Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
Trio Pahlawan Prancis 1998 Yang Sukses Dalam Karir Kepelatihan


Tiga anggota skuad Prancis yaitu Deschamps, Blanc dan juga Zidane telah bergabung untuk enam gelar divisi utama, tiga kemenangan Liga Champions dan Piala Dunia dalam karir mereka sebagai pesepakbola.

Didier Deschamps

Dua dekade setelah menjadi kapten Prancis untuk penghargaan tertinggi, Didier Deschamps mengukuhkan tempatnya dalam sejarah sepakbola Prancis dengan memimpin Les Bleus untuk meraih kemenangan kedua di Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018.
Ini menjadi pertanda baik bagi Henry sehingga Deschamps memulai babak kedua kehidupan sepakbolanya dengan Monaco, mencapai final Liga Champions pada 2004, sebelum periode di Juventus dan Marseille mempersiapkannya untuk jabatan terbaik.

Laurent Blanc

Pendahulu Deschamps di kepelatihan tim nasional adalah pahlawan dalam kemenangan di babak 16 besar atas Paraguay pada tahun 1998: Laurent Blanc.
Mantan bek Barcelona dan Manchester United, pemenang Ligue 1 bersama Bordeaux pada 2009 selama peran pelatih pertamanya, mewarisi pekerjaan Prancis dari Raymond Domenech pada 2010, namun mundur setelah tersingkir di perempatfinal Euro 2012.
Tiga gelar Ligue 1 berturut-turut – yang merupakan bagian dari dua quadruple domestik – diraih di Paris Saint-Germain, namun Blanc dengan anehnya tidak mendapatkan pekerjaan sejak mengosongkan peran lebih dari dua tahun lalu.

Zinedine Zidane

Tidak ada yang melakukannya lebih baik daripada Zinedine Zidane, yang melangkah ke dunia kepelatihan utama Real Madrid pada tahun 2016, secara sensasional memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan sembilan trofi secara total, dan memutuskan dengan cara yang penuh teka-teki untuk berhenti dari pekerjaannya pada bulan Mei tahun lalu.
Namun bulan Maret tahun ini, dia kembali melatih tim yang bersejarah itu dengan upaya untuk menyelamatkan musim Real Madrid yang mengalami penuh gejolak dengan pemecatan dua pelatih sebelumnya.


sumber : bolazola.com
Diubah oleh Kaskus Sport 10-04-2019 02:23
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan