Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MuzmuzAvatar border
TS
Muzmuz
Haikal Hasan ke Ma'ruf: Kiai Paham Quran Mau Memimpin Lewat Cara Curang?
Suara.com - Ustaz Haikal Hasan mengaku telah mewanti-wanti kepada Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin agar lebih jeli melihat bentuk kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pilpres 2019.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga itu menyebut meski kecurangan tidak dilakukan langsung oleh Maruf maupun Capres Petahana Joko Widodo. Namun, dia menyebut berdasarkan temuan-temuan terindikasi kecurangan dilakukan dari para pendukung kubu 01.

"Walaupun bukan beliau yang lakukan kecurangan mungkin fanatik-fanatik, beliau (Ma'ruf) yang tutup mata yang melakukan kecurangan secara terstruktur, sistematis dan masif," kata Haikal saat acara Ijtima Ulama III di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019).

Terkait tudingan itu, Haikal meminta Maruf sebagai sosok ulama agar memahami betul bahwa adanya dugaan kecurangan tersebut merupakan suatu yang diharamkam berdasarkam hukum agama.

Haikal pun segera akan mengusulkan kepada Ma'ruf untuk tidak melanjutkan jabatannya tersebut jika terbukti kemenangannya diraih melalui cara-cara curang.

"Apa iya seorang kiai yang memahami segala unsur fiqih, syariah, ilmu agama, Quran, hadits, setelah dibuktikan betul-betul ada kecurangan, masih mau memimpin dengan cara-cara yang curang? Apa iya?" kata Haikal.

Sumber:
https://amp.suara.com/news/2019/05/0...at-cara-curang


Pak Kyai Hasan, emang yang paling tidak curang itu PAS ya?
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
3.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan