CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Konsultan Long Distance Relationship (LDR) KasKus - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014030777/konsultan-long-distance-relationship-ldr-kaskus---part-2

:Konsultan Long Distance Relationship (LDR) KasKus:

Tampilkan isi Thread
Halaman 285 dari 294
Req dell
Diubah oleh blofi
Permisi sepuh-sepuh Konsultan LDR,
Ane cowo, ane belum sampai 1 tahun menjalani LDRan, sebelumnya sewaktu masih 1 kota selama 4 tahun hubungan kami baik2 saja dan komunikasi pun lancar. Selain itu tidak ada masalah kalo ane pinjam atau liat2 isi hpnya begitu juga sebaliknya jika doi meminjam hp ane.
Setelah LDRan kami berdua sempat renggang sekitar 3 bulan karena ada masalah. Komunikasi kami berdua pun jadi jarang.
Ane berinisiatif susul dia kesana untuk memperbaiki hubungan dan berbicara baik2.
Selama pertemuan doi cerita ke ane bahwa doi menceritakan masalah kita berdua keteman cowonya.
(disini ane mikir, kalo cewe bercerita masalah pribadi keteman cowonya, itu berarti dia nyaman.)
ane coba pinjam hp doi, dan memang tidak diperbolehkan. Padahal, Sewaktu masih 1 kota tidak ada masalah jika ane pinjam hpnya. Ane tanya "kenapa gak boleh?" doi jawab privacy katanya.
Sejak pertemuan itu komunikasi kita menjadi normal kembali. selang beberapa bulan komunikasi kita berdua jadi jarang lgi. Maksud ane komunikasinya tidak intens lagi.

Mohon masukannya, atau boleh kritik dan sarannya, jangan lempar batu bata ya gan.
terima kasih
emoticon-Shakehand2

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Berarti ada sesuatu gan, kalo menurut pengalaman ane yg pernah LDRan kemungkinan ya ada main belakang
Quote:

Kalo masalah "ada main belakang atau gaknya: ane belum tau pastinya, karna dari dulu dia gk pernah ngumbar2 kalo deket sama cowo yg lagi deket dengan doi, misal mantan pacarnya sebelum ane, termasuk sama ane jadi ane gk punya bukti. Ane pernah nanya hal yang begini, knpa gk pernah upload2 foto moment sma pasangannya dari dulu? jawabnya nanti kalo putus ribet hapus2nya.
ntar kalo udah pasti (maksudnya pasti disni udah tunangan atau nikah), akan upload2 moment.

Quote:

Maunya ane seperti itu gan, tp ane masih ada hal penting yg harus dikerjain di kota tempat ane tinggal sekarang, sebelum ke kota doi.
Quote:




Hmm coba sekali2 dateng ke tempat doi secara surprise gan, ibaratnya kyk dadakan aja. Soalnya ane punya pengalaman kyk agan jg dan ketika ane dadakan dateng ke kota dia ternyata emng bener cewek ane lg deket sama cowok lain diem2 emoticon-Cape d...
Quote:


thank you masukannya gan, emoticon-Toast
ane coba berpikir positif saja gan
mohon doa nya,
emoticon-Shakehand2
Closes
Diubah oleh minaStronger
Baru bolak balik singapur
Kirain bolak balik amrik

Pacar kakak ane bulan depan mau ke indonesia, datang dari italia

Kakak ane udah dikenalin ke keluarganya, ga mungkin kan kalian dikenalin ke keluarganyaemoticon-Ngakak
tak ada hubungan sex selama ini
Pacarnya mau nunggu sampe kimpoiemoticon-Malu (S)
Bule yg masih pure jarang ada loh, beruntung kakak ane ketemu yg begini, meski orangnya dikit nerd gitu, tapi rambutnya lurusemoticon-Belo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cinta butuh disentuh
profile-picture
Noenoeng memberi reputasi
Gan ane mau curhat nih. Agak panjang mungkin nih, ane bakal berusaha menjelaskan gimana kondisi hubungan ane dan apa yang ane rasain sedetail-detailnya dan mohon pendapatnya dari agan/aganwati nih.

Sebelumnya, ane cowo gan. Ane deket sama cewe udah 1 tahun ini. Tapi kita ga jadian, hanya komit aja. Alasannya, dulu di awal kita deket karena dia sendiri belum siap buat pacaran lagi gan. Ketika ane deketin dia memang dia posisi baru putus sama mantannya. Dia pun bilang, ketika dia udah siap, maka dia bakal bilang ke ane untuk bisa pacarin dia.

Hubungan kita awalnya baik-baik aja. Sampe udah jalan mungkin setengah tahun. Ane baru mengenali dia, ternyata dia orangnya supel banget sama cowo lain gan. Teman-temennya cowo semua. Bahkan dia ga segan untuk ajak main cowo lain atau main ke kos temennya itu. Dia selalu bilang sih kalau mau pergi sama cowo, tapi ada saat dia pergi sama orang tertentu dan dia ga bilang sama ane (ngaku/ceritanya belakangan). Tapi dia selalu bilang sih kalo mereka semua cuma temen aja dan dia komit sama ane aja gan. Perlakuan cewe ane ke temen-temen cowonya hanya sekedar temen chat, telp atau main aja, ga lebih kata dia. Dia menganggap tetap ane special diantara lainnya. Ane pun udah cukup kenal sama keluarganya krn dia berani kenalin ane ke kelg besarnya.

Jujur ane posesif gan. Kalo lihat hp/sosmed dia isinya cowo semua, ane sering bukain sosmednya dia gan tanpa sepengatahuan dia. Ane suka nyesek sendiri dan ga yakin kalo ane bisa terus lanjut sama dia, karena ane butuh banget diberi kepercayaan sama pasangan. Okelah waktu itu ane masih tahan-tahan aja jalanin sama dia. Dari awal ane deket sama dia, ane lagi skripsi gan dan menjelang wisuda. Ane pdkt sama dia sampe +- 7 bulan berjalan, kondisi ane jadi jobseeker. Waktu itu dia semakin ga jelas dan berubah ga seperti awal-awal kita deket dulu. Dan bener aja, dia ternyata deket sama cowo lain gan pdhl udh komit sama ane. Sampai posisi tersakitnya adalah ketika dia curhat sama sahabat dia, nanya begini “lo mending milih cowo yg biasa aja tp cakep (ane) atau cowo yg biasa aja tapi kaya (cowo yg baru dia kenal)”. Dia lagi bingung sebenernya milih ane atau cowo barunya itu, dan dia lebih memilih cowo yg baru dia kenal 2 minggu dibanding ane yg udh 7 bulan deket sama dia.

Akhirnya ane ditinggalin gan, dia bilang mau temenan aja sama ane tanpa menjelaskan alasannya (walaupun ane tau alasannya). Ane sadar kenapa ane bisa ditinggal, mgkn salah satunya karena ane masih pengangguran. Okelah ane ikhlas tuh, setelah itu kita lost contact karena ane kesel sama dia. Selama 1 setengah bulan kita lost contact, dia deket sama cowo barunya. Dan ternyata mereka berpisah juga gan, mungkin karena cewe ane ga sreg pada akhirnya.

Singkat cerita, setelah 1 setengah bulan saling ga ada kabar. Alhamdulillah ane udah keterima kerja di tempat yg lumayan enak gan. Tau ane udah kerja, ga lama cewe ane ini tiba-tiba hubungin ane lagi gan dan balik lagi ke ane sampe deket banget kaya dulu lagi. Deketnya ane sama dia ya layaknya orang pacaran. Bahkan dia bilang “kita deket banget kaya orang pacaran, tp apesnya kita ga pacaran”. Kenapa belum pacaran? Ya ane baru break aja sama dia karena dia ninggalin ane, dan kesempatan kita deket lagi cuma 1 bulan karena kebetulan ane lg pendidikan di kota tempat cewe ane tinggal. Setelah 1 bulan pendidikan ane di lempar tugas ke pulau sebelah dan akhirnya kita LDR dan ga ada status pacaran. Sebelum kita jauhan, kita sempet komit lagi buat berusaha saling menjaga perasaan.

Pertanyaannya. Apakah ane harus tetap meneruskan hubungan sama dia? Ane sayang sama dia tapi satu sisi ane juga ragu dan ga tenang terus karena sifat dan kepribadian dia yang ga jelas itu, gampang banget dekat sama cowo. Dia selalu bilang kalo ane cukup percaya aja sama dia. Tapi gimana ane bisa percaya kalo dia begitu sih gan? Apalagi dia sempet ninggalin ane disaat kami ada komit.

Sekarang hubungan kami baik-baik aja baru LDR 3 minggu. Bagaimana pendapat agan kalau punya pasangan dan hubungan modelnya seperti ini. Seandainya mau melanjutkan/mengakhiri hubungan ini, pertimbangannya seperti apa ya gan? Bingung. Ane pengen sama dia terus karena udah sayang. Tapi satu sisi tekanan batin juga karena dia ga jelas, dan ini bisa mengganggu konsentrasi kerja ane gan. Mohon saran dari agan agan semua. Terimakasih.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah sebenernya ane mau cerita juga emoticon-Malu
Quote:


Saran ane mendingan agan fokus tingkatin kualitas diri agan di kerjaan, untuk hubungan agan sama cewek agan mendingan akhirin aja gan. Ane pernah di posisi kyk agan, ujung2nya malahan jadi toxic relationship dan ganggu kerjaan agan. Sulit gan kalo sifat cewek kyk gitu untuk diubah (dulu soalnya udah pernah ngalamin dan makan hati banget). Kalo saran dari ane sih gitu gan
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Curhat dong
Sebelumya ane cowo yang lagi berhubungan ldr belum ada setahun ini
Status ane sama doi bukan pacaan, cuman menjaga komitmen kami untuk serius, karena dari awal kenalan ane sudah bilang kalau mau nyari untuk serius, bukan pacaran
Dan doi juga mau dan setuju sama ane, karena doi juga nyari yang serius
Jadilah kami melakukan hubungan ldr ini
Awal2 hubungan komunikasi kami lancar, komunikasi kami juga berjalan dua arah
Tapi beberapa minggu ini ane merasakan doi jadi menjauh gitu dari ane, jadi lebih cuek
Komunikasi kami yang biasanya dua arah sekarang jadi satu arah aja
Kalau ane ajak telp selalu tidak mau, kalau di chat pun cuman balas singkat, itupun kadang cuman dibaca doang
Sekarang pun kalau chat selalu cepat di end kan dia, dengan alasan selalu mau istirahat, padahal kalau ane perhatiin, doi selalu online di jam2 yg katanya istirahat
Kasih saran dong, kira2 ane mesti gmn tepatnya, apakah tetap ane perjuangin lanjut atau ane end disini aja?
Diubah oleh GoKiEeLaBieEzZ
Quote:


Ane jg pengen nyobain solo traveling gan buat recovery
Quote:


End aja gan cari yg lain
Quote:


Setuju banget sama agan "karena semua cewek cuma incer oportunis semua"
profile-picture
gh20 memberi reputasi
melipir lewat.. iseng liat curhatan ldr.. ternyata cowo juga biasa bilang semua cewe sama ya.. emoticon-Big Grin
ga semua kok, semoga para agan2 yang merasa tersakiti bisa dapetin yang terbaik yaaa... emoticon-Big Grin

btw, bogor - jkt ktmu sminggu sekali bisa bilang ldr jg ga? emoticon-Thinking
Quote:


semua cewe sama aja kok, kecuali dah jadi istri.."cewe selalu benar." buktinya?

lu bogor - jakarta.. ane sama sama satu kota aja ketemu sebulan sekali.. ldr?
Quote:


Thx atas masukannya
Sepertinya emang gue end kan aja, coba gue tahankan, tapi makin kesini yg ada makin cuek emoticon-Nohope
Quote:


Dari awal uda terlihat dia memang ga mencintai kamu, gan. Dia komit tp ga pacaran sama kamu itu artinya kamu itu cadangan dia, gan...
Dia ga cinta sama kamu, tp krn kamu anaknya baik, ganteng, dia ga mau kehilangan pertemanan sama kamu.

Terus mengenai pertanyaan kamu diatas, sebaiknya kamu tetap jaga komunikasi sama dia, karena uda temenan lama juga kan ya, jaga komunikasi tapi kamu harus sambil belajar membuka hati kamu ke orang2 baru ditempat kerja kamu yang sekarang. Ini akan membuat kamu lebih cepat move on nya.

Jika nanti secara fisik ada yg kamu suka, dekatin aja.. dan ternyata sifat dia jg lumayan baik, ga ada salahnya juga kalian jalan. Saat kalian sampai ketingkat serius, ingin menikah..dst. Status sama si LDR Ya akhiri aja, gan. Jujur dan berterus terang saja.

Lagian dr cerita kamu juga, pacar LDR kamu juga ga akan bertahan lama. Saat dia menemukan yg lbh baik dr kamu, dan mereka bs ketemuan terus, dia juga ga akan segan2 mengubah statusnya lagi dengan kamu. Status komit tanpa pacaran.

Intinya begini, gan. Pacaran itu untuk menemukan calon pasangan hidup yg terbaik dr yg ada.
Saat dia menjadikanmu cadangan, ya kamu juga hrs bisa jadiin dia sebagai cadangan juga, gan.

Btw, sifat org saat pacaran dgn stlh berkeluarga itu akan berubah kok, gan. Tukang selingkuh saat pacaran, bs jd sangat setia saat uda berumah tangga. Juga sebaliknya.

So, santai saja dalam berpacaran, gan... jangan kebawa perasaan 100%. Pasang logika juga, gan.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan Noenoeng memberi reputasi
Halaman 285 dari 294


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di