CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbec388facb955193732c02/ban-motor-paling-awet-untuk-harian-nomor-5-paling-banyak-dicari

Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari


Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari

Hai gans!
emoticon-Wow

Ane mau share beberapa merk dan tipe ban motor yang menurut ane udah teruji enak dan awet dipakai untuk harian. Sebelumnya, ane mau bilang artikel ini sudah ane posting terlebih dahulu di blog ane, hehe. Jadi awal kata.. Selamat membaca!

-----_______-----


Ban merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada kendaraan bermotor. Pasalnya ban merupakan pemegang peran penting dalam keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Untuk itu, Anda harus membeli ban sepeda motor yang berkualitas tinggi agar tidak mudah pecah dan bocor.

Mulai tertarik? Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi ban motor yang paling awet untuk kegiatan sehari-hari. Khususnya nomor 5 paling banyak menjadi incaran para pecinta otomotif. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.



Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari
MICHELIN PILOT MOTOGP
Rekomendasi ban motor paling awet datang dari Michelin pilot MotoGP. Ban yang satu ini telah menjadi incaran masyarakat karena memiliki tagline ‘’ban harian rasa balapan’’ sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi.

Michelin pilot MotoGP memiliki desain pattern ban yang sederhana namun tetap terkesan sporty, sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh motor matic maupun underbone. Tipe ban yang satu ini tersedia untuk beberapa ukuran yaitu 90/80 dan 100/80 dengan ring 14 dan 17.


Untuk memiliki tipe ban yang satu ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp.300.000 saja.


Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari
ASPIRA PREMIO TERRENO
Ban tipe Aspira Premio Terreno mengadopsi teknologi dari italia yaitu Terreno ban dual purpose yang dapat digunakan untuk dua medan perjalanan yang berbeda yaitu jalur on road dan off road. Ban yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sering melakukan perjalanan dalam jarak jauh.


Aspira Premio Terreno tersedia untuk beberapa ukuran yaitu 70/90, 80/90, 90/90, dan 100/90 (dengan ring 14). Sedangkan untuk ring ukuran 17, Aspira Premio Terreno memiliki ukuran 70/90, 80/90, 140/70, 110/70, 130/70, dan 100/80. Tipe ban yang satu ini dibandrol harga sekitar 170 ribuan.


Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari
BATTLAX BT – 39
Tak kalah dengan tiga rekomendasi ban paling awet di atas, ban tipe Battlax BT – 39 juga menjadi incaran para pecinta otomotif. Pasalnya ban yang satu ini memiliki tampilan yang serupa dengan slick dengan performa grip yang nyaman baik untuk medan basah maupun kering.


Battlax BT – 39 ini dapat dikatakan sebagai ban motor yang tidak licin saat hujan karena memiliki pattern yang keras. Tipe ban yang ini tersedia untuk ukuran 90/80, 110/80, dan 80/90 untuk ring ukuran 14. Sedangkan untuk ukuran ring 17, tersedia beberapa pilihan yaitu 90/80, 100/80, 120/80, dan 80/90. Untuk mendapatkan ban Battlax BT-39 ini, Anda harus mengeluarkan uang sekitar 600 ribuan.


Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari
PLANETO XE-30
Rekomendasi ban paling awet yang kelima yaitu Planeto XE-30. Ban yang satu ini menjadi bintang dari tipe ban yang lain karena sering menjadi incaran para pecinta otomotif. Planeto XE-30 diklaim menjadi ban paling awet karena kandungan silica di dalamnya sehingga 50% lebih Tangguh dibanding tipe ban lainnya.


Tipe ban yang satu ini sangat nyaman nyaman untuk digunakan di medan yang menikung karena memiliki alur ban yang stylish. Maka dari itu, tidak heran Planeto XE-30 mampu terjual sebanyak 1 juta pcs hanya dalam waktu 7 bulan setelah perilisannya.


Ban yang satu ini tersedia dalam beberapa ukuran yaitu 70/90, 80/90, dan 90/90 untuk ukuran ring 14 dan 80/90 untuk ukuran ring 17.


Ban Motor Paling Awet Untuk Harian, Nomor 5 Paling Banyak Dicari
CORSA R26
Rekomendasi ban paling awet yang kelima atau yang terakhir adalah Corsa R26. Tipe ban yang satu ini dikembangkan dengan teknologi terkini sehingga mampu memberikan kenyaman pada penggunanya. Untuk masalah desain, Anda tidak perlu khawatir karena Corsa R26 memiliki komposisi memanjang dan dilengkapi dengan blacktooth yang mampu meningkatkan daya cengkram sehingga keamanan menjadi meningkat.


Corsa R26 diklaim sebagai ban paling nyaman ketika digunakan karena dibuat dengan teknologi kompon khusus untuk ban premium dengan extra grip. Untuk masalah ukuran, corsa R26 tersedia untuk beberapa tipe yaitu 80/80, 90/80, dan 100/80 untuk ukuran ring 14. Untuk masalah harga tipe ban yang satu ini sangat bersaing yaitu sebesar 140 ribu saja.
Demikian ulasan lengkap mengenai ban motor paling awet untuk kegiatan sehari-hari. Untuk mencari ban yang berkualitas namun dengan harga bersaing, Anda tidak perlu bingung-bingung lagi. 


 



Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih gans 
emoticon-Ultah





BTW, minta saran dan kritiknya ya gan supaya ane bisa rajin nulis trit di sini 
 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 3 lainnya memberi reputasi
cari yg tahan paku ada gak
Wah ts mengurangi pendapatan tukang tambal ban
Lihat 1 balasan
lah buat motor anu semua itu..
ane sih pake yg awet aj emoticon-2 Jempol
dari dulu pake ban murahan mulu macam dunlop ama irc
sekarang khilaf di planet ban gara2 ban bocor mulu
akhirnya njajal michelin city grip pro sepasang

ini udah hampir setaunan
gapernah bocor
paling berasa sih kl belok, mau dibanting miring banget jg nyaman, karena gripnya kuat gak khawatir selip, rasanya jauh lebih nempel aja gitu di aspal
Ane pake yg PLANETO XE-30 asli enak buat nikung/jalan ujan, sama ni paku dh 3bln nempel blm ane cabut2, masi kenceng aje emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Balasan post marlborok07
emoticon-Ngakak ane tukang tambalnya btw
Balasan post setiaadr12
mantap breee emoticon-thumbsup
buat moge dong gan ada rekomendasi ga selain battlax,pirelli,michellin yg enak buat harian?
sejauh pengalaman ane bermotor ria...

corsa memang awet dalam artian gak cepat aus, tapi karet bannya cepat getas dan retak. compoudnya terasa seperti tipe hard jadinya agak licin. Wajar karena harganya ringan di kantong

swallow lumayan lah. gak gitu awet, tapi gak gitu licin. 50:50 mnurut ane pribadi.

IRC cukup awet dan menggigit. gak seawet corsa tapi gak licin mirip swallow, cuma agak mahal aja

zeneos (ZN62 yg ane pernah coba) kurang awet. cepat botak, tapi gripnya asoy. kayaknya tipe compound medium atau malah soft. hati2 pake ban ini, kalo udah botak cepet diganti karena ketika compound udah kemakan maka malah jadi licin. masalah lainnya dari ban ini bikin motor terasa geal-geol krn peletakkan kembangnya bener2 di titik temu antara ban sama aspal. dan harganya relatif agak mahal.

michelin pilot oke juga. meskipun harganya agak tinggi, overall puas lah. grip bagus, lumayan awet (gak awet2 banget sih)

battlax, kalo emang punya duit lebih dan mau jajanin tunggangan, layak beli sih. tapi ane pribadi ga perna beli baru. pernah 2x doang make ban ini krn boleh bayarin sama temen yg abis kelar balapan (diskon 80%)
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh megatron21
ane masih pake dunloppppppp emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Biasa IRC tubeless, awet tuh emoticon-Jempol
Pengalaman pake ban pirelli diablo alhamdulillah sudah hampir 2 tahun gak pernah bocor sama sekali cuma aga tipis aja karena memang udah umur pemakaian, rekomended banget emang ini ban emoticon-2 Jempol
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
sundul gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di