Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadaramadhan20Avatar border
TS
nadaramadhan20
Anies akan Gratiskan PBB Rumah Eks Presiden dan Wapres
Zunita Putri - detikNews


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Arief/detikcom)

Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menjanjikan peraturan gubernur baru soal aturan pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi mantan presiden dan wakil presiden. Dia mengaku tidak masalah jika harus membebaskan PBB untuk rumah tinggal mantan presiden dan wakil presiden yang ada di kawasan elite.

"Nggak ada masalah (di kawasan elite), satu rumah, kecil, satu rumah artinya nggak banyak," jelas Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Dia mengatakan nantinya Pemprov DKI akan membuat kebijakan khusus terkait kawasan elite ini. "Bahkan nanti saya ceritakan, ada policy khusus soal rumah rumah di kawasan elite. Tapi nanti kalau sudah jadi pergubnya saya umumin, pokoknya nggak usah spekulasi dulu," ucapnya.


Anies juga menegaskan PBB di bawah Rp 1 miliar itu alan tetap digratiskan. Dia mengaku tidak pernah berencana menghapus kebijakan itu, justru dia mengaku akan memperluas kebijakan itu.

Perluasan kebijakan yang dimaksudkannya adalah menggratiskan PBB untuk guru hingga para pejuang. Tak hanya itu, dia juga berencana membebaskan PBB bagi mantan presiden dan wakil presiden karena menurutnya mereka telah berjasa bagi negara.

"Bahkan, mulai tahun ini, semua guru bebas PBB di Jakarta, kemudian termasuk pensiunan guru, jadi yang di bawah Rp 1 miliar itu malah ditambah sekarang, kalau dulu hanya di bawah Rp 1 miliar," katanya di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/4).

"Kalau sekarang semua guru bebas PBB semua veteran, kemudian purnawirawan TNI, polisi, pensiunan PNS, lalu para perintis kemerdekaan, para pahlawan nasional kemudian juga penerima bintang kehormatan dari presiden, para mantan presiden, wakil presiden semua akan mendapatkan pembebasan PBB, siapa orang itu? Mereka adalah orang-orang yang dianggap berjasa pada bangsa," paparnya.(zap/dnu)

Sumur
https://m.detik.com/news/berita/d-45...box=1556018767

Komen TS
Pak Anies gimana kan mantan presiden udah pada kaya.emoticon-Bingung
3
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan