ligarthaAvatar border
TS
ligartha
WAJIB TAU!! INI SALAH SATU WUJUD MANUSIA DIMASA DEPAN

WELCOME IN MY THREAD


Hai gan sist, bertemu lagi di thread ane. Kali ini ane akan membahas evolusi manusia dimasa depan. Siapa yang tidak tau apa itu itu evolusi, semua agan pasti sudah tau arti dari evolusi. Menurut ane pembahasan kali ini sangatlah menarik untuk dibahas, dikarenakan mengenai bagaimana perkembangan wujud manusia dimasa depan yang dimulai dari sekarang.

Pernahkah para agan dan sista membayangkan bagaimana wujud manusia dimasa depan yang akan datang??? Apalagi mengenai teknologi yang sudah begitu canggih saat ini, apa agan dan sista tidak pernah berpikir jika teknologi bisa saja menjadi bagian dari tubuh kita??? Ya kita akan flashback dulu kemasa lalu.
Disini ane akan mengambil jenis manusia purba yang sering kita dengar dengan istilah Neanderthal. Menurut Wikipedia Neanderthal merupakan genus homo (yang kita sebut kera besar, manusia dan kerabatnya) yang telah punah seratus ribu tahun lalu.




     sumber : https://www.suara.com/tekno/2018/08/06/201500/neanderthal-manusia-purba-dari-seratus-ribu-tahun-lalu

Manusia Neanderthal memiliki kapasitas otak yang lebih besar dibandingkan dengan manusia modern. Volume otak homo Neanderthalensis dewasa bisa mencapai 1.520 cm[sup]3  [/sup]sedangkan pada homo sapiens dewasa hanya 1.195 cm[sup]3 [/sup]. Pada homo sapiens, perkembangan otak selama menyusui dan anak-anak menguras energi yang tinggi sehingga menghambat perkembangan tubuh. Sedangkan pada Neanderthal secara fisik, perkembangannya lebih lama jika dibandingkan dengan manusia modern yaitu sekitar dua tahun. Tengkorak yang dimiliki oleh Homo Neanderthal jauh lebih besar dari pada manusia pada saat ini yang mana itu tidak membuat mereka menjadai lebih pintar. Anak-anak Homo Neanderthal bisa mencapai ukuran dewasa lebih cepat dibandingkan manusia modern. Namun lebih dari ribuan tahun yang lalu jumlah populasi Neanderthal menurun dan pada saat yang sama populasi manusia meningkat.

Teori Darwin menyatakan bahwa evolusi manusia dimulai dari hasil perkembangan dari evolusi primata atau yang biasa kita sebut sebagai manusia purba. Menurut Darwin evolusi itu bisa dilihat dari cara tubuh bergerak, kepala, dan perkembangan biososial manusi.
jadi ini gan salah satu wujud manusia dimasa depan menurut anegan sist :

Manusia Robot

      sumber :       [url=file:///D:MikroskilSemester%20VIIITA%202019Bagaimana%20wujud%20manusia%20dalam%20satu%20juta%20tahun%20mendatang%20%20-%20BBC%20News%20Indonesia.htm]file:///D:/Mikroskil/Semester%20VIII/TA%202019/Bagaimana%20wujud%20manusia%20dalam%20satu%20juta%20tahun%20mendatang%20%20-%20BBC%20News%20Indonesia.htm[/url]

Kenapa ane katakan manusia robot?? Itu dikarena kita sebagai manusia sudah memiliki ketergantungan terhadap teknologi. Seiring berkembangnya saat ini, manusia lebih memiliki pengetahuan yang sudah bisa dikatakan tinggi. Hal ini kita lihat bagaiman cara manusia bergaul, menciptakan hal-hal yang belum kita pikirkan dalam bidang teknologi. Sekarang teknologi sudah sangat canggih dan sudah begitu banyak digunakan dimanapun. Termasuk dalam hal medis, teknologi sudah sangat canggih digunakan untuk melakukan dalam penyembuhan penyakit dan manusia tidak akan pernah bosan untuk menciptakan hal-hal baru untuk membantu segala kegiatannya dimasa mendatang.


   sumber : [url=file:///D:MikroskilSemester%20VIIITA%202019Bagaimana%20wujud%20manusia%20dalam%20satu%20juta%20tahun%20mendatang%20%20-%20BBC%20News%20Indonesia.htm]file:///D:/Mikroskil/Semester%20VIII/TA%202019/Bagaimana%20wujud%20manusia%20dalam%20satu%20juta%20tahun%20mendatang%20%20-%20BBC%20News%20Indonesia.htm[/url]

Dengan teknologi yang diciptakan bisa saja wujud manusia dimasa depan menjadi manusia CYBORG (organisme sibernetika). Seperti yang dikatakan Mailund, bahwa kita dapat berevolusi dengan cara-cara yang membantu kita mengatasi berbagai hal. Misalnya seperti mengingat nama-nama orang, dengan begitu menurut ane teknologi sangat dibutuhkan dalam hal itu sehingga bisa saja teknologi di implan kedalam otak manusia agar dapat mengingat nama-nama orang sebanyak mungkin dan selama mungkin. Implan otak juga sudah banyak digunakan seperti mata buatan dengan kamera yang dapat membaca frekuensi warna dan visual yang berbeda. Jadi tidak heran lagi bahwa semua kisah mengenai teknologi buatan untuk manusia yang ada dalam film-film atau fiksi bisa saja terjadi dimasa depan seiring perkembangan teknologi dan pengetahuan manusia.

Nah gimana gan sist jika itu terjadi dimasa depan, tidak terbayang lagi kan bagaimana kehidupan manusia dimasa depan? Semua kehidupan akan menjadi serba teknologi dan bisa saja ahklak dan perilaku manusia akan berubah drastis dan film terminator yang pernah kita tonton akan menjadi kenyataan.



Itu dulu ya gan sist, lain kali ane akan membahas hal yang baru lagi di thread ane. emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Hai









1
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan