Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

7rhapsodyAvatar border
TS
7rhapsody
TKN Jokowi Ajak BPN Prabowo Sama-sama Lapor Kecurangan ke Bawaslu
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengajak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga untuk bersama-sama melaporkan kecurangan Pilpres 2019 ke Bawaslu. TKN meminta tim BPN untuk berhenti menyebarkan informasi soal adanya kecurangan pemilu.

"Besok kami (akan) ke Bawaslu, saya mengajak teman-teman dari (BPN), bisa saja direktorat hukum dan advokasi pihak 02, kita sama-sama laporkan, kalau memang ada dugaan pelanggaran, ada dugaan kecurangan, kita sama-sama melaporkan ke Bawaslu," ujar Direktur Hukum dan Advokasi TKN, Irfan Pulungan pada wartawan, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, pada Rabu (1/5/2019).

Irfan mengajak BPN untuk menggunakan langkah-langkah yang sesuai dengan aturan main dan ketentuan hukum yang berlaku.

"Kalau misalnya pihak 02 mengatakan ada sebuah pelanggaran, kecurangan yang terjadi, yang korbannya mereka, ayo kita sama-sama (laporkan), kita selesaikan dengan mekanisme hukum yang ada, agar masyarakat bisa melihat hasil pemilu ini secara demokratis, aman dan tertib," ujar Irfan.

Baginya, dalam pemilu ini kedua kubu harus memberi pemahaman dan edukasi yang baik kepada masyarakat demi terciptanya pemilu yang bisa dinikmati kedua belah pihak.

"Jangan teriak-teriak di media, jangan membuat video-video viral, yang mengakibatkan kegaduhan di masyarakat, seolah-olah masyarakat merasa ada ketidakpercayaan terhadap pelaksana-pelaksana pemilu," ujarnya.

detik.com : TKN Jokowi Ajak BPN Prabowo Sama-sama Lapor Kecurangan ke Bawaslu
areszzjay
PrinScrup
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan