CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbefa7fdbf76407c07462f5/aneka-masakan-pepes-anti-mainstream-yang-patut-dicoba-penasaran

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?


Selamat malam, Agan dan Sista pecinta kuliner, pada kesempatan kali ini ane mau memperkenalkan sebuah masakan nusantara yang bernama pepes. Eits, tapi bukan sembarang pepes loh. Jika biasanya bahan yang dimasak untuk pepes hanya seputaran tahu, tempe, ikan, ayam, petai cina/lamtoro, kali ini ane akan mencoba share beberapa olahan pepes dengan bahan utama yang anti-mainstream, GanSis.

Oke, sebelum kalian mulai kepo, ada baiknya ane jelasin dulu masakan pepes itu seperti apa. Kali aja ada yang belum tahu. πŸ˜„πŸ˜„


Quote:


Okelah, GanSis, sepertinya kalian sudah mulai penasaran dengan olahan pepes tadi. Yuk, kita simak sama-sama beberapa masakan anti mainstream ini. πŸ˜‰πŸ˜‰

1. Pepes Sarang Lebah

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?


Pernah terpikirkan membuat pepes dengan bahan ini? Jangan salah, GanSis, sarang lebah sangat nikmat dimasak menjadi pepes. Apalagi kalau ketemu lebah muda yang ada di dalamnya, ceplus-ceplus di mulut, enak loh. Berani nyoba?


2. Pepes Laron

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?


Setelah lebah, kali ini giliran laron dijadikan pepes. Biar sayap-sayapnya rontok, laron harus dimasukan dalam air, GanSis. Bagaimana rasanya pepes laron? Wuih, gurih-gurih nyoi!


3. Pepes Daun Simbukan

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?


Di kampung, orang-orang sering memasak simbukan menjadi pepes. Yah, meskipun baunya agak-agak gimana gitu. Namun, jangan tanya rasanya, GanSis. Pokoknya bikin nagih deh.


4. Pepes Jagung Muda

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?


Pepes jagung muda atau kalau di kampung ane biasa disebut pelas, paling cocok dimakan sama sayur bening dan nasi anget. Cara bikinnya pun cukup mudah. Pertama, jagung ditumbuk sampai halus bersama bumbu, terus dibungkus daun pisang, tinggal kukus deh. πŸ˜‰


5. Pepes Jantung Pisang

Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?


Tidak semua jantung pisang bisa dimasak pepes. Hanya jantung dari pisang bung (pisang yang kulitnya bergerigi) yang enak dibuat pepes. Karena pada beberapa yang lain, jantung pisang akan terasa sepet jika dimasak. Jika mengolah ini, jangan lupa cuci bersih sampai getahnya hilang, terus diiris kecil, dan jangan lupa tambahkan ketumbar dan tempe busuk biar makin sedap.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss


Itulah tadi beberapa olahan pepes unik yang boleh dicoba di rumah. Semoga menginspirasi dan memberi pengetahuan baru pada Agan dan Sista sekalian mengenai aneka masakan.

Cukup sekian thread ane kali ini. Jika berkenan, silakan tinggalkan jejak berupa cendol dan komennya sebagai apresiasi. Selamat malam dan selamat beristirahat. πŸ˜‰πŸ˜‰
Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?




Ilustrasi : pixabay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Halaman 1 dari 9
Diubah oleh YenieSue0101
Diubah oleh YenieSue0101
Pepes jagung paling suka ..nyammm....nyammm
Quote:


Enak ya, sama sayur bening πŸ˜„πŸ˜„
semua keliatan yummy, meski sebagian besar belon nyobain

asal jangan pepesan kosong aje
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Cobain lah gan, no 1 dan 2 paling enak. Gurih beud πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Diubah oleh YenieSue0101
emaa anee sukanya bikin pepes tahu, amaa jamur.. sama pepes jantung pisang. yg lainnya anee baru tauu tuh. rasanyee gimana ya.. apaa kaga aneh ntuh?
Pepes jantung pisang sepertinya enak. Kalau pepes laron gimana gitu😁
Pepes ulat sagu nggak ada ya
yang ke 3 pernah makan. rasanya aneh
Kalo bener bener kepepet baru deh mau makan ni benda emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Enak, gan. Apalagi yang laron sama sarang lebah tuh, beuh gurih banget

Quote:

Gurih, bunda, pepes laron mah

Quote:

Gak ada. Aku belum pernah nyoba

Quote:


Enak tau, aku suka πŸ˜„πŸ˜„
Quote:


jantung pisang pernah, pas ke kuningan gan

enak meski sepet (ape ya bahasa indo sepet? , agak pait gitu)
Quote:


Itu mah masih biasa semua. Pepes yuyu (kepiting sawah), pepes jeroan ikan, dsb
Quote:

Dih, enak tau ini mah, apalagi yg no 1 sama 2, banyak proteinnya. πŸ˜„πŸ˜„

Quote:


Mungkin karena salah milih jantung pisangnya, kan gak sembarang pisang jantungnya bisa dimakan. Jadinya ya sepet
Quote:


Jeroan ikan udah pernah, kalo pepes yuyu belum nyobain
Quote:


Biasanya buat obat sih itu
Quote:


Owh, kirain buat dimakan gitu aja
Quote:


Dulu pas krismon th 98 sempet nyari buat lauk makan sih, hehehehee
Quote:


Aku nggak pernah sih kalau yuyu. Kalo bekicot sih pernah, dibuat sate
Halaman 1 dari 9


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di