CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nih, Perbedaan Mencolok Antara Jawa Bagian Utara Dengan Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd385a928c99122f74b4b32/nih-perbedaan-mencolok-antara-jawa-bagian-utara-dengan-selatan

Nih, Perbedaan Mencolok Antara Jawa Bagian Utara Dengan Selatan

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 9
gtiu ye gan...
ada bonengnya jg sih emoticon-Big Grin
klo mau cari lokasi rumah adem emg baeknya ke selatan...
Masalah karakter, Utara selatan sama aja dah karakternya

Masalah kebersihan, yg selatan kayak parang tritis juga kotor kok krna banyak yg singgah, sama kyk utara rame banyak nelayan yg melaut cari ikan, wajar kotor, coba kalo sepi, pasti bersih

emoticon-Cape d...
pantura keras bro,..kasar2 ngomongnya secara saya tinggal diselatan bertahun-tahun tiba2 pindah pantura daerah pelabuhan ,.emoticon-Wakaka
profile-picture
davinof memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
kesimpulannya yg bisa gue tangkep.
klo. pantura deket laut.
kalo selatn jawa masuk gununh, bukit.
panturan pantainya yg bisa nangkep ikan gitu, kek pelabuhan atau dermaga, kek dicilacap. iti masuknya utara. kalo selatan lautnya buat kek liburan, Ada hotelnya.

nah kalo pantura, itu bahasanya ngapak pokonya lebih Ke bahasa kasar. Kaya cirebon jawannya kasar.

kalo selatan aluss gaya bahasanya. tapi kaga juga sih..

soal kebeesiha balik lagi Ke. pemkot atau pemda.
profile-picture
davinof memberi reputasi
Utara rasis, selatan toleran
profile-picture
davinof memberi reputasi
Salah
yang paling adem jawa bagian tengah
Dari Bandung,subang,majalengka,kuningan,brebes,purwokerto,banjarnegara,wonosobo
Itu dilintasi kawasan pegunungan semua...
Jawa bagian selatan sama aja panas
Dari cilacap ke solo juga panas
Diubah oleh ueki19
Quote:


Purwokerto guys
Suhunya sejuk cewenya cool2 bening2 emoticon-Big Grin
Member jkt48 ada tuh yg dari Cilacap
Brand ambasador Asus ROG jga dr purwokerto si clara mongstar
Diubah oleh ueki19
selatan cakep2 ya gan bikin betah *eh
Quote:


batang mas emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


lebuh ketimurnya lagi emoticon-Shakehand2
ane kurang jaoh maennya nih emoticon-Traveller
pantai jepara lumayan bersih dan pantai pasir putih gan
Brati sama dong kaya Korsel Ama Korut perbandingannya
Yin dan yang

Btw agan supir bus ngelewating jalur selatan dan utara ratusan kali? emoticon-Leh Uga
profile-picture
davinof memberi reputasi
ada benernya, selama ini ane mikirnya sih perilaku dan kondisi gak terlalu signifikan gitu
emoticon-Hammer2
Selatan tu manamana? Utara tu manamana bre? Ane jawa kudus masuk mane, kota ane adem bre
Quote:


Kudus secara geografis masuk wilayah Utara bersama Demak, Pati, Jepara dan Rembang
Dan hal² klenik & mistis pasti lebih berkembang di bagian selatan emoticon-Big Grin
Diubah oleh jabrikginder
Halaman 6 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di