Surobledhek746Avatar border
TS
Surobledhek746
Tidur Yang Membuat Nikmat, Rasakan Gan
Tidur, banyak yang bilang tidur nikmat. Hingga tidur malam tak bangun-bangun meskipun sudah setengah hari.

sumber gambar

Menurut yang gw dengar, lama waktu tidur yang normal adalah 6 jam sehari. Jika kurang dari itu dinyatakan waktu istirahat masih kurang. Jika lebih banyak dianggap pemalas.

Kebiasaan tidur seseorang tergantung dari aktifitas yang dilakukan. Ada yang sudah mengantuk dan terbiasa tidur ketika pukul 20.00 atau lebih sedikit. Untuk mereka yang biasa tidur jam ini, biasanya akan terbangun sekitar pukul 02.00 kurang lebihnya. Jika tidak terbiasa melakukan ibadah malam. Bangun, pipis lantas tidur lagi. Hingga pagi.

sumber gambar

Jaman sekarang, bagi kebanyak anak melinial malam menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Jika sudah lewat pukul 20.00 aktifitas yang dilakukan adalah bersosial media atau main game. Tak terasa beberapa jam berlalu. Hingga tengah malam baru ngantuk dan siap-siap tidur.

sumber gambar

Kebiasaan begadang semacam itu terjadi terus menerus, hingga akhirnya siklus tidur akan berubah dengan sendirinya. Bisa dibayangkan jika mulai tidur pada pukul 02.00 atau 03.00 pagi ditambah 6 hingga 7 jam. Pastilah pukul 08.00 hingga pukul 10.00 pagi.

sumber gambar

Bagi mereka yang sekolah. Dipastikan ketika dipaksa bangun sebelum itu, maka jumlah jam tidur kurang. Yang terjadi, mereka masih mengantuk dalam aktifitas belajarnya.

Tidak cuma itu saja. Masalah lain yang sangat menyiksa adalah ketika tidak merasa mengantuk sama sekali. Insomnia. Tengah malam, sendirian dalam kamar. Apa yang dilakukan?

sumber gambar

Bagi mereka yang memiliki akun sosial media pasti keliling-keliling mencari teman diajak berinteraksi. Nah, kadang yang seperti inilah peristiwa tidak menyenangkan terjadi. Hal-hal yang tidak sepantasnya kadang terjadi.

Oleh karena itu, bagi orang tua yang telah memiliki anak remaja pengawasan dan pengertian perlu diberikan. Sebaiknya kebiasaan tidur diatur sedemikian rupa hingga durasi tidur cukup. Tidak mengganggu aktifitas yang dilakukan esok pagi.

sumber gambar

Juga bagi teman-teman yang belum mengidap penyakit susah tidur, jangan dibiasakan begadang menjadi andalan. Tidak bisa tidur memang tidak nikmat. Kebanyakan tidur juga tidak sehat.

Tidur secukupnya. Jaga waktunya. Semoga tidak mengidap insomnia dengan segala efek negatifnya
Diubah oleh Surobledhek746 11-10-2019 16:32
7
4.9K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan