bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Penghasilan Pertama Dari Menulis Thread Di Kaskus


Hallo gan/sist yang saya sayangi (eaaaa...), ketemu lagi dengan saya Bejo Corner yang merupakan salah satu Kaskus Kreator di Kaskus.co.id.
 
Hingga saat ini, tulisan ini saya terinspirasi atas adanya beberapa pertanyaan disalah satu thread saya mengenai pengalaman saya menjadi seorang Kaskus Kreatordan dari sanalah ada beberapa pertanyaan yang kurang lebih seperti ini:
 

Spoiler for Pertanyaan:


Okelah, saya bakal memulai cerita menjadi seorang Kaskus Kreator yang akan saya Insya Allah Countinue untuk setiap pengalaman pada hari Sabtu. Jadi ini seperti cerita berlanjut ya gansist.
 
Saya rasa tidak perlu lagi menjelaskan soal “Apa Itu Kaskus Kreator” karena saya rasa sudah banyak sekali artikel atau thread yang membahas tentang itu. Bahkan admin Kaskus sendiri juga sudah membuat penjelasan yang suangat jelas tentang Kaskus Kreator.
 
Saya adalah seorang pemuda berusia 20 tahun yang hobi menulis, bersastra dan menjelajah dunia otomotif meskipun kesemuanya saya masih dalam tahap belajar jadi bukan ahli.
 
Saya sendiri menggunakan nama Bejo Corneradalah memiliki dua maksud yakni yang pertama karena nama itu mengidentitaskan bahwa saya adalah orang jawa dan saya sangat bangga dengan identitas itu.
 
Lalu yang kedua adalah sebuah sindiran saya kepada seseorang yang sok-sok an ke Inggris-Inggrissan padahal tidak ada darah sama sekali dari bule. Maka dari itu saya berikan nama Corner.
 
Oke mungkin itulah perkenalan saya secara singkat dan semoga gansist menyukainya, nama dari Kaskus memang bebas. Tapi akan lebih baik jika nama itu dimanfaatkan untuk menjadi kritikan ataupun tetap memberikan yang terbaik bagi Nusantara utamanya dan dunia umumnya.
 
Saya mengenal Kaskus sendiri sekitar tahun 2016 dengan satu akun yang saya lupa email dan passwordnya hehe. Lanjut lagi dengan akun yang ini dan mulai dengan nama Bejo Corner. Membuka Kaskus lagi sebenarnya karena saya tidak ada kerjaan (waktu kosong) dan berniat mencari cerita-cerita dari kaskusser yang joss gandos dalam membuat cerita.
 
Dan kemudian, saya menemukan sebuah kata diatas halaman Kaskus yakni bertuliskan dengan warna kuning “Kaskus Kreator” dan entah kenapa saya langsung saja mengklik tulisan tersebut.
 
Dan benar saja, seperti sebuah hokki saya mendapatkan informasi bahwa sekarang Kaskus memberikan bayaran kepada para pembuat thread dengan syarat dan ketentuan bla-bla-bla (lumayan banyak gansist).
 
Oke saya skip saja, karena ceritanya bakal sangat panjang namun jika memang gansist ingin lanjut nanti bisa dishare didalam kolom komentar ya gansist.
 
Baiklah, saya pribadi tidak memiliki bakat alami untuk menulis bahkan hingga saat ini saya selalu berusaha memperbaiki tulisan saya agar enak dibaca dan dinikmati. Maka dari itu saya selain menulis di Kaskus juga menulis di blog pribadi yang ngebahas atau ngutek-utek dunia otomotif.
 
Di Kaskus sendiri saya baru memulai nulis akhir tahun 2017 dan disaat itu tema saya adalah motivasi diri dan otomotif. Jian padahal bukan orang sukses tapi yo nulis tentang motivasi hahaha.
 
Dari tulisan tersebut saya akhirnya mendapatkan bayaran pertama dari Kaskus dan bukan dalam waktu yang singkat gansist. Dua minggu saya dapet rp. 100.000 aja lho !!!.
 
Wah dikit banget ? iyalah, saya bukan penulis yang bisa menelurkan tulisan luar biasa dalam jangka waktu sehari sekali. Jadi penghasilan saya memang tidak joss gandos.
 
Okelah mungkin itu dulu, dan hingga saat ini penghasilan saya di Kaskus sudah....
 
Next cerita selanjutnya ya gansis, tetap semangat ngaskus dan tetap junjung konten berkualitas yang dapat membuat pembaca terinspirasi atau minimal bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Oke begitu dulu cerita saya di part pertama menjadi seorang Kaskus Kreator yang tentunya semoga tetap dapat memberikan manfaat.
 
Jangan lupa untuk share, rate, cendol dan komentar dan juga add friend kalau memang perlu hehe. Dan terpenting dari itu semua adalah jangan tinggalkan solat lima waktu agar hidup kita berkah dunia dan akhirat.
 
Terima kasih..
 

Spoiler for Sumber:








4iinch
grg.
Jefkyo
Jefkyo dan 6 lainnya memberi reputasi
7
17.7K
271
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan