caksyaifulAvatar border
TS
caksyaiful
10 Ribu ASN Disdik Kota Bekasi Dilatih Keluar dari Pola Hidup Konsumtif
REVIEW, Bekasi – Indonesia merupakan salah satu target pasar yang paling diminati bagi Negara-negara besar dunia. Hal tersebut tak terhindarkan lantaran budaya konsumtif masyarakatnya yang kian menguat.

Lebih lanjut, HIQ Management, sebuah perusahaan yang bergerak di sektor investasi ini menilai, budaya konsumtif banyak terendap di kalangan birokrat atau Aparatur Sipil Pemerintahan (ASN).

“Biasanya ASN kalau sudah gajian langsung ingin menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang sebetulnya tidak terlalu penting, kredit mobil dan sebagainya. Nah kebiasaan ini yang ingin kita ubah. 

Baik bagi ASN, maupun masyarakat pada umumnya,” ungkap Coach HIQ Management, Kapten Sar kepada REVIEW saat ditemui di Grand Win Hotel, Selasa (18/9/2018).

Dalam rangka melakukan pencegahan kebiasaan konsumtif di lingkungannya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi bekerjasama dengan HIQ Management menggelar pelatihan Teknik Kecerdasan Finansial.

“Kita ingin mengerahkan ASN di Kota Bekasi, khususnya yang ada di Disdik. Kita siapkan 10 ribu peserta, dengan harapan mereka nantinya bisa keluar dari pola hidup konsumtif ketika punya uang. Kedepan pola konsumtif ini jadi semangat investasi,” tukas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi di hari dan tempat yang sama.

Selain itu, usai mengikuti pelatihan, semangat keluar dari pola hidup konsumtif tersebut bisa menular, khususnya kepada wali murid maupun murid itu sendiri.

“Ini program pertama yang ada di Kota Bekasi. Kita lihat aset-aset yang kita punya di Kota Bekasi sudah merambah, kalau kita bisa melihat peluang, maka sebaiknya berinvestasi jauh lebih baik dari menggunakan uang untuk sekedar keinginan yang tidak perlu,” papar Ali.

#GayaHidupProduktif #ayoinvestasi #AgentOfChange #ubahcarapandang #sccaparkost #scc #aparkost #YEP


Disadur dari 
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan