Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indahairaAvatar border
TS
indahaira
Mengenal City Palace, Destinasi Wisata Raisa Hamish di India

Image Source: Instagram @Raisa6690

Baru-baru ini Raisa dan Hamish mengunggah foto-foto liburannya di India. Mereka mengunjungi Taj Mahal di Agra, bangunan hotel tempat mereka menginap, dan beberapa spot menarik lainnya. Salah satunya foto saat mereka berkunjung ke City Palace, di Udaipur India.

Quote:



Image Source: MakeMyTrip

Terlihat dari foto unggahan Raisa, City Palace adalah bangunan dengan nilai seni dan arsitektural tinggi. Setiap sudut bangunan ini benar-benar memanjakan mata. Ditambah, ada si cantik Raisa dan suami tampannyaa berpose di bangunan megah ini.

Bahkan Raisa menyebut dalam keterangan unggahannya, City Palace ini memberi inspirasi dan ide untuk diaplikasikan ke rumah mereka sendiri.

Quote:


Jadi apa sih City Palace itu? Yuk kita mengenal bangunan kuno nan megah ini.

City Palace terletak di kota Udaipur, yang berada di negara bagian Rajasthan, di wilayah barat India.



City Palace adalah sebuah istana yang dibangun sekitar 400 tahun lalu. Istana ini menjadi bangunan kerajaan terbesar di negara bagian Rajasthan. Istana ini dibangun pada saat kota Udaipur didirikan oleh Maharana Uday Singh dan penerusnya pada tahun 1559. Istana ini jadi tempat tinggal Maharanas saat mengelola kerajaannya.

Legenda mengatakan bahwa sebelumnya saat Maharana Uday Singh berburu di perbukitan Udaipur, dia bertemu dengan seorang pertapa yang sedang meditasi di puncak bukit. Pertapa itu menasehatinya untuk membangun istana di mana Marhana bisa bermeditasi. Sehingga itulah kenapa istana ini berada di atas bukit, dan menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan.

City Palace adalah sebuah masterpiece arsitektur yang sangat canggih. Kompleks istana ini memiliki banyak gerbang, istana-istana , hall dan sebuah museum di dalamnya. Istana ini kaya akan gaya Rajasthani, Mughal, Medieval, Eropa, dan China. Istana ini dikonstruksi sepenuhnya dengan marmer dan batu granit. Sebelumnya, istana ini adalah properti keluarga kerajaan Mewar dan struktur pertama yang dibangun di dalam kompleks istana ini adalah halaman grand Rai Angan.

Istana yang masih tegak berdiri dengan sangat indah ini sering dibanding-bandingkan dengan Mykonos di kepulauan Yunani. Orang bisa melihat pemandangan ke arah kota yang sangat indah, dari teras atas istana ini. Desain interior yang luar biasa indah terdiri dari balkon, menara, dan kubah yang merupakan perpaduan antara cermin dan kerajinan marmer, lukisan dinding yang rumit, kerajinan dari bahan perak, dekorasi dan kaca-kaca berwarna.


Sumber Foto


Sumber Foto

Buat bisa masuk ke City Palace ini ada banyak gerbang masuk, yaitu Amar Vilas, Badi Mahal, Chini Chitrashala, Choti Chitrashali, Dilkhusha Mahal, Durbar Hall, Fateprakash Palace, Jagdish Mandir, Krishna Vilas, Laxmi Vilas Chowk, Manak Mahal, Mor Chowk , Rang Bhawan, Sheesh Mahal dan sebuah museum.

Di sini pengunjung juga bisa melihat lukisan karya Mewar di Laxmi Villas Chowk, sebuah galeri seni.

Selain itu, pengunjung bisa melihat barang-barang berharga milik kerajaan di Rang Bhawan. Ada kuil Raja Krishna, Raja Shiva, dan Meera Bai.


Durbar Hall, ruangan di Istana Fateh Prakash Palace (sekarang jadi hotel heritage), pada City Palace.

Tertarik mengunjunginya Gan?

Sumber: Tourism of India
1
14.9K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan