otak.100ccAvatar border
TS
otak.100cc
Anies: Di Luar Daerah Aliran Sungai Tak Ada Genangan atau Banjir


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan banjir di Ibu Kota hanya terjadi di daerah aliran sungai. Anies kembali menyebut banjir yang terjadi pada akhir pekan ini merupakan 'kiriman' dari hulu Sungai Ciliwung.

"Ya insyaallah sejauh ini kan tidak ada, Jakarta sendiri kan aman. Kita menerima kiriman air dari hulu. Apakah Jakarta tergenang? Tidak," ucap Anies di Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019).

Yang terdampak adalah daerah aliran sungai, tapi di luar daerah aliran sungai tidak ada genangan, tidak ada banjir," imbuh Anies.

Anies mengatakan kondisi itu patut disyukuri. Malahan menurut Anies persoalan di wilayah tetangga Ibu Kota lebih kompleks berkaitan dengan banjir.

"Jadi kita bersyukur sebenarnya. Kalau kita lihat tetangga di Bekasi kemudian di Tangerang lebih luas jangkauan masalah yang mereka hadapi. Tetapi tetap saja kita harus antisipasi untuk ke depannya," sebut Anies.

Pada pagi tadi BPBD DKI Jakarta memperbarui data tentang korban banjir yang menyebutkan jumlah pengungsi 529 jiwa dan korban meninggal 2 orang. Informasi itu disampaikan BPBD DKI lewat akun Twitter @BPBDJakarta. Dalam catatannya, BPBD DKI menyebut wilayah terdampak banjir berada di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Warga yang masih mengungsi hingga saat ini terdiri dari 86 KK dan 529 Jiwa. Lokasi pengungsi berada berada di 6 titik lokasi: 3 titik di wilayah Jakarta Timur, 2 titik di wilayah Jakarta Selatan, dan 1 titik di wilayah Jakarta Barat," demikian keterangan BPBD DKI.

Jumlah pengungsi ini menurun setelah sebelumnya dilaporkan 2.258 jiwa mengungsi di 12 titik. Sementara itu, tidak ada catatan penambahan korban meninggal.

"Banjir menyebabkan 2 korban jiwa yaitu 1 korban jiwa meninggal akibat kecelakaan terseret arus kali Ciliwung di Kel.Kebon Baru Jakarta Selatan dan 1 korban jiwa meninggal akibat serangan jantung di Kel. Bidara Cina Jakarta Timur," terang mereka

https://m.detik.com/news/berita/d-45...an-atau-banjir


ga bener pilihan umat emoticon-Traveller
Diubah oleh otak.100cc 28-04-2019 06:17
majiddamn
kingoftki
liee
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan