- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Order Hargadunia yang bermasalah


TS
agungasyhari
Order Hargadunia yang bermasalah
Saya sudah sering belanja di hargadunia.com
tapi baru pertama kali ini saya mendapat kendala, saya order barang Desember 2018, hingga sekarang (7 Mei 2019)status masih di proses oleh seller, berikut kronologinya
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya membuat order pembelian
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya mendapat email, bahwa terjadi kesalahan harga.
mereka memberikan penawaran
1. Bayar kekurangan biaya
2. Tukar produk lain
3. Refund
saya pilih no.3, karena untuk no.1 biaya yang ditambah terlalu banyak, no. 2 tidak ada barang yang saya mau
sehingga pilihan saya adalah refund dan menunggu 10-30 hari kerja
namun pada hari yang saya, saya kembali mendapat email bahwa harga produk sudah masuk, dan pesanan dilanjutkan
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya kembali mendapatkan email bahwa barang dicancel oleh seller, dan terjadi perubahan.
kemudian mereka memberikan penawaran seperti sebelumnya
dan saya memilih untuk refund, dan diminta untuk menunggu 10-30 hari kerja
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah lebih dari 30 hari kerja, ternyata refund masih belum masuk, saya kontak CS via Whatsapp untuk menanyakan status refund, yang ternyata masih diminta untuk menunggu
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Refund saya masih belum masuk, dan diminta untuk menunggu selama seminggu dari tanggal 21 Maret 2019
masih di tanggal yang sama, ternyata tiba2 harga turun, refund dibatalkan, dan pesanan dilanjutkan. saya terima, tapi dengan butuh kepastian apakah benar barang akan dilanjutkan atau tidak. karena saya takut kemudian hari kembali dibatalkan
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya menanyakan kepastian status order saya, apakah pasti di order atau tidak
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya kembali menanyakan status order
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya tanya kembali status order saya
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya kembali minta konfirmasi pesanan saya.
hari ini terhitung 30 hari kerja dari tanggal chat order dilanjutkan
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya minta kepada pihak hargadunia, untuk memberikan informasi terkait order saya.
karena sampai sekarang status masih di proses oleh seller.
thread ini akan terus saya update perkembangannya.
7 Mei 2019, adalah tanggal 30 hari kerja, apabila dihitung dari order dilanjutkan, dan pengiriman selama 30 hari.
mohon kepada pihak hargadunia, apabila order saya tidak jelas, saya meminta untuk direfund saja.
Terima Kasih
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
11.44 via Whatsapp
status di website berubah : "Order sudah dalam pengiriman ke gudang Indonesia"
status di website berubah menjadi "sudah tiba di Gudang Indonesia"
status di website berubah menjadi "Telah Dikirim Ke Alamat Anda."
status barang sedang dikirim ke rumah saya, tapi belum diterima
Barang sudah diterima di tangan

terima kasih
saran untuk hargadunia :
mohon lebih transparansi lagi posisi orderan bagaimana.
dan apabila sudah ditentukan untuk refund, jangan berubah status lagi.
dan dipercepat untuk refund.
tapi baru pertama kali ini saya mendapat kendala, saya order barang Desember 2018, hingga sekarang (7 Mei 2019)status masih di proses oleh seller, berikut kronologinya
KRONOLOGI KEJADIAN
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
30 Desember 2019
Saya membuat order pembelian
Spoiler for spoiler:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
3 Januari 2019
Saya mendapat email, bahwa terjadi kesalahan harga.
mereka memberikan penawaran
1. Bayar kekurangan biaya
2. Tukar produk lain
3. Refund
saya pilih no.3, karena untuk no.1 biaya yang ditambah terlalu banyak, no. 2 tidak ada barang yang saya mau
sehingga pilihan saya adalah refund dan menunggu 10-30 hari kerja
Spoiler for Email Pembatalan:
namun pada hari yang saya, saya kembali mendapat email bahwa harga produk sudah masuk, dan pesanan dilanjutkan
Spoiler for Pesanan dilanjutkan:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
17 Januari 2019
Saya kembali mendapatkan email bahwa barang dicancel oleh seller, dan terjadi perubahan.
kemudian mereka memberikan penawaran seperti sebelumnya
Spoiler for Kembali dibatalkan:
dan saya memilih untuk refund, dan diminta untuk menunggu 10-30 hari kerja
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
18 Maret 2019
Setelah lebih dari 30 hari kerja, ternyata refund masih belum masuk, saya kontak CS via Whatsapp untuk menanyakan status refund, yang ternyata masih diminta untuk menunggu
Spoiler for Status Refund 1:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
21 Maret 2019
Refund saya masih belum masuk, dan diminta untuk menunggu selama seminggu dari tanggal 21 Maret 2019
Spoiler for Mengunggu Refund:
masih di tanggal yang sama, ternyata tiba2 harga turun, refund dibatalkan, dan pesanan dilanjutkan. saya terima, tapi dengan butuh kepastian apakah benar barang akan dilanjutkan atau tidak. karena saya takut kemudian hari kembali dibatalkan
Spoiler for Pesanan dilanjutkan:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
4 April 2019
Saya menanyakan kepastian status order saya, apakah pasti di order atau tidak
Spoiler for Status order:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
18 April 2019
Saya kembali menanyakan status order
Spoiler for status order:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
23 April 2019
Saya tanya kembali status order saya
Spoiler for Status order:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
HARI INI, 7 Mei 2019
Saya kembali minta konfirmasi pesanan saya.
hari ini terhitung 30 hari kerja dari tanggal chat order dilanjutkan
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya minta kepada pihak hargadunia, untuk memberikan informasi terkait order saya.
karena sampai sekarang status masih di proses oleh seller.
thread ini akan terus saya update perkembangannya.
7 Mei 2019, adalah tanggal 30 hari kerja, apabila dihitung dari order dilanjutkan, dan pengiriman selama 30 hari.
mohon kepada pihak hargadunia, apabila order saya tidak jelas, saya meminta untuk direfund saja.
Terima Kasih
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
UPDATE
7 Mei 2019
11.44 via Whatsapp
Spoiler for Whatsapp:
status di website berubah : "Order sudah dalam pengiriman ke gudang Indonesia"
Spoiler for Website:
8 Mei 2019
status di website berubah menjadi "sudah tiba di Gudang Indonesia"
Spoiler for Website:
10 Mei 2019
status di website berubah menjadi "Telah Dikirim Ke Alamat Anda."
Spoiler for Website:
status barang sedang dikirim ke rumah saya, tapi belum diterima
12 Mei 2019
Barang sudah diterima di tangan

terima kasih
CASE CLOSED
saran untuk hargadunia :
mohon lebih transparansi lagi posisi orderan bagaimana.
dan apabila sudah ditentukan untuk refund, jangan berubah status lagi.
dan dipercepat untuk refund.
Diubah oleh agungasyhari 13-05-2019 10:11
0
2.8K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan