idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Cacat Fisik Tak Menghalanginya Untuk Menghafal Alqur'an, Bagaimana Dengan Kita?
Hafiz Indonesia 2019



Hafiz Indonesia, adalah acara televisi yang beberapa tahun terakhir rajin menghias layar kaca setiap bulan ramadhan. Sebuah ajang pencarian bakat terbaik anak-anak penghafal Alqur'an. Para pesertanya pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ini ada tiga puluh anak peserta Hafiz Indonesia. Umurnya terbilang masih dini rata-rata di bawah sepuluh tahun. Selalu ada haru setiap kali nonton acara ini. Malu, anak umur segitu saja sudah bisa menghafal beberapa, bahkan tiga puluh juz Alqur'an. Lha ane? Untuk sekedar membaca saja banyak malesnya, apalagi menghafal?

Pagi ini ane nemuin postingan dari official fb @ Hafiz cilik Indonesia yang membuat airmata seketika meleleh. Bagaimana tidak? Ada seorang peserta Hafiz Indonesiaberasal dari kota Mataram, bernama Naja. Kalau dilihat sekilas, dia terlihat tak sempurna.



Ya, dia memakai kursi roda. Dari lahir Najamengalami lumpuh otak. Motoriknya tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya. Namun, Subhanallah, Naja diberi kelebihan yang luar biasa dibanding anak normal pada umumnya. Dia mampu menghafal tiga puluh juz Alqur'an. Bukan hanya hafal ayat atau suratnya, Naja bahkan hafal halamannya.



Hal ini terbukti pada saat Najaditest oleh seorang juri, kak Nabila Karim. Dia benar-benar hafal dimana letak ayat Alqur'an. Sang host Irfan Hakim pun tak mau kalah. Dia ikut ngetest Naja sebanyak dua kali. Dan hasilnya, MasyaAllah Naja benar-benar menguasai Alqur'anul Kariim.



Ane kagum, terharu, juga malu. Hati ane merasa tertampar. Kita yang diberi fisik normal sering sekali mengeluh. Bahkan bisa dibilang mengingkari nikmat Ilahi. Boro-boro buat menghafal Alqur'an, menyentuhnya saja enggan.

Sedangkan ada seorang anak yang divonis lumpuh otak, bisa dengan mudah menghafal setiap ayat, surat, bahkan halaman demi halaman kitab suci kita. Gimana kabar dengan kita yang diberi kesempurnaan fisik?

Semoga ini bisa jadi self reminderuntuk kita memperbaiki diri di bulan ramadhan kali ini. Menjadi manusia lebih baik lagi ke depannya.

Selamat berpuasa di hari pertama, buat yang menjalankannya ya Gansist! Moga lancar sampai waktu berbuka nanti. Yuk, kita isi bulan ramadhan ini dengan kegiatan positif dan tentu semua diniatkan ibadah!

Kalau suka coretan ane, jangan lupa tinggalkanemoticon-Cendol Gan

Ratenya kagak boleh lupa ya!emoticon-Rate 5 Star

Quote:


Sumber: Hafiz Cilik Indonesia

Spoiler for moment super:
Diubah oleh idaalfaqieh 06-05-2019 03:05
Cahayahalimah
anasabila
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan