kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
6 Mobil Diesel Terbaik yang Ada di Indonesia
Gan, jujur ane masih jarang kepikiran buat beli mobil diesel karena ya di keluarga selalu pake mobil bensin aja gitu. Tapi ane iseng-iseng cari ternyata mobil diesel ajib juga ye. Cekidot juga rekomendasi mobil diesel yang terbhaeq berikut ini!
6 Mobil Diesel Terbaik di Indonesia yang Jadi Incaran


Kalau kamu mencari mobil yang hemat bahan bakar dan lebih bertenaga, maka mobil diesel adalah pilihan terbaikmu. Mobil diesel memang dikenal sebagai mobil offroad, tapi sebenarnya banyak mobil diesel yang cocok untuk kamu gunakan setiap harinya walau hanya di dalam kota. Cek aja mobil diesel terbaik di Indonesia yang selalu diincar orang-orang berikut ini!

Toyota Kijang Innova

Salah satu mobil keluarga yang paling banyak digunakan adalah Toyota Kijang Innova. Mobil ini juga dikeluarkan dalam dua varian mesin, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Untuk Toyota Kijang Innova dengan mesin diesel menggunakan mesin 2GD FTV 4 Silinder dengan 16 buah katup dan VNT Intercooler. Dengan kapasitas 2.393 cc tersebut, Toyota Kijang Innova mampu mengeluarkan tenaga mencapai 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 34.9 kg pada putaran 1.900 sampai 2.800 rpm. Selain itu, Toyota Kijang Innova juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD yang memiliki performa rem yang baik dan lebih aman. Dengan performa mesin, rem, dan dilengkapi kabin yang nyaman membuat Toyota Kijang Innova menjadi mobil diesel terbaik di Indonesia yang selalu menjadi incaran.

Chevrolet Captiva

Mobil diesel terbaik selanjutnya adalah mobil SUV asal Amerika, yaitu Chevrolet Captiva. Mobil dilengkapi dengan kabin yang mewah serta canggih. Kamu akan menemukan layar sentuh 7" yang dilengkapi dengan teknologi Chevrolet MyLink yang akan menghiburmu sepanjang perjalanan. Tak hanya canggih di kabin, tapi di fitur keamanannya pun tak kalah canggih. Chevrolet Captiva memiliki fitur Hill Descent Control, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Side Blind Zone Alert, Electronic Stability Control, dan masih banyak lagi. Chevrolet Captiva memiliki mesin diesel berkapasitas 1.998 cc dengan Variable Geometry Turbocharger dan Intercooler yang dapat  mengeluarkan tenaga mencapai 163 PS pada 3.800 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.000 rpm.

Renault Duster

Kalau kamu mencari mobil diesel yang mampu menempuh segala jenis medan, Renault Duster cocok untuk kamu gunakan. Kamu dapat memilih sistem penggerak 4x2 atau 4x4. Mesin 1.5 dCi K9K Hp yang memiliki kapasitas 1.461 cc melengkapi Renault Duster. Selain itu, Renault Duster juga dilengkapi dengan sistem pembakaran Common Rail Direct Injection (dCi). Renault Duster disebut sebagai mobil diesel terbaik karena dengan spesifikasi tersebut kamu dapat membelinya dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan mobil diesel lainnya.

Isuzu MU-X

Kalau berbicara mengenai mobil diesel, pasti Isuzu adalah rekomendasi mobil diesel terbaik yang akan sering kamu dengar. Isuzu memang hanya mengeluarkan mobil diesel. Nah, Isuzu MU-X adalah salah satu mobil diesel terbaik diantara mobil-mobil diesel Isuzu lainnya. Isuzu MU-X memiliki kabin yang nyaman untuk tujuh orang dan disertai dengan fitur keamanan yang terbaru serta terbaik di kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS (Variable Geometry System) yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 136 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 32.6 kgm pada putaran 1.800 sampai 2.800 rpm. Nggak heran Isuzu MU-X menjadi salah satu mobil diesel terbaik di Indonesia.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Salah satu mobil diesel terbaik di Indonesia yang selalu diincar dan digemari adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar! Walau harganya tergolong cukup mahal, tapi kamu akan mendapatkan mobil diesel yang terbaik. Pajero Sport dilengkapi dengan mesin diesel bertenaga besar dan terdapat dua sistem penggerak yang bisa kamu pilih, yaitu 4x2 dan 4x4. Pajero Sport pun dapat melewati segala jenis medan karena tenaga mesinnya yang bisa kamu andalkan.

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil diesel terbaik di Indonesia yang banyak digemari oleh para kaum pria. Dengan penampilannya yang gagah, Toyota Fortuner juga memiliki mesin bertipe 2GD FTV, 4 Cylinders In-Line, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler dengan kapasitas 2.393 cc. Dengan mesin tersebut, Toyota Fortuner dapat memproduksi tenaga mencapai 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40.8 kgm pada 1.600 sampai 2.000 rpm.


Mantul banget emang sih Pajero sama Fortuner. Ane selalu mupeng dah kalau dua mobil itu lewat. Kalau agan sukanya sama mobil diesel yang mana nih?
koi7
jackprazt
jackprazt dan koi7 memberi reputasi
2
4.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan