Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Mereka Di Balik Riasan Seni Burlesque Sang Jenaka yang Satir


[ HT# 485 ]

Pernah mendengar kata Burlesque? Apa itu Burlesque pastinya jarang terdengar di telinga kita dan memang asing aliran seni kesusastraan ini hadir di Indonesia. Tapi bukan berarti karena asing kita jadi misqueen informasi, setidaknya mengenal salah satu pemeran Burleque di balik layar, siapa mereka?

Seperti halnya pemain wayang orang bisa di katakan dunianya hampir mirip. Tapi Burleque dalam konten penyampaiananya banyak memplesetkan atau memparodikan hal yang serius, tujuannya memang membuat penontonnya bisa terhibur dan tertawa. "Burlesque berasal dari kata Italia 'Burlesco' yang artinya sebuah lawakan, kejahilan atau ejekan (wikipedia).



Burlesque



Dunia hiburan dewasa seperti Burlesque ini menjadi salah satu yang paling ditunggu di luar sana, ya tentu sebagian orang ingin memperoleh hal yang terlihat serius tapi menjadi suatu hal yang konyol, bisa di tertawakan secara lepas dan sedikit bumbu erotisme menambah tontonan jadi 'menyegarkan'.


Marla Meringue

Dolly Longlegs

Para pemain Burlesque sendiri mendandani dirinya dengan berbagai riasan yang kadang terkesan amat norak, logat dan peran yang dibuat 'hidup', berbagai alat peraga unik, sensual, dan aksesoris yang menjuntai sambil menyampaikan pesan yang lucu lewat gerak dan seni tari dari tema yang sebenarnya serius lewat seni Burlesque. Cara ini di dunia barat sana akan membuat penontonnya jadi terhibur dan ini memang tujuan yang mereka inginkan.


Short Staxx


Fox Martin

Kali ini seorang fotografer bernama Sean Scheidt berusaha mengekslporasi penampakan para pemain di balik penampilan mereka dipanggung lengkap dengan dandanan before-after nya.


Mourna Handful


Kay Sera

Karya Sean Scheidt yang di beri judul "Burlesque" ini sebenarnya terinspirasi dari video biografi Judy Garland, seorang pemain Burlesque yang selalu tampil memukau dalam berbagai perannya di atas panggung.


Prosesnya begitu cepat, Judy Garland harus memerankan beberapa tokoh sekaligus dengan karakter yang selalu berbeda, dengan kostum dan penyampaian yang sangat runut, mudah di cerna dan selalu menghibur penontonya.


Nona Narcisse


Paco Fish


"Dia tampak luar biasa, kadang terlihat dia sedang mabuk berat, terkadang terlihat sangat mengantuk, atau jadi siapapun dan masih banyak lagi," kata Sean Scheidt kepada HuffPost UK.

"Saya sangat tertarik untuk mengangkat dunia seni Burlesque ini, terutama para pemainnya yang luar biasa", lanjutnya.




The 9th Annual New Orleans Burlesque Festival Miss Miranda

Di tonton Sampai habis ya Gan, Ente Nggak Bakalan Nyesel dah!emoticon-Big Grin






Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: huffpost | Sotoshop : iskrim 


Diubah oleh iskrim 06-05-2019 21:05
hansip.ka5kus
isu152
simsol...
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan