Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
BPBD DKI Tak Lagi Informasikan Banjir, Pejabat Saling Lempar
BPBD DKI Tak Lagi Informasikan Banjir, Pejabat Saling Lempar

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta tak lagi menginformasikan genangan dan banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

Dari penelusuran Kompas.com, akun Twitter BPBD DKI yaitu @BPBDJakarta terakhir kali menginformasikan adanya genangan di Jakarta pada 16 Februari 2019.

Setelah itu, akun @BPBDJakarta hanya menginformasikan prakiraan cuaca dan perkembangan ketinggian air. Namun, akun itu tetap rutin mengabarkan kejadian bencana lain seperi pohon tumbang dan kebakaran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut BPBD ketika ditanya soal tidak adanya informasi genangan dan banjir dari Pemprov DKI saat terjadi banjir dan genangan di Jakarta.

"Tanya BPBD dong," ujar Anies di Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo beralasan, informasi soal genangan akan diinformasikan lewat kanal yang dimiliki Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika DKI Jakarta.

"Data atau info dimaksud sudah kami dorong ke Dinas Kominfotik dan akan dipublikasi secara satu pintu," kata Subejo kepada Kompas.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistika DKI Jakarta Atika Nur Rahmania malah melempar balik hal itu ke BPBD.

"Harusnya mereka tetap update," ujar Atika.

Atika mengatakan, Kominfo hanya sekadar menghimpun data dari BPBD dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya.

"Update medsos BPBD masih tetap kok. Data di Kominfo data konsolidasi bukan hanya titik banjir tapi juga penanganannya, karena sifatnya lintas SKPD," kata dia.

Sayangnya, data genangan yang terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Selasa sore dua hari lalu misalnya, tidak ditemukan di akun Twitter @BPBDJakartamaupun akun @DKIJakarta

https://megapolitan.kompas.com/read/...-saling-lempar

Quote:
Diubah oleh kaskus.infoforum 04-04-2019 08:49
15
8.5K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan