Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eikyoAvatar border
TS
eikyo
[Story]PENGALAMAN BELI LAPTOP GAMING
[Story]Pengalaman beli laptop gaming


emoticon-Salam KenalPada kesempatan kali ini emoticon-Salam Kenal

Saya ingin membagikan pengalman

Yang saat ini sedang saya alami

Berdasarkan judul di atas

Pengalaman beli laptop gaming


Awal mula ide meminang atau membeli laptop gaming, 

dikarenakan ketertarikan saya terhadap perkembangan teknologi pada saat ini. 

Lantas mengapa laptop gaming ?. 

Dengan iming-iming spesifikasi mumpuni dan teknologi terkini serta daya tahan tinggi. 

Saya mulai mencari serta menggali informasi didunia maya mengenai laptop apa yang mesti dipinang, 

bertanya perihal pengalaman dari rekan-rekan mengenai laptop yang mumpuni emoticon-Bingung GIF

dan yang termasuk kedalam kriteria saya adalah “A R”, “A P”, “H O”, “L L” (inisila, saya tidak berani menyebutkan merk). 

Pada akhirnya hati serta perhatian saya tertuju pada salah satu brand gaming yang sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat indonesia berinisial "A R".

Berdasarkan informasi yang saya peroleh. Bahwa laptop "A R" memiliki spesifikasi yang dimana memang di peruntukan bagi yang senang menjalankan pekerjaan yang berat.

Saya ini bukan "the real gamer" dan juga buka seorang "programmer" 

yang menuntut untuk menjalankan software kelas berat seharian penuh. 

Saya hanyalah seorang admin disalah satu perusahaan di kota Bandung. 

Hal mendasar hanyalah ingin mencoba peruntungan 

dan juga sebagai sarana me-refresh diri dan mencari hiburan, 

dimana mungkin laptop ini bisa dijadikan salah satu sampingan 

yang dapat membatu perekonimian keluarga kecil yang baru saya bina ini.



Code:
[color=#000000][font=Arial]"Pemasukan dari mana ? Beli laptop itu suatu pengeluaran."/:cd/[/font][/color]



Bingung dengan pekerjaan apa yang bisa menambah pemasukan, 

akhirnya terpikir dibenak saya untuk belajar video editing dan desain grafis. 

Karena kebetulan banyak rekan-rekan sejawat saya yang terjun di bidang tersebut dan bisa dibilang sukses.

Setelah mencoba survei ke salah satu mall elektronik di kota bandung, 

dan ternyata harga untuk varian "A R" ini sangat tidak cocok dikantung saya yang berpenghasialan pas-pas an ini. 

Alhasil saya harus memutar otak agar budget yang sudah saya siapkan ini mampu memenuhi ekspektasi. 

Setelah mencoba berkonsultasi dengan beberapa toko, 

bertemu lah saya dengan salah satu dealer brand "A R" yang menurut saya terbesar di mall tersebut dan mencoba mengkonsultasikan masalah yang saya hadapi.


Dan...

Akhirnya ada jalan keluar untuk masalah saya inI, 

sales man ini menyarankan kepada saya untuk meminang "A T" 

yang mana pengakuan sales man tersebut bahwa brand "A T" tersebut adalah turunan dari brand "A R" 

namun dengan versi lebih ekonomis karena ada penurunan spesifikasi yang menurutnya hanya sedikit.

Dari situ terjadilah penjualan dan saya sebagai pembeli. emoticon-Shakehand2

Test dan unboxing di dealer tersebut untuk kelengkapan laptop berjalan mulus tanpa kendala.

Hingga saya bawa pulang dengan hati senang.



Namun, ...

disinilah awal dari kesialan. emoticon-No Hope

Sesampainya di rumah dan baru sempat menginstal browser milik google yaitu chrome. 

Terjadilah malapetaka Blue Screen yang pertama, 

sembari menunggu restar blue screen dalam benak saya terbesit mungkin ini akibat driver yang belum update, 

maka dengan perasaan sedikit kecewa saya mulai mengupdate semua driver yang memang belum diupdate. 

Dan hasilnya... Malam pertama terlewati dengan kendala blue screen hanya sekali.


Berlanjut dimalam kedua. 

Oh ya karena rutinitas pekerjaan kantor saya berjalan mulai pukul 08.00wib hingga pukul 17.30wib. 

jadi kesempatan saya bertemu laptop tersebut hanya malam hari. 

Malam kedua saya mulai menginstal beberapa aplikasi pendukung, 

aplikasi yang pertama berhasil di instal, 

memasuki aplikasi ke dua, 

tiba-tiba kursor diam tak bergerak, 

meskipun saya mencoba gerakan kembali mouse yang saya genggam namun apa yang terjadi ? 

Tragedi kemarin malam terulang kembali blue screen untuk yang kedua kalinya, 

dari situ saya mulai merasa jengkel namun mencoba sabar... 

Saya coba cek kembali mungkin ada driver yang belum terupdate, 

ternyata ada beberapa yang memang belum terupdate. 

Cobalah saya update, 

setelah selesai update, 

saya mencoba kembali menginstal aplikasi yang tadi belum sempat terisntal karena tragedi blue screen. 

Dan berjalan mulus hingga hampir semua aplikasi yang saya perluka kan sudah terpasang. 

Dari situ mulailah saya mencoba aplikasi-aplikasi tersebut. 

Hinggal akhirnya kejadian yang sebelumnya terulang kembali. 

Kursor mulai tak bergerak kembali. 

Dan blue screen untuk yang ke tiga kalinya. emoticon-Cape d...

Saya mulai mencium ketidak beresan pada perangkat tersebut, 

maka saya putuskan untuk menghubungi nomor telepon dealer tempat saya membeli kemarin yang saya temukan pada nota pembelian alias faktur.


Quote:




Waktu menunjukan pukul 20.50wib dan tak kunjung ada telepon, 

sembari saya coba utak atik kembali perangkat tersebut. 

Hingga pukul 22.00wib tak kunjung berdering smartphone yang saya gunakan. 

Kemudian saya memutuskan untuk istirahat dengan hati gundah.

Hingga ke eskokan harinya saya tak kunjung mendapatkan telpon dari yang saya nantikan,emoticon-Sorry


Pada malam ke-tiga saya mencoba kembali menyalakan perangkat tersebut, 

dengan hati penasaran saya mencoba menginstal salah satu game, 

memang bukan game terbaru namun dirasa cukup untuk men-test perangkat tersebut. 

Dari proses instalasi dan saya mulai memainkan game tersebut tidak ada lagi kejadian seperti kemarin, 

dari sini mulailah lega perasaan saya, walaupun pihak dealer tak kunjung menelpon.


Pada hari ke-empat dan ke-lima, 

saya tak menyentuh perangkat tersebut dikarenakan saya ada keperluan keluarga yang mesti saya bantu meski sedikit "gatal" ingin segera mencoba kembali perangkat tersebut.


Datanglah hati ke-enam dimana sudah hari ke-enam perangkat tersebut ditangan saya, 

pada malam ke-enam saya mulai kembali menyalakan dan meng utak atik perangkat tersebut, 

dan kejadian buruk menghampiri saya lagi, 

blue screen kembali menghampiri padalah saya ingat betul bahawa saya hanya menjalankan aplikasi google chrome untuk membuka situs youtube sembari belajar dari video-video tutorial, 

betapa kesal dan jengkel perasaan saya. 

Ternyata proses restart saat itu berlangsung lambat dan lebih lama dari sebelumnya, 

stuck disaat booting ulang dimana layar sudah mati dan baru akan mulai melakukan booting. 

Bisa dibayangkan apa perasaan yang saya rasakan ? 

dalam benak terbesit untuk melempar dan menendang perangkat tersebut, 

namun apalah daya laptop tersebut hasil jerih payah saya dalam menabung dan niat itu saya urungkan dan lebih memilih berpikir positif, 

setelah selesai masuk home windows 10 yang sudah diberikan free, 

saya berinisiatif untuk merestart kembali, 

siapatahu setelah di restart akan kembali normal, dan… emoticon-Mewek

kembali blue screen padalah saya belum sempat menjalankan aplikasi apapun. 

Saya hanya bisa bersabar dan mulai terpikir kembali untuk menghubungi dealer tersebut, 

setelah saya coba telpon namun tidak ada yang mengangkat telpon tersebut karena saat itu waktu menunjukan pukul 22.00wib, maka niat itu saya simpan untuk keesokan hari.


di keesokan hari nya tepat hari ke-tujuh atau satu minggu 

waktu menunjukan pukul 11.30wib saya mulai mencoba menelpon kembali dealer tersebut


Quote:



setelah percakapan telpon tersebut 

emoticon-Ngacir2akhirnya saya berangkat ke salah satu service center yang telah di beritahukan tersebut,

beruntunglah karena ternyatan lokasinya tidak jauh dari tempat saya, berjarak sekitar 3-4 km.

sesampai diservice center tersebut,

yang kebetulan sedang lengang hanya ada customer yang sedang dilayani customer service,

ada 4 orang CS yang sepertinya siap membantu

langsunglah saya disambut disalahsatu CS disana,

saya mulai mengutarakan semua keluhan yang saya alami,

sembari CS tersebut men-cek perangkat saya 

kemudian saya dipersilahkan untuk mengisi data diri dan diberikan selembaran semacam pernyataan, dan dijelaskan bahwa saya bersedia apabila ada data yang akan hilang akibat perbaikan ini dan pihak service center tidak bertanggungjawab

maka saya tandatangan berkas tersebut karena memang perangkat tersebut belum saya isi apapun.

lalu diberikan lah saya sebuah bukti untuk pengambilan nanti yang berisi data diri serta type perangkat yang saya service,

data di lembaran tersebut cukup lengkap bahkan ada nomor untuk selanjutnya saya bisa check perihal status perangkat saya yang sedang di service.


berselang dua hari perangkat saya di service, akhirnya saya coba track mengenai status perbaikannya.

setelah saya mengetik nomor perbaikan yang saya dapatkan dan track,

tidak ada yang aneh disana seperti nama saya serta perangkat yang sedang di service,

betapa mengejutkan saya ketika saya melihat di kolom estimasi pengerjaan disitu tercatat tanggal 18 bulan depan emoticon-Wow

sedangkat perangkat tersebut saya servis pada tanggal 26 bulan ini, 

itu artinya perkiraan bahwa lama servis nya adalah kurang lebih 1 bulan, 

WOW sekali untuk sekelas perangkat yang baru berumur kurang dari 1 minggu. 

di kolom keterangan tertulis bahwa saat ini sedang menunggu sparepartnya. 

mulailah dari situ timbul lah suatu rasa kecewa. 

saya memang tidak menyesal namun sangat disayangkan sekali, 

brand sekelas ini sangat tidak cermat perihal kualitas produk yang mereka pasarkan, 

dan yang membuat saya kecewa juga adalah after sales nya yang tidak maksimal.


jika kalian menantikan informasi seanjutnya mengenai perangkat yang sedang saya servis ini

silahkan tinggalkan komenemoticon-Traveller

  kalo berkenan emoticon-Toast 

kebetulan saya juga sudah mengirim email keluhan saya kepada Customer Care Brand tersebut. So, stay terus disini jika kalian penasaran



the.darn.knight
thebrokenheart
thebrokenheart dan the.darn.knight memberi reputasi
2
5.7K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan