rayiajaAvatar border
TS
rayiaja
Dampak golput menurut kalian apa?


Hai Agansista emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Tidak terasa sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi, dimana akan diadakan pemilu untuk memilih peminpin- pemimpin baru. Banyak kandidat yang nanti kita pilih mulai dari DPR, DPD, DPRD dan Presiden.
Dari hal ini sepertinya yang paling mencuri perhatian adalah pemilihan Presiden ya kan?.
Namun pemilihan untuk Daerahpun sangat penting, karena pembangunan daerah di tentukan juga oleh setiap pemimpin daerah
.




Maka dari itu mari kita bersama-sama menggunakan gak pilih kita bersama, hindari mengikuti golput atau golongan putih. Golput memang tidak dilarang, namun alangkah bijaknya jika kita bisa ikut berdemokrasi dalam memilih pemimpin kita, apalagi pemimpin tersebut kelak menjadi arah perkembangan bangsa atau justru kemunduran bangsa.

Ane punya beberapa opini tentang apa saja yang diakibatkan jika kita golput dalam Pilkada dan Pilpres nanti, antara lain :

1. Merugikan diri sendiri

Hal ini yang akan terjadi kalau kalian tidak menggunakan hak pilih kalian, karena tentu saja sebagai warga negara Indonesia kita memiliki hak memilih, banyak warga yang tinggal di Indonesia yang belum tentu bisa menggunakan hak pilih seperti TNI Polri, kurang cukup usia, berkewarganegaraan ganda, dll. Nah, kalo kita yang memiliki hak bebas memilih, kenapa kita tidak menggunakannya dengan sebaik-baiknya?.


2. Berburuk sangka

Mengapa demikian?
hal ini disebabkan kita kurang percaya kepada sosok masing- masing kandidat.
Bukankah setiap manusia memiliki kelemahan dan kekurangan?.
Setiap pemimpin tentu ingin memberikan yang terbaik kepada bangsanya. Maka, mari kita dukung mereka dan memberikan kesempatan untuk membawa amanah tersebut. Sebab kepemimpinan seseorang akan memberikan dampak pada kehidupan kita nantinya.





3. Hilangnya sistim demokrasi

Indonesia dikenal sebagai bangsa yang demokrasi, hal ini merupakan suatu kebanggaan dalam dunia politik antar negara.
Quote:


Jika menilik hal diatas kita tentu ingin Indonesia tetap menjadi kebanggaan kita bersama, dengan sistim demokrasinya yang baik. Menggunakan hak pilih merupakan suatu tindakan demokrasi yang dapat menentukan masa depan Negara kita. Jadi jangan sampai sistim demokrasi hilang dengan tindakan- tindakan golput yang lama- lama menghambat sistim demokrasi.


4. Kurang peduli

Sebagian orang yang golput merasa bahwa pemilu merupakan hal yang kurang menarik, mereka lebih mementingkan urusan pribadi keseharian, dan pekerjaannya. Namun hal ini merupakan kesalahan, dimana pemilu merupakan moment penting untuk kemajuan bangsa 5 tahun kedepan. Bagaimana mungkin kita bersikap tidak peduli, padahal nantinya hal ini akan berdampak kepada kehidupan masing-masing orang, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, dll.
Maka dengan ikut berpartisipasi dan peduli dalam politik akan menentukan kesejahteraan masing- masing orang.

Quote:


5. Berpengaruh terhadap sistim pemerintahan

Hal ini bisa menyebabkan pengaruh karena, Pemimpin nanti merupakan sosok yang bisa menentukan maju atau tidaknya bangsa dengan berbagai sistim pemerintahan dan kebijakan- kebijakan yang dibuat. Pemimpin yang nanti menjabat tentulah pemimpin yang benar- benar layak untuk mengatur daerah atau negaranya. Pemilu nanti adalah kesempatan bagi para pemimpin baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya. Maka kita turut andil dalam menentukan sistim pemerintahan dengan kepercayaan kita kepada para kandidat pemimpin nanti.


Okey Agansista, setelah membaca artikel diatas semoga kita yang awalnya ingin golput, bisa berubah pikiran dan ikut menyuarakan hak suaranya demi pembangunan bersama.
Suara kita, menentukan masa depan Indonesia 5 tahun kedepan.


Sambut pesta demokrasi bersama - sama.



Sumber : Opini pribadi
sumber

sumber

sumber gambar

sumber gambar
Diubah oleh rayiaja 08-04-2019 07:23
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
653
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan