Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awanbiru308Avatar border
TS
awanbiru308
Jokowi soal Survei Didukung FPI: Alhamdulillah
Jokowi soal Survei Didukung FPI: Alhamdulillah
Kamis, 04/04/2019 19:46 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengucap syukur setelah mengetahui hasil survei sekitar 41,2 sampai 47,6 persen anggota Front Pembela Islam (FPI) yang menyatakan akan memilihnya dalam Pilpres 2019.

Angka dukungan FPI itu merupakan survei LSI Denny JA pada Maret lalu. Dalam survei itu, LSI Denny JA mencatat dukungan FPI ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai luntur dan sebagian beralih mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Ya alhamdulillah," kata Jokowi sambil tertawa saat ditemui di Masjid Agung Brebes, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (4/4) malam.


Dalam kesempatan itu Jokowi juga meminta masyarakat Indonesia tidak terbelah karena perbedaan pilihan politik di Pilpres 2019.

Mantan Wali Kota Solo itu meminta masyarakat untuk memahami perbedaan. Menurutnya beda pilihan wajar sebagai bentuk kedewasaan berpolitik.

Ia meminta agar tidak ada lagi diskriminasi karena perbedaan politik. Misalnya pengadangan calon wakil presiden saat berkunjung ke daerah tertentu.

"Kemudian ada cawapres yang datang ke sebuah daerah ditolak. Janganlah. Cawapres yang datang ke sebuah provinsi ditolak, ndak. Itu bukan pesta demokrasi," ujar Jokowi.

Hal itu dialami Ma'ruf Amin saat hendak berkampanye ke Pamekasan, Jawa Timur, pada 1 April 2019. Hal serupa juga dialami oleh Sandiaga Uno saat berkampanye di Bali pada 23 Februari 2019.

Hasil survei LSI Denny JA sebelumnya merilis hasil surveinya, salah satunya soal suara anggota FPI yang terbelah dalam Pilpres 2019. Sebanyak 52,4 - 58,8 persen memilih Prabowo-Sandi, sedangkan 41,2 - 47,6 persen memilih Jokowi-Ma'ruf.

Jumlah responden dari kalangan FPI ini berjumlah 0,9 persen dari total 1.200 responden.

"Secara angka memang tidak terlalu jauh. Mengapa (ada FPI yang dukung) karena persepsi bahwa Jokowi-Ma'ruf tidak ramah Islam dan ulama lambat laun semakin terkikis," kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di kantornya saat menyampaikan hasil survei.

https://cnnindonesia.com/nasional/20...-alhamdulillah

NGAKAK aja baca berita kaya gini emoticon-Big Grin

Katanya FPI itu radikal, intoleran, dst. Tapi dapat info didukung oleh FPI, kok malah bilang "alhamdulillah"? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Isi berita ini MEYAKINKAN, bahwa semua pernyataan dan opini mereka selama ini hanya dibuat berdasarkan kepentingan saja. Tak lebih dan tak kurang.
Btw, emang ada ya... anggota FPI yang mendukung Jokowi? emoticon-Big Grin




Diubah oleh awanbiru308 05-04-2019 03:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.7K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan