CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Siapa Bilang Lagi Puasa Gak Boleh Olahraga? Ini lho GanSis 7 Olahraga pas Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccd7ec5facb955cb02fa5ec/siapa-bilang-lagi-puasa-gak-boleh-olahraga-ini-lho-gansis-7-olahraga-pas-puasa

Siapa Bilang Lagi Puasa Gak Boleh Olahraga? Ini lho GanSis 7 Olahraga pas Puasa

Siapa Bilang Lagi Puasa Gak Boleh Olahraga? Ini lho GanSis 7 Olahraga pas PuasaFoto: dream.co.id

Puasa merupakan jenis ibadah yang dilakukan oleh seluruh umat Islam di dunia. Berpuasa berarti menahan hawa nafsu juga menahan diri dari makan dan minum, dimulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Saat bulan Ramadan, ada kalanya kendala untuk berolahraga muncul karena berpuasa. Namun sebenarnya, terdapat 7 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Berpuasa. Olahraga yang terdiri dari 7 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Berpuasa ini dianjurkan bagi muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kesehatan tubuh adalah hal terpenting. Sebelum berolahraga, utamanya saat berpuasa, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dan tidak boleh dilewatkan. Kita perlu menjaga pola makan secara teratur saat melakukan sahur dan buka puasa, cukupi kebutuhan minum selama sahur dan usahakan sahur di waktu mendekati imsak, dan tidak menunda waktu berbuka. Lakukan olahraga di pagi hari, beberapa jam setelah sahur dan shalat subuh, atau di sore hari menjelang berbuka puasa. Jaga pula pola tidur kita untuk mencukupi waktu istirahat, dan tetap lakukan pemanasan dan pendinginan sebelum melakukan olahraga.


Olahraga memungkinkan tubuh untuk tetap prima dalam berbagai kondisi. Utamanya saat berpuasa, olahraga ringan tetap perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa melakukan beberapa gerakan olahraga ringan setelah sahur dan/atau sebelum berbuka puasa, mampu menyeimbangkan dan menjaga kebugaran tubuh meski sedang berpuasa. Berikut akan dipaparkan beberapa jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan saat berpuasa.


Spoiler for 1:




Spoiler for 2:




Spoiler for 3:




Spoiler for 4:




Spoiler for 5:




Spoiler for 6:




Spoiler for 7:



Beberapa jenis olahraga tersebut dapat kita lakukan selama menjalankan puasa di bulan Ramadan. Hal terpenting yang perlu diterapkan selama melakukan olahraga saat berpuasa adalah tetap berpikiran positif dan jauhi rasa malas yang sering menyerang. Pasang sugesti kuat untuk mampu melakukan olahraga dengan 7 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Berpuasa. Jangan jadikan puasa sebagai alasan yang mampu menghalangi rutinitas berolahraga yang biasa dilakukan saat tidak berpuasa. Selamat berpuasa, selamat berolahraga dan selamat mencoba!

Sumber: asuransiastra.com

emoticon-Maaf Agan
Selamat menjelang puasa ya, Agan Sista!

Quote:

profile-picture
rtrn memberi reputasi
Diubah oleh reszano
Diubah oleh reszano
jogging waktu sore sebelum buka sabi banget tuh, jogging santai saja jangan sampe terlalu ngotot jadinya malah kehausan kan susah ntar emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
jogging siang siang mantap tuh
Balasan post aafkolpodere
Quote:


Jangan sambil bawa botol agua Gan. emoticon-Big Grin
Spoiler for 4:


berenang sambil nyruput air enak ya gan emoticon-Leh Uga

Biasanya sih gue futsal gan pas puasaemoticon-Big Grin
Main jam 15.00-18.00. Pemainnya ada yg puasa dan juga ada yg kagak sih (non muslim), bahkan ada juga yg tadinya puasa akhirnya batal emoticon-Ngakak (S). Soalnya seru sih mainnya, yg menang dapat milo dingin emoticon-Ngakak (S).
Quote:

Nah, apalagi campur urin ya gan airnya, berasa ada manis-manisnyaemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh legor
jalan jalan sore orang puasa pakai 360' google street
Jalan santai aja sebetulnya sudah olahraga minimal 1 km setelah shalat subuh..
Quote:




Brenang nya di kolam susuemoticon-Cendol Gan
ane sih yang sering berolahraga sepeda emoticon-Big Grin , sudah lama ini engga bersepeda lagi ..., apalagi ngabuburit sambil bersepeda emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
sejam sebelum buka..intensitas ringan smp sedang aja
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Boling ama yoga paling ringan nih, sayang kalo boling jarang ada di daerah kecil.
Alternatif lain olahraga ringan ada kok gan, apa lagi kalo bukan olahraga elektronik alias e-sports. emoticon-Big Grin
Diubah oleh faizdikra
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mantap mantap gan ulasannya! Nice info banget buat pembacanyaa nih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di