Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

7rhapsodyAvatar border
TS
7rhapsody
Jokowi Tanggapi Hoaks: Sabar Boleh tapi Ada Batasnya
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan telah berusaha sabar dengan mendiamkan berbagai fitnah dan kabar bohong alias hoaks selama 4,5 tahun menjabat sebagai presiden. Namun selama masa pemilihan presiden, Jokowi memilih untuk menjelaskan fitnah tersebut.

"Saya sudah 4,5 tahun difitnah, dijelekkan, dicela, dibodohin, saya diam. Tapi jelang pilpres ini harus dijawab jangan didiamkan. Sabar boleh tapi ada batasnya kesabaran, benar?" ujar Jokowi saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye terbuka di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/4).

Berbagai isu hoaks, kata Jokowi, selama ini telah menimpa dirinya. Salah satunya termasuk isu Jokowi PKI yang sejak lama digaungkan. Dari hasil survei, lanjutnya, ada sekitar 9 juta orang yang percaya dengan isu tersebut.

"Ini mulai beredar lagi Presiden Jokowi itu PKI. Saya beritahu, PKI dibubarkan '65/'66. Saya lahir '61. Umur saya baru 4 tahun. Masa baru umur empat tahun bisa jadi PKI. Logika enggak masuk itu," katanya.

Sejumlah isu belakangan juga makin marak menyebar di media sosial hingga langsung kepada warga. Jokowi menyebutkan di antaranya isu penghapusan pendidikan agama, pengesahan perkimpoian sejenis, hingga larangan azan jika dirinya memenangkan kontestasi pilpres.

"Katanya kalau menang, perkimpoian sejenis akan diperbolehkan. Ini sudah enggak karu-karuan. Ada lagi kalau menang akan ada larangan azan, logikanya enggak masuk. Jelas cawapres kita ketua MUI. Siapa pun presidennya tidak berani melakukan tiga hal tadi," tutur Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini meminta para relawan agar lebih waspada dan tak mudah percaya hoaks. Ia juga meminta relawan mengingatkan kerabat maupun tetangganya agar tak percaya dengan berbagai informasi yang tak benar.

"Dalam waktu tinggal lima hari lagi jangan sampai masyarakat goyah gara-gara fitnah, kabar bohong, hoaks, hasutan. Ini yang harus diwaspadai betul. Kalau ada tetangga yang goyah tolong diluruskan," ucapnya.

sumber antaranews.com : Jokowi Tanggapi Hoaks: Sabar Boleh tapi Ada Batasnya
1
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan