Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
TKN Jawab Eggi Sudjana: Jokowi Tak Pernah Mau Ketemu Habib Rizieq
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menjawab pernyataan Jurkamnas BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eggi Sudjana soal Habib Rizieq Shihab tidak mau bertemu dengan Jokowi. Menurut TKN, justru Jokowi yang tidak berkepentingan menemui Rizieq.

"Ya siapa yang mau ketemu sama Habib Rizieq? Pak Jokowi tidak pernah mau ketemu Habib Rizieq. Nggak ada urusannya Habib Rizieq dengan Pak Jokowi," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Baca juga: Kapitra Mau Jemput Habib Rizieq, BPN: Sia-sia, Ketemu Jokowi Saja Tak Mau

Ace kemudian mengungkit klaim FPI yang menyebut Jokowi sempat ingin bertemu dengan Habib Rizieq saat menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci. Ace menjelaskan Jokowi tidak pernah mengagendakan pertemuan dengan Imam Besar FPI itu.

"Seperti halnya klaim FPI yang mengatakan Pak Jokowi akan bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi atau Tanah Suci, tidak pernah ada agenda bertemu Habib Rizieq. Siapa Habib Rizieq? Bukan sesuatu yang urgen," ujarnya.

Sementara itu, terkait janji caleg PDIP Kapitra Ampera menjemput Habib Rizieq Syihab jika Jokowi menang pilpres, Ace enggan berkomentar lebih jauh. Dia lantas berbicara soal penegakan hukum.

"Saya nggak yakin, karena kita semua harus taat kepada hukum. Jadi sebaiknya kasus Habib Rizieq harus dikembalikan kepada konteks hukum. Kami tidak mau juga terlibat dalam proses politisasi Habib Rizieq," kata Ace.

Baca juga: Jokowi Menang Versi QC, Kapitra Janji Jemput Habib Rizieq Sebelum Lebaran

Sebelumnya, Eggi Sudjana tertawa mendengar janji Kapitra menjemput Habib Rizieq Syihab jika Jokowi dinyatakan menang Pilpres 2019. Ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya.

Salah satunya, Eggi menilai janji Kapitra hanya cari sensasi. Dia menganggap Kapitra sedang mencari panggung karena sudah tak dianggap Rizieq dan komunitas 212.

Eggi, yang juga pengacara Rizieq, mengatakan Imam Besar FPI itu pun akan menolak uluran tangan Kapitra. Eggi mengaku dirinya sendiri merasa tak punya wewenang untuk menjemput Rizieq.

Menurutnya, yang berwenang yakni Prabowo jika nanti sudah dinyatakan menang. Eggi menyebut Rizieq pun menolak bertemu dengan Jokowi saat capres petahana itu umrah beberapa waktu lalu.

"Jangankan Kapitra, kemarin Jokowi umrah saja tidak mau Habib (bertemu). Apalagi Kapitra yang sudah tak dianggap," kata Eggi.

https://m.detik.com/news/berita/d-45...u-habib-rizieq

Emaaaq... ane mao pulang!!!!

adrianfuzagame
adrianfuzagame memberi reputasi
7
3.6K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan