Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GenPicoAvatar border
TS
GenPico
Fakta Baru, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Tidak Lolos ke DPR

GenPi.co - Pasangan suami istri Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ternyata gagal menjadi anggota DPR. Hal itu sari hasil rekapitulasi SCG Research and Consulting.


Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, mengungkapkan, hingga rekapitulasi SCG untuk mengetahui hasil Pileg 2019, perolehan suara Ahmad Dhani masih berada di kisaran 35 ribu suara.

Perolehan suara itu masih jauh di bawah Caleg Gerindra lainnya, yaitu Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

Baca juga: 
Mulan Jameela Melenggang ke Senayan, Emak-Emak pada Ngomel
Diprotes Emak-emak, Gerindra : Mulan Jameela Punya Kemampuan

"Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” ujar Didik Prasetiyono, kemarin.

Menurut Didik Prasetiyono, peta politik berdasar perolehan kursi di DPR RI Dapil Jatim I tidak banyak pergeseran. Di mana pemilih sudah secara konsisten dalam dua kali Pemilu (Pemilu 2014 dan 2019) menetapkan Party-Identification sebagai identitas sosial kelompok.

Sementara itu,  Istri musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela yang terdaftar sebagai caleg DPR RI nomor 5 dari Partai Gerindra belum dipastikan lolos ke senayan. 

Di Kabupaten Garut, Mulan Jameela juga sama dengan nomor urutnya yakni di posisi lima. Adapun Mulan Jameela hanya meraih 13.793 suara. Jauh tertinggal dari raihan suara Muhammad Husein yang mencapai 57.590.

Posisi kedua diraih Subarna sebanyak 26.167 suara. Raihan suara Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi juga lebih baik dari Mulan Jameela. Masing-masing mendapat suara sebesar 20.660 dan 14.771.

"Untuk kursi DPR RI di dapil Jabar XI (Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya) hitungan kami dapat tiga kursi. Yang sudah pasti itu Muhammad Husein dan Subarna. Mulan Jameela gagal ke Senayan," kata Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan.

Redaktur: Cahaya



TAGS

[ul]
[li]Ahmad Dhani[/li]
 
[li]Mulan Jameela[/li]
 
[li]Gagal ke Senayan[/li]
 
[li]Tak lolos DPR[/li]
[/ul]


youdoyouknow
youdoyouknow memberi reputasi
1
4.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan