msa0404Avatar border
TS
msa0404
Ternyata Sumber Asli Ilustrasi #JusticeForAudrey Dibuat Oleh Ilustrator Amerika

Selain tentang isu pemilu, belakangan ini dunia maya sedang diramaikan pula oleh  berita tentang perundungan serta penganiayaan yang dialami oleh seorang siswi SMP di Pontianak. Nggak sedikit orang yang menyematkan tagar #JusticeForAudrey pada postingannya untuk memberikan dukungan pada siswi tersebut disaat awal kasus tersebut mencuat.



Tapi kali ini ane bukan mau ngebahas tentang kasus yang semakin lama berkembang menjadi janggal tersebut sih Gan. Di saat awal kasus tersebut muncul, selain membagikan tagar yang kemudian viral menjadi perbincangan, nggak sedikit pengguna media yang membagikan ilustrasi yang menggambarkan seorang anak perempuan yang berada di tengah-tengah perundung. Di mana ia dikelilingi oleh orang-orang yang sedang mengacungkan jari ke arahnya.

Nah, Agan penasaran nggak sih siapa dibalik ilustrasi ini? Apakah ilustrasi tersebut dibikin atas dasar keprihatinan pada kasus Audrey?


Hmmm, ternyata nggak gitu Gan. Ilustrasi tentang perundungan ini merupakan hasil karya seorang ilustrator asal Florida, Amerika Serikat, yang bernama Annee Schwank. Dilansir dari HAI.com, gambar ilustrasi ini diunggah oleh perempuan tersebut pada situs Behance sejak tahun 2014, selain itu juga ada pada blog pribadi milik Anne. Ilustrasinya tersebut menceritakan tentang sebuah aksi perundungan yang dialami oleh seorang anak perempuan karena ibunya salah memotong rambutnya.

emoticon-Bingung

Awalnya ane sempat mengira sih jika ilustrasi ini memang dibuat khusus untuk mengawal kasus ini. Ternyata.... enggak gitu juga sebenernya. Kedepannya bisa buat jadi pembelajaran nih Gan Sis. Jika mau memakai karya orang lain, jangan lupa kasih credit ya sebagai bentuk apresiasi terhadap orang yang sudah bersusah payah membuat karya tersebut.



9
10.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan