Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenpratanaAvatar border
TS
kenpratana
BUTUH SARAN MASALAH HUTANG SODARA
Selamat malem agan sista

numpang curhat gan masalah keluarga .
ane punya abang udh merit dengan anak 2, istri dan anak nya tinggal di kampung . Dan abang ane sama ane tinggal di kota tapi nggk satu tempat tinggal.
Suatu hari kita ngobrol ngalur ngidul ttg prospek usaha spt apa yg kira2 akan profit dlm waktu yg pjg, dari obrolan ringan tsb ane cerita klo bisa nyediain modal lewat cara pinjem ke bank asal usaha tsb keuntungan nya bagi rata. Kebetulan kan ane sering dpt penawaran pinjaman KTA gtu krn punys CC . Tapi ane sllu tak gubris krn belum butuh. namun dari obrolan sama abang ane tsb. Ane akhirnya mencoba utk mengajukan pinjaman dgn plafon 50jt ye kan. namun di akhir pengajuan sales nya ngabarin klo pinjaman ane cmn di acc 17jt doang. ane bilang ke abang ane bisa gk 17 jt tsb di jadiin modal, dia bilang kn masih kurang tapi gpp di ambil aja .
setelah cair akhirnya duit tsb ane kasih ke dia, selang bbrp hari dia bilang bhwa duit segitu gk cukup buat modal awal dan duit itu pun dia pake buat kebutuhan pribadi. Ane sih gk masalahin krn ane tau abang ane pasti tanggung jawab sama hutang2 nya.

satu bulan berselang cicilan pertama lancar. Di bulan ke dua abang ane kena sakit dan harus pulang kampung. Dan selama dia di kampung cicilan ke-2 dan ke-3 ane yg talangin krn dia masih belum bisa kerja.

masalah muncul ketika si bini abang ane ini baru tau klo suami nya minjem duit ke bank pake nama ane. Dan setelah melalui drama yg memakan hati akhirnya dia pengen balikin duit yg dipinjem tsb sebesar 17 jt dikurangi 1x cicilan tanpa memperhitungkan 2x cicilan yg ane talangin, ane di minta nyari orang yg mau nerusin cicilan tsb. dgn hati dongkol ane nemu temen yg mau nerusin cicilan tsb tpi dgn syarat duit tsb harus diterima sebelum akhir maret. Klo di luar itu dia kgk mau nerima . Si bini abang ane ini bisa nya ngasi selang 1 bulan ke depan tapi gk bisa janjiin tgl brp nya.

Ya ane bilang lah ke kakak ipar ini klo setelah bulan maret gk ada yg bisa nerusin cicilan tsb dan mau gk mau harus ttp dilanjutin sama suami nya. Kakak ipar ane ini marah dan bilang bhwa ane gk punya hati dgn kondisi suaminya. Di sini ane berpikir 2 bulan cicilan suami nya ane yg nalangin dan ane gk prnh nagih utk uang ane tsb, tapi malah ane yg kena semprot.

Mungkin agan / sista ada yg prnh punya pengalaman masalah duit sama keluarga? Kira2 solusi dan hal apa yg kalian lakuin.

thnk uemoticon-Thread Kacau
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan