wowonwaeAvatar border
TS
wowonwae
Mengintip Akademi Kepolisian Semarang yang Menjadi Lokasi Syuting Film Pohon Terkenal
Agan-sista sudah menonton belum film berjudul Pohon Terkenal? Film ini akan menjadi tonggak sejarah dalam perfilman Indonesia, pasalnya film tersebut diproduksi oleh lembaga Kepolisian RI sendiri. Kabarnya, Film yang dibintangi oleh Umay Shahab, Laura Theux, dan Raim Laode sebagai pemeran utama ini menelan biaya hingga lima miliar rupiah. Film yang terdiri atas 112 scene ini membutuhkan waktu pengambilan gambar sekitar 14 hari. Delapan puluh persen lokasi pengambilan gambar film ini akan dilakukan di lingkungan Akpol Semarang. 



Kompleks Lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri yang menjadi lokasi syuting film ini  beralamat di Jalan Sultan Agung No. 131 Semarang. Dulu namanya bukan Akpol, tapi  Komplek AKABRI bagian kepolisian Semarang. Kompleks ini dipergunakan secara aktif sejak diresmikan oleh Kapolri Jenderal Drs. Awaludin Yamin MPA, 1 Juli 1980.

Sebagai kompleks pendidikan, tentu ada banyak fasilitas yang biasa digunakan para taruna Akpol selama mengikuti pendidikan. Fasilitas yang menjadi bagian dari kompleks pendidikan taruna Polri di Semarang ini tentu memiliki keunikan tersendiri hingga dipilih oleh sutradara sekaliber Monty Tiwa. Apa sajakah fasilitas yang ada di Akpol Semarang ini? Yuk kita intip bareng-bareng!

Quote:


Kalau agan-sista mau main-main ke sana meski punya alasan yang tepat ya...Alasannya mesti bisa diterima oleh petugas penjaga yang wajahnya selalu serius. Itupun biasanya harus dikawal dengan status tamu. Dan sayangnya, agan-sista dilarang untuk mengambil gambar di sana. Makanya takbanyak gambar yang bisa agan-sista dapatkan di internet. Terus ane dapat dari mana? Sssst...jangan bilang-bilang ya.....

Sumber :
Spoiler for info dan foto:
Diubah oleh wowonwae 24-03-2019 14:38
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan