fahm182Avatar border
TS
fahm182
Prabowo: Rizal Ramli Pakar Ekonomi Saya, Ahli Fisika
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto telah menugaskan para pakar untuk behitung supaya harga-harga kebutuhan dasar masyarakat bisa turun. Salah satunya, ialah tarif listrik.

"Saudara-saudara sekalian, pakar-pakar saya beri tugas, saya katakan rakyat sedang susah. Bagaimana, bisa nggak kalian para pakar kau hitung bantu saya, bagaimana caranya begitu Insya Allah begitu mendapat mandat dari rakyat, kita turunkan harga-harga semua," kata Prabowo di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Prabowo menyebut, salah satu pakar itu ialah Rizal Ramli yang tak lain ialah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Menurutnya, Rizal ialah orang yang pintar, pakar matematika dan fisika.


"Saya punya pakar (ekonomi) antara lain Pak Rizal Ramli, dia ahli matematika dan fisika. Orang pinter. Hanya orang pinter ahli fisika. Otaknya harusnya dia jadi presiden, hanya potongan baju menang saya. Betul?" katanya.


[table][tr][td]Baca juga: Jawab Sindiran Rizal Ramli, TKN: Publik Lebih Tahu[/td]
[/tr]
[/table]

"Beliau hitung dengan tim pakar yang bekerja," tambahnya.

Prabowo pun bertanya pada tim pakar itu untuk menurunkan tarif listrik. Kemudian, dia bertanya, berapa lama tarif itu bisa diturunkan.

"Saya tanya bisa nggak turunkan harga listrik, mereka hitung-hitung-hitung, saya tanya berapa lama, 3 tahun? Enggak pak, 2 tahun? Enggak pak. 1 tahun? Saya kira minimal 1,5 tahun hitungan saya. Dia hitung-hitung, dia mengatakan, tidak pak, 100 hari pertama," paparnya.

"Saya bilang ke dia 'eh Bung Rizal jangan ngarang kamu saya mau bicara di Senayan, saya mau bicara ratusan ribu rakyat Indonesia, jangan sampai saya bohong, jutaan'. Beliau hitung, tidak pak, ini hitungan pak, bisa diturunkan," ujarnya.


[table][tr][td]Baca juga: Prabowo: KPK Katakan Rp 2.000 Triliun Bocor[/td]
[/tr]
[/table]

Prabowo bercerita, tim pakar tersebut mengatakan harga listrik tinggi karena banyak yang minta 'setoran'.

"Jadi kenapa selama ini tinggi? Beliau jawab, 'biasa pak, banyak yang minta setoran'," tutupnya. (dna/dna)


detikfinance


mai kita tunggu thesis fisikanya emoticon-Cool
Diubah oleh fahm182 07-04-2019 07:07
0
2.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan