana rasis rasis emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JakeGyllenhaal
kalo no 3 kalo ngak ati2 makan bisa kenak diare ato mual2 krna masih noob emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Iye, om

Quote:

Thanks adel

Quote:

Iyakah? Ane baru tau, om

Quote:

Met pagi, om, thanks udah mampir

Quote:

Iye ye om, tertutup

Quote:

Jangan gitulah, om

Quote:

Kwkwkwkwkw emoticon-Tepar
Quote:


Iye,Arale kan dari jepang.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Owh, baru tau ane, om. Thanks share nya om emoticon-Jempol
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Quote:


Iya pada-pada mbekayune
emoticon-Shakehand2
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Mbekayune itu apa om? emoticon-Bingung
Jangan pakai bhs ngapak lah, aye nggak mudeng emoticon-Tepar
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Quote:


Mbak yang ayu,mbakyu.
emoticon-Motret
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Quote:


Oh, begonoh emoticon-Tepar
Tinggal barengan dengan pacar
Atas izin dari orang tua jg
Bagian dari budaya korsel

profile-picture
profile-picture
profile-picture
snaplight dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Thanks tambahannya, gan emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di