arai01Avatar border
TS
arai01
10 Anime yang Agan Gak Sadar bahwa Itu Anime Isekai


Musim semi telah hinggap lagi di Jepang sana, membuka pintu baru untuk tayangan musiman dengan asupan judul-judul yang luar biasa apik serta kontroversial (Kimetsu no Yaiba dan OPM). Namun ada satu genre yang kayaknya tak kunjung rontok, terus menjadi tren yang sebenarnya telah berasa saturasinya. Isekai, merupakan sub genre dari anime yang menceritakan tokoh utama berpindah, dilahirkan kembali, atau terjebak di dunia paralel, atau sebaliknya (reverse isekai). Isekai itu ibarat jamur yang menelorkan sederet judul dengan kualitas beragam seperti Re:Zero, Shield Hero, Re:Creators, Overlord, isekai smartphone, de el el.

Sebenarnya, sebelum istilah isekai terkenal di kalangan para vvibu, konsep isekai ini telah digunakan dari jaman baheula, yang menyebabkan kita tak menyadari bahwa dulu ada beberapa anime yang memiliki unsur isekai di dalamnya. Sadar gak bahwa anime-anime di bawah ini sebenarnya adalah isekai?

1. Digimon
Quote:



2. Drifters
Quote:



3. Hataraku Maou-sama
Quote:



4. Inuyasha
Quote:



5. No Game No Life
Quote:



6. Detective Conan Movie 6
Quote:



7. Angel Beats
Quote:



8. Spirited Away
Quote:



9. Fate Series
Quote:



10. Shelter
Quote:


Itulah beberapa anime yang secara mengejutkan, adalah anime isekai. Entah sampai kapan sub genre ini menjadi tren, namun sepertinya tidak dalam waktu dekat. Gak masalah sih, yang penting ceritanya enggak generik banget. Wait, kalo mengingat definisi isekai, berarti film Narnia itu isekai dong. Wait, trilogi The Matrix juga! What the hell!


Sekian. Isekai did nothing wrong.
El. Psy. Congroo.

Quote:
Diubah oleh arai01 11-04-2019 11:40
tata604
tata604 memberi reputasi
12
18.4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan