alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sejarah Uang Indonesia Dari Zaman Kerajaan Sampai Era Milenial
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc3a5662f568d1a181d06be/sejarah-uang-indonesia-dari-zaman-kerajaan-sampai-era-milenial

Sejarah Uang Indonesia Dari Zaman Kerajaan Sampai Era Milenial

Hari gini gak butuh uang? 😆mau barter gan?

Sejarah Uang Indonesia Dari Zaman Kerajaan Sampai Era Milenial

Sumber.disini

Pagi Agan and Sista yang kece badai .... Sudah pada gajian belum? Kalau udah traktir Ane napa emoticon-Ngakak

Uang, adalah alat tukar atau standar pengukur nilai yang dikeluarkan oleh pemerintah suatu Negara. Berupa kertas, logam, emas.

Dulu, sebelum mengenal uang atau alat tukar. Masyarakat sendiri masih menggunakan sistem Barter. Barang tukar barang, kelemahan sistem ini yaitu sulit mencari orang yang membutuhkan barang yang hendak ditukar.

Namun semenjak majunya peradaban, muncul istilah pembelian dengan alat tukar uang.

Di Indonesia sendiri mengenal istilah alat tukar sejak zaman kerajaan.

Di bawah ini sejarah uang zaman kerajaan.

Spoiler for Uang Zaman Kerajaan:


Nahhh itu tadi sejarah uang zaman kerajaan. Semakin maju dan berkembang di zaman milenial.

Di bawah ini sejarah uang setelah zaman kerajaan.

Spoiler for Mata Uang Setelah Zaman Kerajaan:


Gimana agan, menambah wawasan kan?
Masih banyak sejarah uang Indonesia yang belum kita ketahui.

Tunggu kelanjutan dari thread ini, Ane sambung lagi entaremoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yenyoktafia dan 25 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Diubah oleh masnukho
Tahun 45 masih pake istilah 'sen' ya kak.

Btw, mampir juga di thread lanjutanku🙂
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Oke siap dek
Banyak tuh yang jualin uang kuno. Mahal pula harganya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Sebenernya gak boleh jual duit
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Dari emas jadi kertas ya bre, sungguh kejam mereka penjajah, emas kita dihabisi hanya diganti dengan kertas. Dan dari dulu sampe sekarang nilainya makin naik, nanti lama lama jadi venezuela emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
wayfibercom dan masnukho memberi reputasi
Quote:


Lha duit kuno kok Gan. Buat pajangan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
lama lama kita jadi Venezuela bre emoticon-Matabelo

btw cewe venezuela cakep cakep bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Bentuknya lebih bagus tapi daya belinya lebih tinggi. Enak zaman dulu

Quote:

Ya tetep gak boleh

Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak beli dahhh satu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan AnisMo memberi reputasi
Quote:


Lha alasannya apa?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
duit ghaib emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Di fiqih islam alat jual beli itu tidak boleh diperjual belikan
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mantaap.. ane punya koin kuno seribu gambar kelapa sawit. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pasukanmalam11 dan masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak duit ghaib gimana gan?
Lihat 1 balasan
Quote:


Ane kalau itu juga punya Gan
Balasan post masnukho
Quote:


ghaib = tidak bisa dipegang ; ini duit yg difoto kan gak bisa dipegang.. bisanya cuma diliatin doang gan.. hehehe emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak owalah gitu.
Pegang bisa buat beli kagak bisa
Lihat 1 balasan
Balasan post masnukho
Quote:


jangan apa2 dikaitkan dengan ilmu fiqih.. ntar bahasa cinta juga ente sangkutin sama fiqih.. kan gak nyambung binti kacau gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Balasan post masnukho
Quote:


iya gan.. kaya mantan.. kadang bisa diliat tapi susah disentuh lagi.. emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Haha iya Gan. Gak boleh fanatik
profile-picture
slametgentho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di