wismanganAvatar border
TS
wismangan
Jokowi Pamer 3 Kartu, Ma'ruf Amin Diam di Sesi Debat Pertama
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo pamer tiga kartu andalannya di pembukaan debat terakhir Pilpres 2019. Namun, untuk pemaparan visi-misi ini, cawapres Ma'ruf Amin tak ikut turut serta.

"Di bidang kesejahteraan sosial, kami akan keluarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) seperti ini," ujar Jokowi sambil mengangkat contoh KIP Kuliah dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Jokowi, KIP Kuliah akan sangat berguna bagi anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. "Anak-anak tak mampu bisa berkuliah, baik di akademi maupun perguruan tinggi," tuturnya.

Kemudian Jokowi memamerkan Kartu Pra-Kerja dan Kartu Sembako. Kartu Pra-Kerja diperuntukkan buat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Kartu Pra-Kerja akan melakukan pelatihan, training, baik di dalam negeri maupun luar negeri lulusan SMK, akademi perguruan tinggi, maupun korban PHK," kata Jokowi.

"Kartu Sembako Murah yang kita harapkan ibu-ibu dapat beli sembako yang sudah didiskon pemerintah karena ini sudah disubsidi," lanjutnya.


https://m.detik.com/news/berita/d-45...-debat-pertama

Ga dapet waktu hehe
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan