Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1.v8Avatar border
TS
n4z1.v8
Di Depan Relawan, Sandiaga: Jokowi Akui Ada Kecurangan di Pemilu 2019

Di Depan Relawan, Sandiaga: Jokowi Akui Ada Kecurangan di Pemilu 2019

---------------

"Jadi apa yang kita suarakan sudah diakui oleh Bapak Presiden, oleh pemerintah. Oleh karena ini saya ucapkan terima kasih,"

--------------

Suara.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengakui adanya kecurangan di Pemilu 2019. Hal itu dikatakan Sandi di hadapan pendukungnya yang tergabung dalam Relawan M-16, di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019).

Menurut Sandiaga, pengakuan Jokowi itu diketahuinya dari salah satu pemberitaan di media massa.

"Sekarang ternyata Presiden (Jokowi) sendiri sudah mengakui, kemarin saya baca di koran Tempo, Presiden mengakui ada kecurangan," ujar Sandiaga kepada Relawan M-16.

Atas pengakuan Jokowi itu, Sandiaga pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada calon presiden petahana tersebut. Sandiaga berterima kasih lantaran Jokowi telah mengakui adanya kecurangan sebagaiman yang kerap diterikan oleh pendukungnya.

"Jadi apa yang kita suarakan sudah diakui oleh Bapak Presiden, oleh pemerintah. Oleh karena ini saya ucapkan terima kasih. Perjuangan kita sudah melangkah satu," katanya.


Sandiaga lantas, meminta seluruh relawannya itu untuk mengawal penghitungan suara hingga selesai. Sandiaga mengatakan kepada relawannya untuk dapat mengidentifikasi kecurangan tersebut dan melaporkannya dengan disertai bukti-bukti.

"Jangan sampai kita datang hanya bilang katanya-katanya, tapi bawa bukti. Bawa bukti dan laporkan. Dan sekarang juga saya dukung tim pencari fakta independen. Ini bukan untuk delegitimasi KPU - Bawaslu, tapi untuk membantu karena laporan itu sudah ada ribuan," ujarnya lagi.

Untuk diketahui, sebelumnya Calon Presiden petahana Joko Widodo menilai proses Pemilu 2019 telah berjalan lancar, jujur dan adil. Jokowi mengatakan sekalipun jika ada kecurangan menurutnya sifatnya individual dan kasuistis.
Sumber
=================

Gak junjungan gak pendukung, doyan melintir pernyataan orang lain.

Soal pengakuan kecurangan, dia bilang katanya hasil perjuangan. Dia apa sengaja gak mau ngeliat berita soal pendukungnya yang nyoblos 20 kertas suara, pendukungnya yang menginap di lokasi kotak suara, pendukungnya yang mengintimidasi di sebuah wilayah Jakarta berseragam ormas yang pimpinannya kabur dari Indonesia, dan lain-lain.

Padahal yang dimaksud Presiden itu ya contoh-contoh seperti itu. Dan TKN sendiri telah memegang puluhan ribu bukti kecurangan kubu dia, koq dia ngerasanya bersih aja kubunya.

Kalau intimidasi masuk sebagai bentuk kecurangan, sebenarnya kemenangan dia di Pilkada DKI Jakarta aja udah cacat.

Mustahil dia yang punya harta triliunan gak punya cermin dirumah.

Atau pendukung kubu 01 harus memberi cermin buat dia?

davecchio
rizaradri
Nepit 212
Nepit 212 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
6.1K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan