Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GreonAvatar border
TS
Greon
AWAS PENIPUAN
Malam agan" saya mau berbagi pengalaman atas penipuan yang saya alami dari KIOC (Kaskus Innova Owner Community)dengan id holyhoki yang mengaku dengan nama Samuel dengan nomor WA 085360008420 domisili Yogyakarta.
Kronologinya :
Saya menanyakan part dari sebuah mobil Innova lalu pelaku memberikan usulan dan meminta WA untuk sharing yang lebih. Beberapa hari kita berkomunikasi lalu pelaku mengarahkan ke kontak lain dengan nama Aditya yang mengaku ketua KIOC dengan nomor WA 085280003307 dan mengaku juga bekerja di pabrik toyota indonesia. Sebelumnya saya telah mensetujui atas pembelian tapi pada tengah transaksi saya membatalkan karena ada keperluan mendadak yang saya perlukan. Pelaku mengancam bahwa jika transaksi dibatalkan mobil saya tidak dapat diservis di bengkel resmi astra serta tidak akan mendapat respon dari member KIOC jika saya menanyakan sesuatu. Karena memang saya baru pada kaskus saya termakan tipuan mereka ini dan saya melakukan transaksi melakukan VA Bank BCA melalui blibli.com
Singkat cerita saya telah melakukan transaksi 
Seminggu saya menunggu barang tidak sampai saya telah menghubungi pihak Bank BCA dan Blibli dan ternyata memang benar bahwa transaksi tersebut telah dilacak untuk pembelian game.
Nomor saya diblokir oleh 2 nomor ini.
Saya tunggu itikad baik kalian jika membaca thread ini.
Laporan atas penipuan ini telah masuk Team CyberCrime Kepolisian Indonesia dan jalur hukum pun akan saya tempuh.
Dan untuk para agan" sekalian semoga kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati - hati dalam transaksi.
Jika ada agan" yang dapat membantu saya, saya sangat berterima kasih atas bantuan agan" sekalian.
Terima Kasih.
Diubah oleh Greon 18-04-2019 05:40
0
3.4K
26
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan