Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Menjadi Penerima Beasiswa Itu Tak Selalu Menyenangkan
Apa yang terpikirkan saat mendapat beasiswa? Tentunya setiap orang akan merasa senang bila bisa mendapatkan beasiswa. Bagi mereka yang ingin melanjutkan studi seperti kuliah tentu saja seringkali berharap bisa mendapat beasiswa agar bisa menempuh studi lanjutan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk menjalani studi dan tidak merepotkan orang tua sehingga orang tua tidak terbebani dengan biaya studi yang akan dijalani.
Menjadi Penerima Beasiswa Itu Tak Selalu Menyenangkan

Credit : beasiswa.id

Siapa yang tak senang bisa dapat beasiswa? Saat pengumuman yang dinanti-nanti setelah test dan dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa tentu akan merasa gembira dan bangga menjadi seorang penerima beasiswa, begitu juga dengan orang tua tentu merasa bangga ketika anaknya bisa menjadi penerima beasiswa. Tak sedikit orang memuji dan kagum kepada seseorang yang mendapat beasiswa dan seringkali berharap dirinya juga bisa mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Apakah menjadi seseorang yang menerima beasiswa selalu menyenangkan? Nyatanya hal itu tak selalu demikian. Segala sesuatu tentu ada sisi yang menyenangkan dan di satu sisi lain ada sesuatu yang kurang nyaman. Begitu juga menjadi seseorang yang menerima beasiswa tentu tak selalu menyenangkan. Sesuatu yang gratis tentu saja seringkali disertai dengan syarat tertentu termasuk dalam hal beasiswa yang tak jarang ada tuntutan lebih bagi penerima beasiswa yang tak didapat oleh mereka yang menjalani kuliah secara reguler.

Tak sedikit mereka yang menerima beasiswa merasa tak nyaman dan tertekan dengan tuntutan beasiswa yang mengharuskan bisa menggapai target tertentu seperti ipk minimal di angka sekian, harus aktif organisasi dan persyaratan-persyaratan lainnya yang sering dianggap memberatkan. Menjadi seseorang yang menerima beasiswa itu tak selalu mudah, saat kalah dengan sikap malas dan terbuai hingga lupa keadaan tentu harus siap-siap bila beasiswanya di cabut setelah melewati beberapa peringatan melalui surat peringatan atau biasa dikenal dengan SP. Tak sedikit mereka yang ketakutan saat beasiswanya di cabut dan mau tak mau bekerja keras demi bisa menggapai tuntutan target sebagai penerima beasiswa.

Dengan berbagai problema penerima beasiswa yang ada tentu menjadi penerima beasiswa itu tak selalu menyenangkan. Untuk itulah dalam memilih beasiswa pun harus selektif dan mempertimbangkan baik dan buruknya, jangan karena beasiswa bisa melanjutkan studi gratis namun melupakan aspek lain seperti jurusan yang di suka, tuntutan beasiswa, rasa nyaman dan lain sebagainya.
Menjadi Penerima Beasiswa Itu Tak Selalu Menyenangkan

Credit : okezone.com

Jangan asal sembarang memilih beasiswa dan pertimbangkan baik buruknya agar diri kita tak menyesal di kemudian hari, hal ini karena menjadi penerima beasiswa itu tak selalu menyenangkan. Siapkan mental diri dan juga hal lainnya agar saat setelah menerima beasiswa nanti bisa kuat dalam menghadapi setiap godaan dan cobaan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
saiful203
saiful203 memberi reputasi
1
1.7K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan