alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Waspada Serangan Babyblues Syndrome, Ane Harus Ngapain?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc84d56c0cad779b11a823b/waspada-serangan-babyblues-syndrome-ane-harus-ngapain

Waspada Serangan Babyblues Syndrome, Ane Harus Ngapain?

syndrome baby blues

Memiliki anak adalah impian Setiap orang setelah menikah. Lantas bagaimana sydrome babyblues itu bisa menyerang wanita yang baru melahirkan?

Waspada Serangan Babyblues Syndrome, Ane Harus Ngapain?
sumber photo: Tribunnews.com


Spoiler for Lagu Timang Timang:


Sudah banyak dibahas mengenai apa itu syndrome baby blues ya agan, akan tetapi ada situasi menarik yang kadang tidak disadari oleh sepasang orangtua setelah memiliki anggota baru dalam keluarga, dan cenderung tidak siap.

Apakah itu?

Limpahan kasih sayang, siapa sih yang tidak senang merasa dicintai dan dimiliki. Lantas rasa itu tetiba berkurang atau harus terbagi saat sesosok bayi mungil hadir di tengah keluarga.

emoticon-Peluk


Bukan tidak mungkin, sedikit terlintas rasa cemburu, saat suami lebih dahulu menyapa bayi sepulang ia bekerja. Kebutuhan bayi dipenuhi dengan baik, tapi ... Seringkali suami juga keluarga lupa, bahwa 'seorang ibu baru' juga butuh mendapat porsi yang cukup, meski hanya berupa perhatian dan pelukan hangat.

Quote:


Rasa lelah yang mendera, karena harus terjaga dan siaga Setiap saat di sisi bayi 'mungkin ini tidak berlaku untuk ibu ibu yang memiliki asisten rumah tangga ya gan', praktis membuat sebagian ibu butuh waktu untuk dirinya sendiri, sekedar menyisir rambut dan sedikit berlama lama di kamar mandi mungkin.

Quote:


emoticon-Wagelaseh


Meskipun sebagian orang menganggap hal itu remeh, tapi peran suami dalam usaha mewujudkan kebutuhan istri--me time-- sangat diperlukan. Misalnya , dengan mengambil sedikit waktu libur agan dengan momong bayi, dengan begitu bisa jadi istrimu bisa sedikit mandi lebih lama atau menikmati semangkok mie instan tanpa buru-buru karena bayi sudah aman dengan ayahnya.

Quote:


Hanya Emak yang tahu rasanya, baru jongkok anak udah nangis kejer ... Rasanya tuh enggak banget, mau lanjut anak nangis--gak tega-- harus seketika dipotong kan, ah rasanya nano nano. Perut masih begah--mules-- karena hajat belum tuntas dibersihkan, setelah anak diem ... dilanjutkan pun hasratnya sudah tak sepanas tadi, ' ngomong apaan sih? Bahas bab aja belibet amat mak' ha ha ha ...

emoticon-Maluemoticon-Malu emoticon-Malu


Suami istri harus melek informasi, selain ilmu tumbuh kembang anak dan cara merawat bayi dengan baik, pengetahuan seputar saling memahami dan berkontribusi pasca memiliki anak harus dipelajari dengan betul. Hal ini perlu dilakukan, agar kasus baby blues sedikit berkurang.

Quote:



Quote:


Quote:


***

Udah ah, Emak mau ngosek wc dulu... Dah gak enak banget dilihatnya.

***

Quote:


***

Mainkan peran sebagai pasangan yang penuh perhatian, untuk mengurangi resiko serangan baby blues yang tak diundang.


emoticon-2 Jempol


malang, akhir April 2019


emoticon-Angel


Spoiler for ide cerita:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrianaryna dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh annaharry
Halaman 1 dari 18
Spoiler for pengertian baby blues syndrome:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrianaryna dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh annaharry
Spoiler for babyblues syndrome:


Spoiler for kisah terkait babyblues syndrome:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeyoudream dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh annaharry
kita adalah keluarga, sepatutnya berbagi canda dan tawa... semoga kebahagiaan selalu menyertai kita

Spoiler for kesaksian seorang sahabat:
profile-picture
profile-picture
alizazet dan ebipo memberi reputasi
Diubah oleh annaharry
Mau tanya mak, boleh yak emoticon-Frown
Babyblues syndrome itu apa? Maapken ane yg belum tahu ini
profile-picture
annaharry memberi reputasi
lagunya emoticon-Sorry kangen bunda

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Kupandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda
Pikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku
Kata mereka diriku selalu dimanja
Kata mereka diriku selalu ditimang
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Quote:


Terimakasih untuk apresiasinya

Spoiler for pengertian babyblues syndrome:
Quote:



Oh bunda ... Ada dan tiada dirimu kan selalu, ada di ... Dalam hatiku ...

emoticon-Peluk
Lihat 1 balasan
Balasan post annaharry
tritnya ane noted buat suami kelak
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Quote:


Yang menjadi pertanyaan nih mak, kenapa ada perasaan sangat sedih?

Ane tahu mak melahirkan itu proses yang paling menyakitkan emoticon-Frown
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Quote:


Asiyapp...

Kalau dirasa bermanfaat bisa di share kok sist
Quote:


Hanya Emak yang tahu, ada rasa cemburu meskipun pada anak sendiri ... Merasa kurang diperhatikannya juga bisa ... Karena biasanya suami lebih antusias nyapa anak dulu... Maruk lah istilahnya...

Tapi beda orang,bisa beda penyebab juga... Ada yang dari faktor lingkungan, misalnya ibu2 yang lahiran sc di sebut belum sempurna jadi seorang wanita...atau apalah, banyak gan
Waspada Serangan Babyblues Syndrome, Ane Harus Ngapain?
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Quote:


Aihhh ane baru tahu pasca lahiran bisa cemburu juga, kalau yg lahiran sc pan emang tren mak biar rapet singset katanya loh emoticon-Malu
profile-picture
annaharry memberi reputasi
suicide is the solution.
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Quote:


Nah jangan salah, kebanyakan orang melihat sebelah mata pada ibu ibu yang sc

Padahal penyembuhan pasca sc lebih lama loh gan.
profile-picture
korbanfirdosoil memberi reputasi
Quote:


Keren nih fotonya ...
Quote:


Jangan dong gan, kita harus mendampingi mereka untuk bisa kembali pulih ... Setidaknya, dengan tidak menyudutkan mereka.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
korbanfirdosoil memberi reputasi
Quote:


Ahh biarin mak yg suka nyinyir yg penting selamat lahirannya,

Iya bener mak lebih lama tapi kalau mau cepet ada tahapan biaya lebih buat cepet sembuh scnya, istilahnya ada harga
profile-picture
profile-picture
korbanfirdosoil dan annaharry memberi reputasi
Quote:


Nah iya, betul... Tapi mohon maaf sebagian besar yang kena nyinyiran kan kaum menengah ke bawah ... Yang letak rumahnya berdekatan dengan tetangga.

Ada harga ada rupa, betul sekali dan sangat setuju.

Mereka lupa, bahwa segala yang terjadi adalah takdir, hingga dengan mudahnya nyinyir ...
profile-picture
korbanfirdosoil memberi reputasi
anjier udh kayak lagu , baby blues
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Halaman 1 dari 18


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di