7secret7Avatar border
TS
7secret7
Menikah Tanpa Resepsi
Hai agan dan aganwati,

Ini thread lanjutan dari thread ane sebelumnya yang di closed ama momod (ga tahu kenapa hiks) yang judulnya menikah tamasya.

Intinya ane mau share pengalaman ane tentang menikah tanpa resepsi tersebut. (ralat: mungkin lebih tepat private wedding/ menikah dengan resepsi keluarga kecil2an dengan nraktir makan karena keluarga banyak dan ga mungkin cuman pemberkatan trus pulang)

Ane berencana merid Oktober ini, dan dari awal ortu dari kedua belah pihak udah tahu niatan kami berdua untuk menikah tanpa resepsi.

Ortu dari pihak cowok (Jakarta) setuju, sedangkan ortu dari pihak cewek (Semarang) keberatan. Memang orang tua pihak cewe bisa dibilang sebagai tokoh masyarakat dan terutama si Ibu/istri gengsinya gede, jadi malu katanya kalau ga ada resepsi emoticon-Cape deeehh
Setelah perdebatan yang panjang dan menguras air mata #lebai emoticon-Ngakak akhirnya beginilah keputusan kami:

Mereka setuju bahwa kami tetap menikah di Jakarta hanya dihadiri keluarga saja (makan meja). Lalu kita juga setuju untuk melangsungkan resepsi di Semarang (dari pada ntar ada perang dunia ke 3 gan! emoticon-Takut ) tapi dengan syarat kami tidak mau mengurus apapun tentang resepsi itu. Semua urusan resepsi, biar orang tua yang urus.
Kami tinggal datang aja seminggu setelah pemberkatan di jakarta.

OK. So, soal resepsi ga usah dibahaslah ya (geli juga mesti ngebayangin dipajang di pelaminan), skip.. skip.. skip..

Private Wedding/ Menikah Dengan Resepsi Sederhana dan hanya mengundang keluarga.

Yang ane persiapkan:

1. Venue di restoran (pemberkatan dan makan meja) yang diundang 5 meja (sekitar 50 orang), setelah dihitung hitung keluarganya banyak gan! mau ga mau ya harus mau wkwkwk. Ya gapapalah.

2. Pendeta (sudah dikonfirmasi tanggalnya ok, ntar pendetanya datang ke restaurant gan)

3. Administrasi
(masih dalam proses, so far udah ke kelurahan minta form N1 dll), ke kelurahan gratis ya gan, jangan mau kalau disuruh bayar! Jadi tinggal ke kantor catatan sipilnya ntar menyusul. Update :: udah selesai urusan catatan sipil, bayar 70ribu di catatan sipil jakarta barat (datang langsung, ga perlu saksi, biasanya gantian ama pasangan yg lain)

4. Bridal (baju pengantin, hair do + make up)
Baju pengantin udah ada, beli sama temen murah, kalau ga, pake long dress aja juga ga masalah. Make up simple aja yang tahan 2 jam hahahaha, jangan bilang mau make up pengantin, ntar dikasih harga mahal. Bilang aja make up buat ke pesta. Atau kalau bisa make up, kerjain sendiri aja gan.
Jas udah punya, ga usah beli lagi.

5. Undangan
Tetep harus pakai ya gan biar sopan.
Ane pakai undangan yang sekaligus souvenir. Ane beli frame foto grosiran gan, trus
undangannya desain sendiri (satu lembar aja) jadi ntar tinggal diprint dan masukkin ke frame fotonya.
Undangannya dibagi dua gan. Yang satu bagian buat undangan biasa, yang satu bagian lagi wedding announcement buat temen-temen kantor yang ga ane undang. Jadi cuma ane infoin disitu kalau ane udah merid hehehe. problem?

6. Udah gan, tinggal makan, kerja, maen, tidur sambil nunggu hari H. Anggap ngga terjadi apa apa.. hahahaha...

Mengingat adanya keluarga dekat yang ga mungkin kalau ga diinfokan / diajak syukuran. Jadi, ya mau ga mau harus ngundang. Kalau keluarganya kecil atau ga banyak bisa lebih enak lagi dan lebih praktis tentunya.

Gimana gan? Tertarik untuk private party /menikah dengan resepsi sederhana yang cuma undang keluarga? Selamat mencoba dan semoga orang tua agan bisa di ajak kerjasama emoticon-Angkat Beer





Diubah oleh 7secret7 04-12-2014 08:21
0
23.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan