Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andibagaskaraAvatar border
TS
andibagaskara
6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits
6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

Bali adalah salah satu pulau kecil di Indonesia, yang selalu menunggu semua orang untuk menikmati keindahannya. Keindahan Bali tidak diragukan lagi, Bali telah merebut hati banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak kuliner yang lezat, pantai yang cantik, dan pura-pura yang indah tersebar di setiap sudut pulau.

Untuk Anda yang hoby travellingdan berfoto, tentu Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke Bali. Pasalnya, di Bali terdapat banyak sekali spot-spot foto yang instagramable, yang pasti akan membuat feed Instagram kamu makin keren! Dari sekian banyak tempat wisata di Bali, berikut ini kami pilihkan 6 tempat wisata Bali yang instagramable yang wajib Anda kunjungi untuk memuaskan hoby berfoto Anda.

6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

1. Bukit Belong, Klungkung (Desa Gunaksa)

6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

Bukit Belong adalah sebuah bukit yang menyambut Anda dengan hamparan sawah hijau yang sangat indah sejauh mata memandang, begitu Anda sampai di puncaknya. Tentu saja, untuk sampai ke sini memerlukan sedikit usaha karena Anda harus mendaki jalur pendek sejauh 150 meter ke atas bukit.

Sesampai di sana, Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan rumput hijau dan langit biru yang indah, sambil menikmati angin sepoi-sepoi di Bukit Belong.

2. Pura Lempuyang Luhur

6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

Sebagai candi Hindu tertua di Bali, Pura Lempuyang Luhur adalah kompleks candi religius yang menakjubkan yang memiliki arti yang sama dengan Pura Besakih - candi Hindu terbesar, paling suci dan paling penting di seluruh pulau.

Pura Lempuyang Luhur berada di ketinggian puncak Bukit Bibis atau Gunung Lempuyang mampu memberikan sentuhan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda perlu menaiki 1.700an anak tangga untuk mencapai puncaknya.

Rasa melelahkan selama perjalanan Anda akan terbayarkan dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Anda bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang pura dan Gunung Agung yang epik nan eksotik.

3. Pura Uluwatu
6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

Pura ini berlokasi di Desa Pecatu dan terletak pada ketinggian 97 meter di atas permukaan laut. Panorama hamparan laut lepas Samudera Hindia yang begitu luas dan mempesona akan membuat foto Anda semakin instagenic. Di sini, terdapat jalan setapak yang sangat panjang dan indah yang mengitari tebing curam. Dari ujung ke ujung, jalur ini membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berjalan.

Di pura ini juga terdapat monyet-monyet yang bisa mengambil apapun yang Anda bawa. Mereka telah belajar cara barter, jadi jika Anda mendapatkan sesuatu yang dicuri dari Anda, Anda mungkin bisa mendapatkannya kembali dengan menukar beberapa makanan lezat seperti pisang sebagai imbalannya.

4. Rumah Bambu Pengalon

6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

Satu lagi tempat wisata Bali yang instagramable, yaitu Rumah Bambu Pengalon. Tempat ini terletak di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Lokasinya yang tidak jauh dari pantai, membuat hembusan angin cukup kencang.

Konon, rumah bambu ini adalah lokasi yang akan digunakan pada event festival musik Bali United, namun proyek ini mangkrak dan tidak pernah selesai dibangun karena terganjal perizinan.
Namun terlepas dari hal itu, rumah bambu ini sudah terlanjur terkenal dikalangan wisatawan karena keunikan bentuk bangunan yang terbuat dari rangkaian bambu ini, ditambah dengan adanya danau kecil yang bening dan cantik, yang pastinya instagramablebanget untuk berfoto.

5. Pura Besakih
6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

Jika Anda mencari pengalaman Bali yang sesungguhnya, Anda harus mengunjungi Pura Besakih. Pura Besakih berlokasi di Desa Basakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali dan merupakan pura terbesar untuk sembayang para umat Hindu di Bali.

Pura yang terletak di kaki Gunung Agung ini sudah berdiri sejak tahun 1007 Masehi dan pada tahun 1995 tercatat sebagai salah satu warisan budaya UNESCO. Karena merupakan tempat yang sakral, ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar.  Selain harus berpakaian sopan, bagi pengunjung wanita yang sedang datang bulan tidak diperkenankan masuk.

Jika Anda ke sini, Anda akan akan disuguhkan dengan keindahan dan megahnya tempat ini. Abadikan setiap momenmu dengan latar belakang pura yang sangat artistik tersebut. Banyak wisatawan yang datang ke sini dan menyaksikan kegiatan adat yang sedang berlangsung.

6. Bali Handara Gate
6 Tempat Wisata Bali yang Instagramable Paling Hits

Gapura Bali Handara atau terkenal dengan sebutan Bali Handara Gate. Gerbang ikonik khas Bali ini merupakan gerbang pintu masuk ke Handara Golf & Rosort Bali yang terletak di dataran tinggi Bedugul. Bali Handara Gate adalah salah satu gerbang yang sangat instagramabledan begitu populer di kalangan masyarakat Bali maupun para wisatawan.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mencari tempat wisata Bali yang instagramable untuk mempercantik akun sosial media Anda, maka jangan sampai Anda tidak berkunjung ke Bali Handara Gate ini. Abadikan foto terbaik Anda dengan latar belakang gerbang ikonik yang eksotis, ditambah dengan bukit hijau yang berdiri kokoh dibelakangnya, yang akan membuat foto Anda semakin kece.

Itulah tadi 6 tempat wisata Bali yang instagramable yang wajib banget Anda kunjungi. Perpaduan keindahan alam yang eksotis dan tradisi serta budaya yang kental menjadikan Bali sebagai destinasi terbaik yang patut diunggulkan.


Sumber

Dengan senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star


Quote:


Diubah oleh andibagaskara 18-03-2019 06:05
1
3.9K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan