Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan
Ma'ruf: Orang Sunda Tak Pilih Orang Sunda Keterlaluan

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri kampanye terbuka di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Ma'ruf mengajak warga Bandung Barat memilih pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Bandung Barat kudu ngahiji di nomor hiji," ujarnya di Lapangan PN Kertas, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). 

Dalam orasinya, Ma'ruf mengaku bahwa dia keturunan Sunda. Jadi, menurutnya, apabila orang Sunda tidak memilih orang Sunda, itu keterlaluan. 

"Saya ini punya darah Sunda, orang Sunda harus milih orang Sunda. Orang Sunda tidak memilih orang Sunda kabina-bina sia (keterlaluan)," kata Ma'ruf. 

Ma'ruf mengatakan Wakil Presiden RI yang keempat adalah orang Sunda, yaitu Umar Wirahadikusumah, yang berlatar belakang militer. Ma'ruf berharap, pada Pilpres 2019, orang Sunda kembali menjadi wakil presiden. 

"Dulu Sunda jenderal yang jadi wakil presiden. Nanti yang akan datang Sunda yang kiai jadi wakil presiden," kata Ma'ruf. 

Dengan demikian, kata Ma'ruf, untuk mewujudkan cita-cita orang Sunda agar kembali menjabat orang nomor dua di Indonesia, capres petahana Joko Widodo (Jokowi) harus menang. 

"Makanya Pak Jokowi harus menang. Yakin? Pasti? Janji?" tanya Ma'ruf kepada relawan. 

"Janji," teriak peserta kampanye. 

Ma'ruf menargetkan 70 persen suara di Bandung Barat. Ia juga berdoa agar pada periode yang akan datang Presiden RI berasal dari Sunda. 

"Berapa persen? 70 persen? Betul? Mudah-mudahan besok orang Sunda yang akan jadi presiden," kata Ma'ruf. Kampanye Ma'ruf Amin di Bandung Barat didampingi Ridwan Kamil.


https://news.detik.com/berita/450314..._beritaUtama_3


SI KAKEK DAH MULAI BAWA2 SARA DEMI KEKUASAANYA emoticon-No Hope
Diubah oleh nevertalk 09-04-2019 13:39
2
1.8K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan