CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Trauma Itu Masih Ada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cccdf4db41d30742b03adfe/trauma-itu-masih-ada

Trauma Itu Masih Ada

Trauma Itu Masih Ada

Setiap orang punya trauma akan masa lalu dalam kehidupannya. Trauma itupun bisa bermacam-macam. Ada trauma akan kekerasan, trauma kehilangan orang yang dicintai bahkan trauma dalam berkawan.

Trauma ketiga inilah yang ingin saya bagi dalam tulisan ini. Trauma dalam berkawan. Saya termasuk orang yang punya sedikit teman, bukan karena saya tak pandai bergaul atau terlalu pemilih dalam berteman. Namun lebih karena saya menjaga hati saya agak tak terluka lagi. Meski terkadang masih saja ada kawan-kawan yang melukai hati saya.

Setiap orang tak bisa mengharapkan kehidupannya berjalan sesuai keinginannya bahkan dalam masalah pertemanan. Sebagai manusia biasa dengan segala kenaifan, saya pun ingin punya banyak teman baik dalam kehidupan yang cuma sekali ini. Namun, kenyataannya sedikit sekali kawan saya.

Jujur, sampai sekarang saya suka merasa tidak nyaman jika ada orang yg chat dengan imogi bergambar monyet 🙈🙉🙊.

Trauma yang saya alami ini bukan tanpa alasan. Bahkan karena masalah itu, saya jadi selektif dalam memilih teman. Tepatnya, susah percaya dengan orang yang baru saya kenal. Bahkan, saya sengaja meninggalkan kawan yang tampak baik di depan namun suka membicarakan keburukan saya di belakang.



Quote:


Jadi, beberapa tahun silam saya punya kenalan yang sudah saya anggap lebih dari teman bahkan sebagai saudara. Namun rupanya teman saya tersebut menyimpan ketidaksukaan terhadap yang tak bisa dijelaskan. Ia sering mengirim chat via wa yang sering mengintimidasi saya dan menyudutkan saya.

Puncaknya, ia menghina harga diri saya dengan mengatakan bahwa saya hanya orang cyang tinggal di kontrakan. Bahkan ia menyebut saya sebagai orang yang sok hanya karena saya membalas chatnya dan mengingatkan akan posisinya. Mungkin ia marah karena semua tak berjalan sesuai keinginannya.

Dia memang terlahir sebagai anak tunggal dan semua keinginnanya mudah didapat. Jadi pantaslah jika ia bersikap seperti orang yang superior.



Sejak awal saya berusaha mengalah dan mendiamkan saja ia mengirim chat yang selalu menyudutkan itu. Bahkan saya merendahkan diri saya untuk meminta maaf. Namun, sikapnya tak berubah sama sekali bahkan ia pernah dengan terang-terangan mengatakan hal yang tidak seharusnya ia katakan. Jika saya berada di posisinya, saya akan menahan bibir saya.


Quote:


Quote:


Trauma itu rupanya masih ada sampai sekarang. Jika ada kawan yang membalas chat dengan imogi bergambar monyet 🙈🙉🙊, saya langsung badmood

Suami saya pun merasa kesal dengan semua pesan yng dikirimkannya itu. Awal mula suami menyuruh saya untuk merendah dan tak mem perpanjang masalah. Namun saat ia membca chat terakhir, ia menjadi sangat geram. Perintah suami saya kala itu adalah
menghapus nomor kontak teman tersebut.

Setelah itu saya tak lagi menemuinya dan tak mau lagi bertemu muka. Ogah rasanya berhadapan dengan orang memandang materi dalam berkawan. Saya akui saya miskin secara materi tapi tak ada jaminan hati saya juga miskin. Orang yang menyombongkan hartanya itu saya rasa tak lebih kaya dari saya. Ia hanya sedikit beruntung karena memiliki suami yang mapan dan punya rumah.

Namun apakah ia bahagia? Kadang saya berpikir, tindakan dan perkataannya adalah buah dari rasa iri akan saya yang miskin tapi tampak bahagia.

Ia bisa menghina saya karena belum pernah merasakan susahnya membayar uang sewa yang jumlahnya mencapai jutaan pertahun. Ia yang merendahkan saya hanyalah orang egois yang belum pernah merasakan sulitnya hidup dalam keterbatasan. Ia yang mengina saya hanyalah orang rendah yang tak patut disebut manusia.

Ia yang menghina saya tak tahu siapa saya yang sebenarnya. Ia tak tahu dari sedikit kawan dan sahabat saya, ada yang lebih kaya dari dia namun tak serta merta menyombongkan kekayaannya. Bahkan sampai sekarang saya masih menjalin silaturahim dengan sahabat-sahabat saya.

Terhadap kejadian diatas saya mencoba bersyukur. Dengan fakta tersebut saya bisa melepaskan diri dari seorang teman yang munafik. Setiap sedih mengingat kejadian itu, saya ingatkan diri bahwa roda kehidupan berputar. Saya yang sekarang berada di titik ini mungkin dua atau lima tahun kedepan bisa menjadi orang sukses.

Meski mustahil untuk memaafkan orang yang menghina saya tersebut. Saya mencoba untuk memaafkan dan melupakan kejadian itu. Sulit memang, karena trauma itu masih ada. Meski sangat membencinya saya tak ingin mengutuk ataupun buruk dalam berdoa. Doa yang buruk hanya berimbas buruk pada pendoa. Iya kan Gan Sis?

Inilah trauma saya, dan itulah mengapa saya tidak suka jika ada yang memasang emoji 🙈🙊🙉 dalam chat mereka.


Lalu, apa trauma Gan Sis? Mungkin bisa dibagi bersama saya...

emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Halaman 1 dari 4
sebenarnya three wise monkey bisa bagus klo digunakan dengan baik hmmmmmm emoticon-Hammer (S)
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Sharingnya bagus bingit, Sis. Alurnya juga bagus.. bisa nyambung dari satu kalimat ke kalimat lain.
Teruslah berkarya, Sis. Coba ente nulis ke artikel yang dibayar deh, barangkali itu bisa jadi peluang ente.

Ane sih jujur, ngak pernah punya trauma ke pertemanan karena bagi ane... kita sendiri yang harus menentukan kriteria pertemanannya. jadi ngak ada istilah sakit hati apalagi baperan.

Yang penting, dari kitanya tidak mau memancing topik yang sensitif bagi dia'nya seperti masalah keluarga, ekonomi atau pekerjaan. Biarkanlah lawan bicara dulu yang memancing masalah itu.

Dan ane juga ngak berani ngasih saran yang kesannya menghakimi atau memutuskan sesuatu..paling sebatas alternatif ide saja. Jadi mau ide kita dipake atau tidak, itu hak mereka yang menjalaninya.
Atau kalo males mikir atau buntu, ane bilang aja supaya sabar dan berdoa. Dah, itu lebih dari cukup.
Bukankah orang berbicara untuk didengar bukan untuk dihakimi?

Dan yang terpenting, kita sendiri yang mengkriteriakan jenis-jenis pertemanan itu sendiri. Yang mana menjadi teman selintas, teman biasa, teman akrab dan teman special. Jadi kita sendiri yang menentukan yang mana yang pantas diomongin dan yang mana kagak.

Dah, gitu aja dari ane.
Pesan ane...carilah teman sebanyak-banyaknya. Nanti waktu yang akan menentukan yang mana yang akan menjadi teman selintas, teman biasa, teman akrab dan teman special.

Note : ane ngak berani pake emoticon macem-macem karena emoticon dari kaskus bentuknya kayak monyet (maaf yach, Mon..maksudnya Moderator atau si Momon bukan si Monyet)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh storm69
temen ente kolot gan
kalo kaga sakit jiwa deh
profile-picture
profile-picture
alizazet dan l13ska memberi reputasi
ane trauma sama debt colector sist.. walaupun masih tingkat internal..

sampe sekarang amit-amit punya mantu orang bank atau anak jadi orang bank..
emoticon-Cool
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Betul... Cuma yg bersangkutan menggunakannya untuk menghina 😂
profile-picture
l4wang memberi reputasi
Quote:


Ow ow ow... Kalau dpt colector emang parah ya Gan?
profile-picture
Doenanz memberi reputasi
Quote:


Iya mungkin, kaget mungkin. Kehidupan rumah tangga tak seperti harapan nya.

Psikologis nya jd terganggu n butuh orang untuk melampiaskan amarah. Kebetulan orang itu saya 😂
Quote:


😂 terima kasih Gan komennya...
Sangat membantu.

Insyaallah setelah ini, saya bisa move on n cari teman sebanyak2nya..

Gak usah sungkan pake emoji kaskus, saya gak trauma 😁
temen anjing yg suka ngomongin dibelakang, gua juga ada temen kampus kek gtu sis..
tapi kita balas dengan cara elegan emoticon-Cool
jangan balas dengan cara yg kolot layaknya cara dia emoticon-Cool

bisa aja ente 5 taun lagi bisa jadi orkay emoticon-Cool
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Saya Trauma..... Pada Akhirnya.... Kembali Trauma... emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
zetsjar memberi reputasi
as the saying goes... "Better to be alone, than in bad company"
teman sy pun bs dihitung pake jari, bahkan sebelah jari saja....!
to have a little Happy Family is more than enough... imho!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
profile-picture
zetsjar memberi reputasi
Menurut ane sih temenan ya temenan tapi harus tetap jaga jarak. Sifat asli nya kita kgk pernah tau. Tetap berdoa dan bersyukur dengan apa yg Tuhan kasih. Pokok nya yg diotak kita adalah keluarga, Tuhan dan pekerjaan. Ingat, selalu tetap jaga jarak....
profile-picture
profile-picture
marchiznain dan l13ska memberi reputasi
🙉🙈🙊

Appalah arti sebuah emoji


teman toxic ,,, lidah memang tidah bertulang namun kata-kata yg diucapkan kadang setajam pedang menikam sampai relung hati terdalam
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Sabar mbak. Di dunia ini ga ada yg sempurna, termasuk manusia. Walaupun sabar mbaknya sudah melebihi ambang. Semangat
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Jahat kakak,tu TS trauma lagi.
profile-picture
profile-picture
akun.newbie dan l13ska memberi reputasi
saya juga ada trauma, kekerasan ada, pertemanan ada. tp yg lebih mengganggu kehidupan sih yg kekerasan sis. baru 3 hari lalu dapet kejadian lg. kalau lg dalam fase itu saya bs takut bgt sama orang, gamau liat, ngomong atau ketemu siapapun berhari2.
btw saya prihatin dengan kelakuan temen sis. dan emang bener suami sis, menghapus orang2 semacam itu dari kontak, bahkan dari kehidupan sekalian, itu solusi yg tepat.
tp coba tetep dimaafkan ya sis. karna sepengalaman saya, memaafkan dan tetap baik sama orang yg jahatin kita merupakan pembalasan yg paling sempurna.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Iya, kejahatan tak harus dibalas dengan kejahatan.

Amin, insyaallah... Sebenarnya kaya bukan tujuan hidup tp bahagia. Banyak orang kaya tapi tak mampu bahagia 😊

Terima kasih Gan sudah mampir emoticon-Cendol Gan
Quote:


Betul, saya setuju ma ente. Ada batas dalam berteman. Bahkan di agama disarankn untuk pintar memilih teman. Teman yg baik akan mmbawa kebaikan dan sebaliknya teman yg buruk jg membawa keburukan.

Terima Kasih sudah mampir emoticon-I Love Indonesia
Susah gan sekarang cari temen yang bener bener temen,apalagi kalo ketemu nya seorang 'teman' emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
emir3121 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di